Sehari di 678, Murah gak pake mahal di daerah Kemang

“Gue nikah tanggal 11 November cung, ” begitu suara diseberang sana, ketika menelponku 3 bulan lalu. Dia sahabatku kesekian yang karena dengan kabar itu bisa membuat aku langsung gelagapan ngecek tiket pesawat dan kereta ditanggal itu. Begitu juga dengan penginapan yang dekat dengan lokasi nikahnya dia, ngecek dan mesan jauh hari itu penting karena bisa dapat lebih murah, itu prinsipku kalau travelling biar kantong tidak bobol.

Dengan aplikasi selama beberapa minggu aku ngecek terus perubahan harga maskapai dan kereta yang available dan memutuskan akhirnya berangkat naik pesawat dan pulang naik kereta karena sekalian mengatur jadwal rute perjalanan selama dua hari di kota Jakarta.

IMG_20171111_121837

Untuk penginapan yang dekat dengan tempat acaranya hanyalah hotel 678, selain dekat dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki, harganya juga terjangkau untuk traveller kayak aku nih. Dengan berbagai macam pertimbang itu dipesanlah.

Ketika sampai disana, dan ternyata tidak mengecewakan hotelnya cukup bagus untuk kelas harga segitu di Jakarta apalagi Kemang , cukup murah dengan harga Rp. 425.000 untuk kamar standar kita bisa dekat dengan tempat-tempat hits di daerah jakarta selatan, dapat kamar dengan air panas, TV Kabel dan juga WIfienya kenceng banget.

IMG_20171111_121831

Kamar standar king size nya sangat nyaman bahkan ada kulkas yang bisa dipakai dan juga ada Meja dan kursi yang bisa dipakai kalau ada teman yang datang berkunjung dan tidak perlu memakai kasur untuk tempat bercengkrama. TV nya walaupun masih tabung pun tidak begitu mengecewakan karena semua siaran TV Kabel bisa diterima dengan baik dan bukan TV biasa kalau datang ke hotel murah lainnya.

IMG_20171110_175048

IMG_20171110_175128

IMG_20171110_175053

Hotel ini juga punya restoran Soto Kudus yang sekaligus dijadikan resto ketika sarapan, tempatnya agak sedikit ke belakang dan berbeda dengan lokasi hotel sehingga sangat kurang, mungkin diantara banyak kelebihan hotel standar inilah kelemahannya, restorannya tidak menarik dan menunya hanya nasi goreng dan telur ceplok tapi cukuplah untuk pengganjal perut toh nanti juga akan makan di pesta pernikahan teman.

Kamu mau mencoba pengalaman di 678 ?

 

Hotel 678

Jl. Kemang Selatan Raya 125A, Kemang
Jakarta Selatan – 12730
Telp: 021-71792838 / 71792852

Iklan

Asyiknya Selfie dengan background pasir Pantai Taman Ayu

Sejatinya apa yang kita cari di Pantai. Sunset ? atau Sunrise ? atau mungkin kalau di Bali yang dicari adalah ombaknya untuk bersurfing ria, sedangkan anak kecil yang dicari tentu saja bisa berkejaran dipasir dan deburan ombak dipinggir pantai, tapi nyoba selfie dengan background pasir pantai ? mungkin aktivitas ini jarang banget dilakuin tapi itu layak kamu coba ketika ke Pantai Taman Ayu Malang.

IMG_20171022_112149
Pantai Ngudel (Dok. Pribadi)

Awalnya saya gak ada rencana untuk bermain ke Pantai Taman Ayu, tujuan utama malah adalah Pantai Ngudel beberapa kilometer dari situ, dan sebagai orang yang suka dengan pantai, Ngudel kurang begitu merepresentasikan sebuah pantai yang enak dikunjungi, bahkan walaupun tempatnya indah tapi untuk datang dua kali sepertinya gak bakal lagi deh. Walaupun memang kalau hanya sekedar berkunjung juga bukan tempat yang buruk, si Ngudel yang ada ditengah begitu menggemaskan tapi ya cuma segitu aja, tidak bisa mandi karena ombaknya yang begitu besar juga paling mengganggu adalah batu di pinggir pantai begitu menganggu dan hanya beberapa meter yang garis pantainya tidak berbatu.

IMG_20171022_130009
Pantai Ngudel (Dok. Pribadi)

Karena kurang puas akhirnya saya dan kawan-kawan bergeser ke Pantai Nganteb dengan harapan disana bisa berenang dan pemandangannya lebih bagus, dan ternyata sama juga zonknya, walaupun pasirnya rata dan sangat panjang tapi kondisinya sangat kotor dan tidak terawat, yang sedikit melegakan adalah pemandangan dari batuan atasnya cukup menarik juga ada semacam wisata rohani, awalnya saya mengira itu tempat persembahan semacam pura, tapi menurut penjaga disitu itu adalah lubang. saya gak berani berlama-lama di tempat wisata rohani itu, ada semacam aura yang gak nyaman.

IMG_20171022_142812
Pantai Nganteb (Dok. Pribadi)
IMG_20171022_143337
Pantai Nganteb (Dok. Pribadi)
IMG_20171022_143033
Pantai Nganteb (Dok. Pribadi)

Ketika naik ke batuan atas itulah yang membuat saya paham kalau disebelah pantai Nganteb itu ada pantai Taman Ayu, sangat dekat dan itu juga yang memancing saya untuk turun dan akhirnya saya merasakan kebahagiaan yang tak terhingga karena menemukan tempat terbaik dari dua tempat yang mengecewakan sebelumnya, Pasirnya begitu berbeda disekitaran wilayah pantai yang terkena deburan ombak, begitu rata dan sedap sekali dipandang mata…indah. walaupun disekeliling pantai ada juga yang berisi pasir agak kasar dan kotor.

IMG_20171022_154028
Sunset Pantai Taman Ayu (Dok. Pribadi)

Bereksperimenlah saya dengan berbagai gaya foto dan akhirnya menemukan kalau berselfie ria dengan background pasir dan di shut dari atas itu fotonya begitu bagus.

 

IMG_20171022_154600
Selfie Background Pasir 

IMG_20171022_154930

Kamu juga harus coba berselfie dengan cara seperti itu.

Waktu terbaik datang ke Hutan Pinus Semeru-Malang, ada konsekuensinya loh

Jiwa membuncah bersemangat ketika menapakan kaki ditempat ini, sudah hampir lepas waktu sore hari kami memaksa untuk tetap menanjak naik menuju tempat wisata yang katanya sedang hits di daerah tempat ditemukan fosil manusia purba di Indonesia ini, kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

DSC_0064

Ketika kami datang, para penjual telah lama kembali hanya tinggal satu warung kopi masih berasap diantara banyak kerumunan lapak yang ada diseberang tempat wisata ini, sementara para penjaga aksi flying fox dan hiburan lain juga telah membungkus peralatannya, pikirku kami terlalu terlambat datang sehingga tidak akan mendapatkan apa-apa ditempat ini.

Ternyata prediksiku sangatlah keliru, kami dengan sangat bebas mengelilingi setiap lekuk tempat ini dan dengan sangat bebas untuk beraksi tanpa memperdulikan orang lain yang berada disekeliling, bagaimana mau peduli yang ada hanyalah teman serombongan kami yang tidak lebih dari 6 orang, kami sangat leluasa mengeksplore serta dengan tidak ragu mencari spot foto yang menarik.

DSC_0058

Hutan Pinus Semeru, begitulah nama tempat yang ini diberi nama. Bukan sembarangan juga diberi nama karena jika kita berada di pos 2 yang tempatnya semacam tempat lapang kita bisa mengambil foto dengan background gunung semeru di kejauhan jika puncaknya tidak tertutup kabut.

Banyak wahana yang tidak bisa dieksplorasi memang, seperti flying fox dan berfoto dengan ayunan kain warna-warni tidak bisa dilakukan tapi untuk beberapa orang yang menikmati keindahan yang alami sepertinya hal itu tidak akan menjadi sebuah masalah.

Sekeliling pohon seperti yang banyak kelihatan di beberapa wana wisata berlatar hutan pinus, yang tampil adalah payung warna-warni yang berada disela-sela batang pinus dengan daunnya yang rindang, dibeberapa tempat ada pondok-pondok kecil yang jadi tempat pengunjung memuaskan hasrat selfie dari atas.

DSC_0047

Satu hal yang membuat tempat ini menjadi menarik adalah permainan literasi yang ada dibeberapa sudut dan bisa menjadi background foto menarik, pola permainan kata-kata lucu dan tentang cinta-cintaan menjadi semakin menarik walaupun agak sedikit dipaksakan adalah gembok cinta yang di Paris saja sudah dibuang kelaut seluruh cinta dari penjuru dunia, tapi tidak mengapa toh tidak mengganggu keseluruhan tempat untuk dinikmati.

DSC_0069

Tempat ini memang sangat cocok dinikmati ketika waktu sepi, dan ketidaksengajaan kami mengantarkan pada pengalaman luar biasa.

Untuk itulah kamu harus kesini dengan pertimbangan waktu yang tepat, karena jika datang ditempat ini pada siang hari maka kameramu bukan berisi pohon pinus disekeliling tapi sekumpulan orang yang tidak sedap dipandang mata dan tidak mendapatkan kesan alami yang ingin dirasakan ketika kita masuk ke hutan pinus, maka untuk itulah kamu harus datang di sore hari diantara selepas ashar sampai mendekati waktu maghrib.

Tapi konsekuensi yang harus disiapkan kalau datang ke tempat ini pada sore hari adalah kameramu tidak akan mendapatkan kapasitas cahaya yang cukup sehingga diperlukan kamera yang mempunyai frame rate yang bagus ketika berhadapan dengan tempat minim cahaya karena jika tidak bersiaplah kecewa dengan hasil foto yang tidak maksimal karena banyak noise dihampir setiap foto, pengalamanmu pun akan menjadi sia-sia tanpa hasil pengabadian yang cukup, maklumlah wisata tanpa tanpa foto itu adalah hal yang mengesalkan.

DSC_0095

 

N.B :

  • Untuk teman-teman belum tahu dan ingin ke Hutan Pinus Semeru (HPS) bisa kesana dengan mengarah ke arah kecamatan Wajak, sampai di pasar Wajak ambil kanan dan lurus ke arah Desa Codo, nanti dikiri jalan ada plang arah yang mengarah Sumberputih mengarah ke kiri, ambil arah tersebut dan ikuti saja semua tanda arah HPS yang hampir ada disetiap tikungan tanpa harus takut kesasar.
  • Untuk foto lengkap tentang Hutan Pinus Semeru bisa dilihat di Instagram EzaHazairin

Tradisi orang Muna dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri

Suku Muna merupakan salah satu suku yang berada di Pulau sulawesi, lebih tepatnya ada di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, tepat di kaki paling depan di Pulau Sulawesi yang berbentuk huruf K.

Saya adalah orang Muna, dan kami punya kebiasaan yang menurut saya berbeda dengan suku kebanyakan dinegeri ini dalam hal menyambut puasa dan lebaran, dan puasa juga sudah masuk hari ke 16, tidak terasa dua minggu lagi kita menyambut hari raya, intip deh koleksi baju lebaran di Zalora Indonesia pasti bakal sesuai dengan selera dan bersiap menjalankan tradisi lebaran daerah kamu seperti kami orang Muna.

Orang Muna dalam menyambut Ramadhan dan Bulan Syawal, Khususnya dalam hal makanan, kalau di Pulau Jawa (menurut pengalaman di Jawa Timur) makanan awal puasa merupakan makanan yang sehari-hari dimakan oleh keluarga itu, sedangkan kami orang Muna makanan yang kami sediakan cukup bervariasi, ada ayam dengan bumbu, daging kambing atau sapi dan sayurnya pun sayur yang hanya disediakan untuk menyambut hari-hari penting, yaitu “Sayur Konduru dengan gulai kelapanya”, nasinya pun diganti dengan “Lapa-Lapa” (makanan yang terbuat dari beras dan dibungkus dengan janur, dijawa disebut lepet tapi lapa-lapa ukurannya lebih besar) yang dibuat dengan porsi yang banyak yang cukup dimakan untuk seminggu lebih.

Untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran  tiap keluarga di suku kami pasti melakukan prosesi “Baca-baca” yaitu sebutan kami untuk syukuran bagi orang kebanyakan, tetapi dalam prosesi tersebut kami sempatkan mengirim do’a untuk keluarga kami yang sudah meninggal yang pada tahun itu tidak bisa mengikuti Puasa dan Lebaran, biasanya nama-nama keluarga yang sudah meninggal  dalam prosesi itu bisa sampai tujuh tingkatan diatas kami, di mulai dari kakek-kakek-kakeknya buyut kami dimana makanan yang sudah disediakan sejak pagi itu tidak boleh disentuh oleh keluarga atau siapapun sebelum prosesi “Baca-baca” dilakukan sehingga apabila baca-baca belum dilakukan maka kami hanya bisa menahan ngiler karena apabila disentuh maka kami pasti dimarahin oleh Bapak dan Ibu  dengan alasan yang sungguh bagi kami bahwa itu bukan alasan yang logis tapi menyentuh, orang tua kami selalu memarahi kami dengan kata-kata yang intinya ” saudaramu yang sudah meninggal yang gak bisa ikut puasa dan lebaran itu aja belum dibaca-bacain kamu sudah main ambil makanan aja”

Begitulah, bagi kami orang Muna, “Baca-baca” di awal bulan puasa dan menyambut lebaran merupakan tradisi penghubung kami  dengan kerabat kami yang sudah tidak bisa berpuasa dan berlebaran bersama kami lagi.. nah untuk prosesi “Baca-Baca” ini dipimpin oleh “MODHI” yaitu semacam Juru Doa yang biasanya dalam satu kampung banyak mempunyai modhi-modhi yang memang khusus mempunyai keahlian sebagai juru Do’a, bahkan dalam beberapa keluarga yang kaya mempunyai modhi Khusus semacam Modhi Keluarga yang untuk keluarga itu sendiri sehingga untuk keluarga tersebut setiap acara baca-baca pasti dipimpin oleh modhi tersebut, nah setiap menjelang Puasa dan lebaran (biasanya malam pertama puasa dan malam lebaran ) modhi-modhi inipun bergerilya mengelilingi desa, dengan hanya modal tasbih dan hafalan doa-doa untuk orang yang meninggal dan doa untuk kebaikan mereka mengais rezeki, sehingga dengan apabila modhi itu laris manis diundang untuk memimpin baca-baca dibanyak keluarga dikampung, yakinlah dia pasti banyak mendapat uang tambahan untuk puasa atau lebaran esok harinya..bahkan untuk Modhi ini “Berkat” yang dibawa pulang pun lebih baik dari peserta lain yang ikut baca-baca, tapi tergantung dengan kemampuan yang empunya rumah yang mengundang Modhi tersebut.

Begitulah tradisi kami orang Muna, salah satu suku di negeri ini dalam menyambut bulan penuh ampunan serta hari kemenangan. bagaimana dengan suku kamu?

Sumber foto: Facebook Muhamad Ishak. 

Hotel Cleo Jemursari, Tempat menginap yang nyaman dengan Wifie kenceng

Tepat dua minggu yang lalu, eh iya pas sekitaran itulah saya nginjakan kaki lagi di bumi Jawa setelah dua bulan lebih liburan terlama di kampong halaman, iya paling lama karena terakhir pulang saya hanya satu minggu di rumah dan langsung balik Jakarta.

Karena perjalanannya naik singa terbang yang terkenal dengan penyakit males terbangnya akhirnya rencana untuk langsung ke Malang sepertinya tertunda, karena sampai Juanda itu sekitar jam 5 sore padahal di tiket harusnya jam 12 siang udah mendarat manis, janjian dengan adik yang bawain motor di terminal Bungur pun akhirnya molor lama dan dia harus ketiduran berkali-kali di Mushola untuk nunggu saya sampai.

Nyampe sore dan harus naik motor ke Malang itu jadinya buat saya mikir berkali-kali untuk lanjut, akhirnya bukalah Traveloka, mau lihat kali aja ada hotel yang gak bikin kantong jebol dengan pelayanan yang oke, karena termasuk orang yang jijik’an membuat saya gak gampang untuk nginap dirumah/kost teman apalagi dihotel melati yang katanya spreinya aja lengket, gak deh.

Scrol berkali-kali akhirnya nemulah hotel ini, Cleo Jemursari namanya. Tempatnya tidak begitu jauh dari Terminal Bungur, Cuma melewati jalan Ahmad Yani Surabaya terus putar balik setelah komplek perkantoran Pemprov Jatim (entah itu daerah apa namanya) dan langsung belok arah Jalan Jemursari, simple kan? Kalau gak ngerti tanya maps aja deh 😀

Begitu sampai dan lihat tampilan depannya sih saya langsung ngerasa nyaman dan sekaligus senang karena hotelnya cukup bersih dan kamar mandinya wangi itu adalah syarat mutlak awal dan lainnya hanyalah bonus, ternyata dengan budget gak sampai 250ribu di weekend saya bisa dapatin segala hal yang saya mau dalam satu tempat.

IMG_20170320_104212

IMG_20170320_104230

Masuk kedalam, Check in dan langsung masuk lift ke lantai kamar semuanya enak, tanpa gangguan yang berarti, ketika masuk lantai yang diinginkan pun lorongnya terlihat sangat baik serta punya tampilan cukup unik dengan quotes yang berbeda tiap lantainya, kebetulan 2 kali saya nginap disini selalu dilantai 5 jadi selalu dapat ngelihat quotes Henry Ford setiap kali mau menuju kamar.

IMG_20170402_123159

IMG_20170320_093122

Kenapa Harus milih Cleo Jemursari

Pertama pasti harganya sangat murah untuk hotel sebagus ini, bahkan  ternyata harga yang saya dapat itu adalah harga weekend, dimana pada hari lainnya mereka bahkan bisa lebih mahal tapi tetap saja masih dibawah 300ribu, dengan strategi ini saya yakin pasti orang bakal lebih banyak memakai hotel di hari libur dibandingkan hari kerja, ini strategi yang diluar kebiasaan tapi memang terbukti sangat berhasil.

IMG_20170402_130155

IMG_20170402_123138

Kedua, Kamarnya oke banget untuk kamu tempatin bersama keluarga dimana kasurnya empuk, kamar mandinya wangi dan juga sabun dan sampo yang biasanya disetiap hotel dikasih dalam bungkusan, Hotel Cleo Jemursari gak pakai, ada wadahnya sangat rapi ditempat kamu mandi sambil bershower ria (maafkan fotonya gak diambil)

Ketiga, Ini nih yang paling sangat saya suka, WIFIE nya kencang pake banget, untuk ukuran hotel lebih dari 10 lantai Cleo Jemursari stabil dengan memberikan pelayanan satu kamar itu hampir 10MB, dimana banyak hotel lain yang kelas diatasnya ngasih pelayanan wifie yang minim bahkan ada juga yang penting ada tapi ketika dipakai lemotnya ampun-ampunan, saya nonton film streaming pun tanpa jeda, akhirnya rencananya mau istirahat karena kelelahan jadi nonton film semalaman.

Kelemahannya

Namanya juga pekerjaan manusia pasti ada kelemahannya, selalu ada tidak sempurnanya. Begitu juga dengan Hotel Cleo Jemursari ini.

Pertama, Ruangannya yang tidak kedap suara, bayangin aja orang jalan dan ngobrol di lorong hotel kedengaran dengan jelas apa yang mereka obrolin, terlebih lagi dengan kamar disamping yang bunyinya gak jelas bikin semriwing juga kedengaran dengan jelas mereka sedang ngapain. Mungkin kedepan hotel lebih mengatur hal ini supaya tidak mengganggu kenyamanan, dan untuk pertama kalinya memang saya masuk hotel dan suara diluar masih kedengaran dengan jelas, karena biasanya apabila sudah masuk kamar hotel biar hujan deras diluar gak kedengaran kecuali buka tirai jendela.

Kedua, Makanannya sangat tidak enak bahkan dari dua kali saya kesana dapat menu sarapan yang sama dan tetap bagian paling enaknya dari semua sarapan itu hanyalah orange juicenya yang segar (tapi siapa yang gak bisa bikin orange juice? Gak perlu masuk hotel itu mah) tapi mungkin karena hotel ini sangat terjangkau  makanya biayanya ditekan dan mungkin untuk breakfast ini yang ditekan. Tapi menurut saya gak juga, saya beberapa kali dapat hotel sangat murah dengan pelayanan breakfast yang prima dan rasanya luar biasa enak, dan itu masih di Surabaya juga.

IMG_20170320_092548

Tapi lemahnya gak banyak-banyak amat sih dibanding perasaan enak kalau menginap di hotel ini,  tetap masuk dalam hotel yang recommended buat kamu yang cari peristirahatan yang nyaman tapi harganya kejangkau, dan untuk saya kelemahan itu gak jadi soal banget karena segala apa yang saya pengen ada disitu.

Recomendedlah buat dicoba, apalagi lihat tampilan depannya yang dilihat pertama kali adalah cafenya, sangat unik dengan desain fresh.

Lora Island, tempat yang ternyata keren di kampungku

Kemarin secara tidak sengaja saya ketemu salah satu pulau yang kerennya gak kalah sama destinasi wisata mentereng ditempat lain, serius itu bener (gaya promosi). Kenapa tidak sengaja karena pulau indah ini ditemukan ketika saya pergi melihat salah satu gua kelelawar yang kami jadikan untuk tempat kami menambang kotorannya dan dijual menjadi pupuk organik di negaranya Mr. Trump.

bpt6nsaaynw

Pulau itu bernama Lora Island, yang terdiri dari dua daratan terpisah oleh air laut beberapa kilometer yang membedakannya menjadi pulau berpenghuni dengan tak berpenghuni, pulau yang berpenghuni itulah yang disebut Lora, daratannya memang tersambung dengan Bombana (lain waktu akan saya ceritakan uniknya dimana satu pulau yang lebarnya tidak lebih dari 1 kilometer persegi ini punya penduduk dengan 12 bahasa daerah). Sementara pulau yang tidak berpenghuni itulah yang kemudian menjadi sasaran kekaguman, dimana indahnya menjadikannya rindu untuk kembali.

Pulau tak berpenghuni itu aslinya belum bernama loh, dan masyarakat yang menjadi nelayan disekelilingnya pun tidak sadar dengan keindahan yang dipunyai oleh pulau yang hanya sepelemparan batu dari tempat tinggal mereka. Tempat tinggal kami di Pulau Muna dengan geografi kepulaunnya memang punya destinasi wisata yang tidak kalah keren dengan tempat lain, setidaknya dari pengalaman saya keliling Indonesia dan mengelilingi destinasi wisatanya bisa secara objektif saya nilai bahwa tempat-tempatnya memang bagus banget, gak percaya ? coba lihat di artikel tentang Napabale dan Meleura deh, artikel setahun lebih yang lalu.

Kembali ke Lora Island, pulau ini kami datangi dengan dua jam menumpang kapal bermotor kecil yang kami sewa dari Desa Tondasi, Muna Barat. Air bergelombang memang menjadi teman sepanjang perjalanan, bahkan kalau lagi angin keras banget bisa ketemu tuh ombak setinggi 4 meter yang menghiasi sepanjang perjalanan, untung saja kemarin kami gak ketemu hanya pusaran air kecil di dua tempat yang katanya sering menenggelamkan beberapa kapal nelayan.

bpr_og8getq

Setiba di Lora kita bisa bermain dengan panjangnya pasir putih yang kalau diukur mungkin lebih dari 1 kilometer, serius ini panjang banget. Lora Islan djuga punya terumbu karang yang masih alami, walaupun memang gugusannya tidak berwarna-warni indah seperti yang pernah saya temui di Bunaken ataupun di Wakatobi apalagi indahnya Raja ampat, memang tidak seindah itu, tapi untuk ukuran daerah yang tidak pernah diketahui gugusan terumbu karang terawat ini patut diacungin jempol.

bpt_wbqauyf

Yang paling menarik bagi saya sebenarnya bebatuannya, karena batu yang ada disana adalah seperti batu marmer yang mahal itu, dan gampang sekali untuk diambil, hanya peru dicungkil sedikit maka kita bisa dapat seukuran panjang batu warna-warni yang gepeng dan tinggal dihaluskan saja.

Spot fotonya? Jangan Tanya deh, bagi kamu yang butuh tempat yang instagramable untuk dipajang di social media yang kamu punya yakin deh ini wajib masuk dalam list kamu.

bpt65-wgy7s

bpt6inigh8q

Bagaimana untuk kesana?

Caranya gampang banget, kalau bagi yang berada di luar Sulawesi Tenggara, kamu cari dulu deh gimana caranya bisa sampai ke Kendari dulu, bisa naik pesawat atau kapal laut, nyampe di kendari nyari deh angkutan yang mengarah ke Bombana (Bisa lewat Terminal Kota Kendari atau nyewa kendaraan langsung kesana) sampai di Bombana tanya saja orang disana arah ke Lora, hanya 30 menit perjalanan dari kota Bombana kamu bisa sampai di dermaga Lora dan disana banyak kapal nelayan yang bisa nganterin kamu ditempat-tempat yang keren seperti yang ada di artikel ini, karena tempat ini tak bernama maka saya sebut Lora Island aja, dan masyarakat sana pasti belum paham maka bilang aja ” Ini ada di Ujung Lora yang mengarah ke Pulau Masudu” pasti nelayan disana paham deh.

Itu cara yang paling cepat untuk kesana, karena kalau kamu mau lewat Desa Tondasi seperti saya kamu harus nyebrang dulu ke kota Raha terus naik mobil lagi ke Desa Tondasi, bisa 7 jam perjalanan lebih, atau bisa juga naik Damri dari Kendari langsung Desa Tondasi.

bpt82k5geus

Bingung? mau aku anter ? sini main ke kampungku :D.

img-20170129-wa0005

Sewa mobil ketika liburan, ada bonus 4M

Sebenarnya untuk masalah jasa transportasi yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Biasanya ketika kita berbicara masalah sewa mobil pasti yang ada dibenak pembaca adalah menyewa mobil saja. Biasanya jasa persewaan mobil langsung dengan sopir/pengemudinya. Jadi, penyewa dapat menikmati liburan di Kota Wisata dengan nyaman dan aman. Anda tidak perlu lagi menyalakan GPS atau bertanya-tanya pada orang untuk menuju tempat wisata yang diinginkan, karena sopir yang disediakan sudah sangat menguasai lokasi wisata.

Selain itu, kita tidak perlu khawatir akan jalanan yang macet saat berlibur.  Sopir dari persewaan mobil sudah sangat paham dengan kawasan yang rawan macet dan tidak. Jadi, waktu untuk berlibur anda akan maksimal.

Jangan terburu-buru ambil kesimpulan bahwa 4M adalah 4 Milyar. Hal ini tidak ada hubungannya dengan nominal uang. Akan tetapi, jasa sewa mobil merupakan solusi tepat bagi anda yang akan berlibur di kota wisata. Bonus 4M itu adalah sebagai berikut :

Mudah

Sangat jelas, karena di atas sudah sempat disinggung bahwa dengan menyewa mobil akan memudahkan rencana liburan anda. Anda tidak perlu bingung mencari dimana lokasi tempat wisata yang berada di kota wisata, karena sopir sudah menguasai medan. Selain itu, dengan sewa mobil anda bebas mimilih tempat wisata yang ada di kota wisata.

Murah

Saat merencanakan liburan tidak terlepas dari biaya, sehingga rencana bisa jadi gagal. Apa yang membuat sewa mobil termasuk katagori murah sebagai transportasi pilihan liburan anda?. Cukup satu kali sewa, anda mendapat fasilitas maksimal. Fasilitas yang diperoleh adalah mobil, sopir, parker, & bahan bakar minyak (BBM). Seharian penuh anda bisa berkeliling ke tempat wisata sesuai dengan keinginan.

Meriah

Ini dia yang paling diinginkan oleh setiap wisatawan saat berlibur yaitu meriah. Tujuan untuk berlibur agar mendapatkan kesan yang positif dan menyenangkan sehingga saat memulai aktifitas dengan penuh semangat. Sewa mobil untuk liburan anda sangat sesuai, kemeriahan akan lebih terasa. Tinggal duduk dengan sedikit bercengkrama bersama keluarga, kawan, ataupun pasangan. Sampai di tempat wisata saatnya anda berkreasi menikmati keindahan wahana wisata dengan penuh kemeriahan.

Menghemat waktu

Sewa mobil dapat menghemat waktu anda, sehingga dapat maksimal dalam menikmati liburan. Perjalanan dari satu lokasi ke lokasi wisata yang lain dapat ditempuh tanpa hambatan

Nah, itu dia sewa mobil bonus 4M saat liburan di Kota Wisata yang menjadikan solusi tepat bagi anda. Tunggu apalagi, langsung saja rencanakan tempat wisata mana yang akan anda tuju, jasa sewa mobil siap mengantar anda bonus 4M selama liburan

sewa-mobil-bonus-4m

all-new-avanza-xenia-1

Selamat Liburan ya…

5 Keuntungan sewa mobil beserta sopir ketika liburan

Berlibur adalah saatnya untuk melepas segala kepenatan, semua rutinitas yang dilakukan selama waktu kerja biasanya akan ditinggalkan sementara waktu demi mencapai kualitas liburan yang maksimal, akan tetapi biasanya pilihan berlibur kebanyakan orang adalah dengan kendaraan pribadi, kalaupun naik kendaraan umum ada saat sampai di tempat yang dituju biasanya melakukan sewa mobil dan menyetir sendiri, untuk bujangan sih gak masalah, bahkan dengan motor aja dijabanin karena akan lebih seru tapi kalau bersama banyak orang apalagi dengan keluarga yakin mau nyetir sendiri?

Rencana liburan di kota wisata bersama keluarga, teman atau pasangan lebih baik sewa mobil beserta sopirnya. Melihat banyaknya tempat wisata, tingkat kefokusan anda dalam mengendarai mobil akan terganggu karena faktor kelelahan. Untuk itu, urusan perjalanan anda selama liburan cukup pasrahkan saja kepada sopir sewaan yang professional. Sewa mobil beserta sopir sudah menjadi satu paket pilihan bagi anda yang akan berlibur. Adapun 5 keuntungan yang didapatkan saat anda sewa mobil beserta sopirnya.

Tepat Waktu

Ketika anda bersama keluarga, teman ataupun pasangan merencanakan liburan disuatu tempat, pastinya tidak hanya akan mengunjungi satu tempat wisata saja. Disinilah salah satu keuntungan saat anda sewa mobil beserta sopir. Sopir akan memberikan informasi jarak tempuh antar tempat wisata, sehingga anda dapat menentukan dan memaksimalkan tempat wisata lebih dari satu. Selain itu, dapat dipastikan saat penjemputan, sopir akan tiba tepat waktu sesuai jam yang telah di sepakati sebelumnya.

Keamanan terjamin

Saat anda sewa mobil beserta sopir, tidak perlu ragu dengan kondisi mobil sewaan. Karena sopir yang akan mengantar anda merupakan salah satu agen dari mobil yang anda sewa. Sehingga sopir sudah dapat dipastikan mengetahui kondisi dari mobil yang telah anda pilih. Selain itu, sopir siap mengantar anda kemanapun sesuai dengan tujuan yang anda rencakan.

Informasi Wisata

Sewa mobil berserta sopir dapat menjadi pilihan utama, mengingat banyaknya tempat wisata yang terdapat di suatu kota wisata. Selain bertugas mengantar anda berlibur, sopir juga dapat memberikan informasi tempat wisata yang sesuai dengan kebutuhan anda selama liburan di kota tersebut. sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menuju tempat wisata sesuai keinginan. Selain memberikan informasi tempat wisata, sopir juga akan memberikan informasi pusat oleh-oleh khas serta tempat kuliner yang pas untuk anda sekeluarga, jadi gak perlu nyari lagi.

Jalan Alternatif

Banyaknya tempat wisata di suatu kota telah menjadi destinasi utama untuk berlibur bersama keluarga, teman atau pasangan. Sehingga setiap ruas jalan utama ketika sat liburan tiba semakin padat oleh kendaraan para pengunjung. Sebab itu, sewa mobil beserta sopir menjadi satu-satu pilihan untuk anda selama liburan. Sopir telah memahami jalur-jalur alternative untuk mengantar anda dengan lancar dan tepat waktu. Sehingga anda tidak perlu khawatir terhadap jalanan macet yang mengurangi jam kunjung liburan anda di kota tersebut.

Fokus Liburan

Ini dia keuntungan terakhir saat anda sewa mobil beserta sopir. Tugas sopir akan mengantar dan memberikan informasi selama liburan. Sehingga anda dapat fokus bercengkrama bersama keluarga, teman ataupun pasangan menikmati tempat wisata di tempat yang anda ingin tuju. Berbeda apabila anda menyetir mobil sendiri, kenyamanan berlibur anda akan terpecah. Disisi lain anda harus fokus menyetir, disisi lain keluarga, teman ataupun pasangan butuh perhatian.

Oleh karena itu, sewa mobil beserta sopir merupakan solusi tepat untuk anda saat berlibur di ketika mengunjugi suatu kota.

Itulah 5 keuntungan sewa mobil beserta sopir saat liburan. Keseruan saat berlibur jangan sampai ternodai oleh faktor kelelahan saat menyetir. Tetap jaga kesehatan, sehingga saat anda kembali pada aktivitas rutin penuh dengan semangat dan bugar.

all-new-avanza-xenia-1

Selamat berlibur.

Toro maria, Pantai dengan bebatuan kryptonite di Bima

Dermaga Sape mengantarkan kami ber 12 mengunjungi satu pantai di Bima, karena akses daratnya belum ada maka kami harus menyewa sebuah perahu nelayan dengan biaya hasil patungan kami semua, untuk ke tempat ini memang harus banyak orang jika ingin murah, dengan biaya sewa yang cukup mahal sekitar 1,5 juta untuk perjalanan pulang pergi gak cocok untuk petualang yang suka solo travelling. Perjalanan ini juga gak terlalu cocok untuk yang suka mabuk laut karena lama perjalanan sekita 2 jam cukup membuat pusing.

IMG-20160527-WA0000
ayo kesini, toro maria

Tapi pusing kamu bakal segera hilang kalau sudah sampai di tempat ini, Toro maria begitu banyak orang menyebutnya, juga banyak disebut dengan tanjung meriam. kalau kesini kalian yang suka nonton film Superman pasti suka dengan model bebatuannya, mirip dengan batuan kryptonite.

IMG-20160527-WA0001
abaikan lagi narsisi

Sepanjang pantainya selain penuh dengan hamparan pasir putih, sebagian besar di penuhi oleh batuan hexagonal yang orang masih belum bisa menyimpulkan terjadi seperti itu, banyak yang bilang ini jenis bebatuannya sama dengan yang ada di gunung padang, ada juga yang bilang ini bekas candi yang runtuh dan pendapat lain bilang itu adalah batuan beku yang berasal dari magma dan mengalami pembekuan secara cepat.

Bebatuan yang berwarna hitam itu mempunyai  struktur columnar joint. kalau yang belum tau itu apa, columnar joint merupakan struktur batuan yang berupa pilar-pilar/kolom-kolom yang tersusun rapi. dan saking rapinya ini ada spot yang cocok untuk foto. tetepp 😀

IMG-20160527-WA0002
batuan Kryptonitenya ada, kurang supermannya

Pantai yang masih perawan karena belum banyak dikunjungi, air laut yang jernih yang dari atas bukit di sekitar pantainya pun masih kelihatan dasarnya, terumbu karangnya yang indah, ini adalah bentuk melepas kepenatan yang paripurna

Bagi traveller yang mau kesini, cukup naik apa saja darimana kamu berasal menuju Kabupaten Bima NTB, dari Bima kamu cari kendaraan yang menuju dermaga Sape, dermaga ini kalau bagi orang yang pernah ke komodo lewat laut pasti selalu lewat dermaga ini, Jangan lupa bawa makanan sendiri karena di Toro maria tidak ada orang yang jualan, dan yang paling penting kesini harus banyak orang kecuali kantong kamu tebal buat nyewa perahu nelayan sendirian.. Enjoy

IMG-20160527-WA0009
perahu nelayan yang membawa kami

Siapa yang mau ke sini, Toro Maria.Bima…

Gradasi Biru Putih di kolam air panas Wawolesea, di Konawe Utara Sulawesi Tenggara

Ketika kita bertanya tentang wisata di Sulawesi Tenggara pasti infonya sangat minim, paling banter menyebut Wakatobi sebagai salah satu destinasi favorite, atau di Pulau Muna ada yang mungkin pernah mendengar nama Napabale dan Meleura (kalau belum pernah kalian bisa lihat postingannya disini), Atau mungkin ada yang pernah mendengar Keraton Kesultanan Buton sebagai tempat wisata, dan ada lagi yang mungkin pernah dengar Labengki Island ? saya juga belum pernah kesana mungkin lain kali, tapi saya pengen nyeritain satu tempat pemandian air panas yang ada di Sulawesi Tenggara, orang disana menyebutnya Wawolosea yang berada di daerah Konawe Utara, asing ya? makanya saya pengen bahas tempat ini ketika Desember kemarin ada kesempatan kerja sambil jalan-jalan di Kendari.

IMG_20160401_143200

Wawolosea terletak di antara pegunungan kapur, ratusan mata air panas dengan gelembung didihnya tak henti-hentinya mengeluarkan air panas dari perut bumi.  Perbedaannya dengan wisata air panas lain yang biasa saya kunjungi di pulau jawa, air panasnya disini rasanya asin, sensasi yang berbeda ini pula pasti belum pernah/jarang kalian temui ditempat lain, kalau saya menilai rasa asinnya timbul dari kandungan kapur yang memang begitu banyak ditempat ini.
IMG_20160401_143206
Jika kalian pernah melihat persawahan terasering  begitulah yang terjadi disini, dari sumur air panas airnya mengalir ke kolam-kolam yang terbentuk alami dan membentuk sengkedan bentuknya yang bertangga-tangga itu pulalah yang menjadi daya tarik tempat ini, karena jika dibandingkan dengan tempat serupa di pulau jawa seperti Cangar di Malang atau Guci di Tegal, kolam-kolam air panas disini dibentuk oleh lapisan semen dan tidak alamiah seperti yang terjadi di Wawolosea ini.
IMG_20160401_143212
Pengunjung pun tak usah khwatir dengan keruhnya air, karena dari sumur air panas dari perut bumi secara terus menerus mengalir sehingga sirkulasi air tetap terjaga.atau Jika belum puas hanya dengan mandi air panasnya, maka Anda dapat naik ke  bukit di area tersebut dan menyaksikan eksotisme pemandangan laut yang berada di sebelah timur kolam air panas ini. Jika dilihat dari tempat ini maka anda akan melihat kolam air panas Wawolosea dengan gradasi air yang membiru dan menyatu dengan putihnya kapur.
IMG_20160401_143219

Satu hal yang menarik lagi adalah dengan tempat yang dikelilingin vegetasi pinus jika kita beruntung kata penduduk setempat maka akan banyak melihat monyet, burung dan rusa yang datang menyapa anda, sayang waktu itu saya tidak beruntung

Untuk pergi kesana juga caranya sangat mudah dari Kota Kendari, banyak angkutan yang mengarah ke daerah Konawe Utara dan kalau tidak ingin repot mending menyewa kendaraan roda empat atau roda dua, dengan lama perjalanan kurang lebih 2 jam kalian bisa melihat dan merasakan tempat eksotis ini
IMG_20160401_143154