Ayam Lodho Hj. Kasnan-terenak di Tulungagung

Beruntung banget bisa ke Tulungagung minggu kemarin, dengan pekerjaan yang tidak terlalu serius hanya datang ke 2 tempat wilayah penelitian, alhasil sebelum jam 1 siang pekerjaan itu akhirnya selesai dan diniatkan bener untuk cari Ayam Lodho, karena beberapa kali mampir di kota ini tapi gak kesampaian buat ngerasain. Pilihan kami adalah tempat Ayam  Lodho yang katanya terenak di Tulungagung, Ayam Lodho Hj. Kasnan di Jayeng Kusuma.

IMG_20171115_130943

IMG_20171115_130956

Pertama sampai tempanya sih biasa saja, kayak restoran kayak biasanya bahkan mungkin lebih biasa dari tempat makan Ayam Lodho lain dikota ini, tapi teman yang asli Tulungagung meyakinkan saya bahwa ini adalah yang terenak, masuklah kami dan langsung memilih menu Ayam Lodho satu paket dengan Urap-urap dan Nasi untuk 4 orang.

IMG_20171115_131041

Tempatnya sangat biasa, hanya beberapa meja yang ada didalam restoran itu, bahkan bisa dibilang sangat sempit untuk ukuran restoran yang katanya menjadi langganan orang dinas ke kota Tulungagung ini, tapi ya mungkin seperti itu rahasianya, karena untuk mencair makanan asli Jawa Timur yang enak kadang ditempat gak biasa, kayak Rujak Cingur yang enak itu adalah yang dijual dibawah pohon dan dipinggir jalan.

Begitu pesanannya datang dalam waktu tidak lama sejak pemesanan, yang terlintas pertama kali wah bumbunya sangat kental dengan bau khas, langsung aja menyendok nasi dan mengambil potongan ayam yang paling kecil sebagai permulaan,  saya baru tahu juga kalau nasinya itu nasi uduk dan rasanya gurih banget, untuk nasi saja begitu terasa nikmatnya.

IMG_20171115_131541

Ketika potongan pertama mengenai lidah, ayamnya memang benar-benar ayam kampung yang lembut tanpa perlu bersusah payah mengunyah potongan dagingnya langsung lumer dan langsung menyatu, enak banget rasanya, perpaduan rasa ayam, urap-urap, nasi uduk dan sambalnya memang begitu nikmat, saya bahkan mungkin baru ingat makan ayam berkuah ini terakhir kali itu masakan kaparendenya ibu saya dan itu lama banget waktu masih di sulawesi sana.

Untuk  harga paket 4 orang dengan urap-urap, nasi dan minum kami menghabiskan biaya sekitar Rp. 170.000,- jad kalau dihitung rata-rata untuk makan disana per orang sekitar RP. 65.000, – sangat wajar dengan kualitas makanan seenak itu, bahkan termasuk murah karena ini ayamnya memang ayam kampung asli. Selain menjual Ayam Lodho rumah makan ini juga menjual Ayam Bakar bumbu kecap serta Ayam Goreng

IMG_20171115_135150

Kalau ke Tulungagung, wajib deh coba makan disana.

Ayam Lodho Sumber Rejeki Hj. Kasnan
Jl. Jayeng Kusuma no. 22 Tulungagung
Buka: Pukul 08.00 – 21.00

Cabang : Sumber Gempol (Timur Koramil Sumber Gempol)

Iklan


Kategori:culinary

Tag:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: