Surabaya Patata, Buat oleh-oleh Kota Pahlawan

Awalnya saya rencana beli cake kekinian di daerah Jakarta, ketika kemarin ada kesempatan main kesana bukan Surabaya Patata, terlintas buat belipun ketika 5 menit turun dari Stasiun Pasar Turi untuk menuju Bungur dan kembali ke Malang, Tapi setelah dipikir lagi masak balik gak ada yang dibawa, minimal adalah yang ditenteng pikirku.

Setelah ngecek di medsos milihlah tempat ini, Cake Kekinian yang ada di Surabaya yang katanya punya Ria Ricis. Yang bikin khawatir sebenarnya takut rasanya gak sesuai dengan ekspektasi apalagi ini hanyalah sekilas project aji mumpung karena cake artis lagi booming dibeberapa kota di Indonesia, sesuai dengan review Raditya Dika di youtubenya (linknya disini) yang paling enak malah kuenya Titi Kamal dan itu juga rencananya yang pengen dibeli kemarin tapi berhubung pasar minggu jauh bener dari Kemang makanya gak jadi beli.

IMG_20171112_061657

Dengan gojek pergilah saya ke Jl. Dharmahusada Surabaya, bodohnya lagi sebenarnya di Stasiun Pasar Turi itu ada cabang Surabaya Patata juga, jadi seharusnya gak harus kesana tapi pengalaman untuk beli langsung ternyata gak semenyebalkan akhirnya ketika datang ditempat jualan yang begitu modis dan begitu instagramable sangat sesuai dengan tren kekinian anak sekarang yang doyan selfie.

IMG_20171112_062232

IMG_20171112_062158

Dari Segi tempat Cake milik Ria Ricis ini sangatlah baik dengan desain kekinian dan entah kenapa pilihan warna kuning dan coklat itu begitu pas perpaduannya, suasananya juga begitu rapih dengan tempat parkir yang luas yang juga dikeliling spot foto kece cocok untuk dipakai berselfie ria ketika menunggu antrian masuk untuk membeli.

Pilihan tempat di Jl. Dharmahusada juga tepat menurut saya, lokasi yang dekat dengan pusat oleh-oleh Ibu Rudi bahkan bisa dibilang berhadapan dengan tempatnya, terletak ditengah-tengah antara stasiun Gubeng dan Pasar Turi membuatnya sangat strategis, Cabangnya pun saat ini ada di dua stasiun itu, tapi mungkin kedepannya bolehlah tambah satu spot lagi di Terminal Bungur.

IMG_20171112_062012

IMG_20171112_070057

Surabaya Patata menjual kue dengan berbagai varian rasa, bentuk bulat yang dipilihnya dengan banyak model kue artis yang berbentuk bolu dan memanjang pilihan ini juga termasuk cerdas, waktu saya datang kesana yang dijual hanya 5 varian rasa yaitu Cheese, Black, Nutella, Greentea dan Banana, akhirnya pilihan saya jatuh sama Nutella dan Green Tea jadi penilaian rasanya hanya berdasarkan apa yang saya beli saja. Oh iya nama Patata itu sendiri diambil dari nama Potato loh, makanya bahan dasar dari produk kue ini adalah kentang.

IMG-20171112-WA0004

Untuk Green Tea rasanya memang seperti namanya, Cakenya sendiri berwarna hijau pada lapisan paling atas dan memiliki isian berwarna coklat dan cream. Ketika lidah saya merasakan kue ini terasa begitu nikmat dan potongan coklat dan cream begitu lembut ketika masuk pada gigitan bagian tengahnya tapi entah mengapa saya gak ngerasain kentangnya dimana, mungkin karena green teanya terlalu kuat.

IMG_20171113_194310

Sedangkan untuk Nutella patata rasa kentangnya dapet banget disetiap gigitan. Memang bahan dasar dari kue oleh-oleh Surabaya ini adalah kentang. Serat dari kuenya juga cukup padat, mirip serat gandung tapi rasa kentangnya kental cuma herannya nggak bikin seret seperti gandum, paduan nutellanya langsung melted di mulut begitu dikunyah. Enak banget! Bagian dasar kue ini lebih keras dan renyah, kalau dirasain di mulut antara lembut berseratnya bolu kentang, kacang, renyahnya dasaran dan meltednya nutella bener-bener bikin lumer hati

Bener-bener ciamik soro deh kayak slogan mereka.

 

Surabaya Patata

Jl. Dharmahusada No.187, Mojo, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur
Berada di kawasan Dharmahusada yang juga dikenal sebagai kawasan beberapa tempat kuliner legendaris khas kota Surabaya.

Outlet Mitra 

  • Mitra Patata Stasiun Gubeng Baru
  • Mitra Patata Stasiun Pasar Turi
Iklan


Kategori:culinary

Tag:, , ,

5 replies

  1. Kayaknya enak nih. Saya belum pernah coba/beli kue kekinian. Padahal ada yg lokasinya deket sama tempat tinggal saya.. 😁

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: