Ternyata ada tempat gaul di Blitar, de CLASSE namanya

Sudah lama rasanya tidak ke Blitar, sejak 2004 mungkin kota pertama di Jawa yang aku kunjungin selain Surabaya yang hanya mampir Juanda dan Bungur dan Malang sebagai tempat tujuan untuk kuliah. Dalam beberapa kesempatan ketika aktif ngadain magang untuk mahasiswa di tahun 2006 hampir sebulan disana belajar tentang ikan Koi, selanjutnya beberapa kali sampai lulus pernah main kesana atau hanya sekedar lewat ketika penelitian ke Trenggalek waktu itu. Dan akhirnya kemarin kesana lagi.

Tidak ada yang berubah memang, selain mungkin lebih bersih dan ada beberapa pembangunan disana-sini tapi sejatinya tidak merubah corak kota Blitar secara keseluruhan, masih tetap sama sesuai ingatan yang ada di kepalaku. Kecuali tempat ini. de CLASSE namanya, ketika menuju tempat teman saya terperangah melihat tempat yang cozy dan sangat gaul untuk kota yang jam 7 malam sudah sepi kayak Blitar, untuk itulah ketika selesai pekerjaan kami memutuskan mampir dan waoww..tempatnya memang luar biasa.

Mungkin desain cafe model seperti ini jarang ditemukan dibeberapa kota besar selain Jakarta dan Surabaya, bahkan untuk sekelas Jakarta saya hanya baru mampir yang ada di Grand Indonesia ketika datang Kompasianival, kesasar dan ternyata bagus banget tempatnya dengan gaya retro. Cafe ini memang didesain dengan gaya Retro banget.

IMG_20171114_121027

IMG_20171114_120729

Untuk sebagai tempat nongkrong Cafe ini sangat cocok apalagi untuk kota seperti Blitar, dan memang terbukti tempat inilah yang sering paling ramai dibandingkan dengan tempat lain menurut beberapa teman yang datang bareng kami dan orang asli blitar. Pertama Turun dari depan kita dapat melihat sebuah tempat dengan kesan yang mahal dan high class, dengan menu utama kopi dan Ice Cream juga menghidangkan sajian layaknya tempat nongkrong kebanyakan ada pizza, french fries, salad dan masih banyak lagi menu yang cocok buat kamu nongkrong (untuk makan besar tidak ada disini).

IMG_20171114_120733

IMG_20171114_122945

Ketika masuk suasana cafe yang terang benderang dan banyak kaca-kaca yang mengelilingi tempat kasir dan beberapa menu seperti Ice Cream membuat kesan mewah, saya lihat ini kayaknya ini versi besarnya Cafe di Kesempurnaan Cinta yang ada di Net TV itu. Tempat duduknya pun tidak biasa, ada beberapa drum yang dijadikan meja, batang kayu yang diatur sedemikian rupa sehingga tidak terkesan biasa. ada meja Bilyar juga disudut yang bisa dipakai pengunjung ketika lelah ngobrol dan ngopi.

IMG_20171114_120751

IMG_20171114_120723

Untuk rasa, jangan ditanya ini setara dengan cafe mahal yang ada di kota besar, dengan harga terjangkau mereka hadir untuk memberikan kelezatan yang sama dan untuk perempuan saya yakin pasti akan tergoda untuk mencicipi deretan Ice Cream yang ada di etalase kaca, semuanya menggoda.

IMG_20171114_120807

IMG_20171114_123436

Satu hal lagi, tempat ini jadi ajang berkumpulnya para fans klub bola terkenal semacam Liverpool, Real Madrid dan Barcelona (hanya itusih yang saya lihat) dan memang kata pramusaji sana, itu sudah menjadi markas bersama beberapa fans klub.

Kamu gak percaya di Blitar ada Cafe Gaul ? coba kesana deh.

 

de CLASSE Gelato & Coffee
AlamatJalan S. Supriadi No.56, Bendogerit, Sananwetan,
Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur
Jam buka
07.00–23.00

 

 

Iklan


Kategori:culinary

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: