Waktu terbaik datang ke Hutan Pinus Semeru-Malang, ada konsekuensinya loh

Jiwa membuncah bersemangat ketika menapakan kaki ditempat ini, sudah hampir lepas waktu sore hari kami memaksa untuk tetap menanjak naik menuju tempat wisata yang katanya sedang hits di daerah tempat ditemukan fosil manusia purba di Indonesia ini, kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

DSC_0064

Ketika kami datang, para penjual telah lama kembali hanya tinggal satu warung kopi masih berasap diantara banyak kerumunan lapak yang ada diseberang tempat wisata ini, sementara para penjaga aksi flying fox dan hiburan lain juga telah membungkus peralatannya, pikirku kami terlalu terlambat datang sehingga tidak akan mendapatkan apa-apa ditempat ini.

Ternyata prediksiku sangatlah keliru, kami dengan sangat bebas mengelilingi setiap lekuk tempat ini dan dengan sangat bebas untuk beraksi tanpa memperdulikan orang lain yang berada disekeliling, bagaimana mau peduli yang ada hanyalah teman serombongan kami yang tidak lebih dari 6 orang, kami sangat leluasa mengeksplore serta dengan tidak ragu mencari spot foto yang menarik.

DSC_0058

Hutan Pinus Semeru, begitulah nama tempat yang ini diberi nama. Bukan sembarangan juga diberi nama karena jika kita berada di pos 2 yang tempatnya semacam tempat lapang kita bisa mengambil foto dengan background gunung semeru di kejauhan jika puncaknya tidak tertutup kabut.

Banyak wahana yang tidak bisa dieksplorasi memang, seperti flying fox dan berfoto dengan ayunan kain warna-warni tidak bisa dilakukan tapi untuk beberapa orang yang menikmati keindahan yang alami sepertinya hal itu tidak akan menjadi sebuah masalah.

Sekeliling pohon seperti yang banyak kelihatan di beberapa wana wisata berlatar hutan pinus, yang tampil adalah payung warna-warni yang berada disela-sela batang pinus dengan daunnya yang rindang, dibeberapa tempat ada pondok-pondok kecil yang jadi tempat pengunjung memuaskan hasrat selfie dari atas.

DSC_0047

Satu hal yang membuat tempat ini menjadi menarik adalah permainan literasi yang ada dibeberapa sudut dan bisa menjadi background foto menarik, pola permainan kata-kata lucu dan tentang cinta-cintaan menjadi semakin menarik walaupun agak sedikit dipaksakan adalah gembok cinta yang di Paris saja sudah dibuang kelaut seluruh cinta dari penjuru dunia, tapi tidak mengapa toh tidak mengganggu keseluruhan tempat untuk dinikmati.

DSC_0069

Tempat ini memang sangat cocok dinikmati ketika waktu sepi, dan ketidaksengajaan kami mengantarkan pada pengalaman luar biasa.

Untuk itulah kamu harus kesini dengan pertimbangan waktu yang tepat, karena jika datang ditempat ini pada siang hari maka kameramu bukan berisi pohon pinus disekeliling tapi sekumpulan orang yang tidak sedap dipandang mata dan tidak mendapatkan kesan alami yang ingin dirasakan ketika kita masuk ke hutan pinus, maka untuk itulah kamu harus datang di sore hari diantara selepas ashar sampai mendekati waktu maghrib.

Tapi konsekuensi yang harus disiapkan kalau datang ke tempat ini pada sore hari adalah kameramu tidak akan mendapatkan kapasitas cahaya yang cukup sehingga diperlukan kamera yang mempunyai frame rate yang bagus ketika berhadapan dengan tempat minim cahaya karena jika tidak bersiaplah kecewa dengan hasil foto yang tidak maksimal karena banyak noise dihampir setiap foto, pengalamanmu pun akan menjadi sia-sia tanpa hasil pengabadian yang cukup, maklumlah wisata tanpa tanpa foto itu adalah hal yang mengesalkan.

DSC_0095

 

N.B :

  • Untuk teman-teman belum tahu dan ingin ke Hutan Pinus Semeru (HPS) bisa kesana dengan mengarah ke arah kecamatan Wajak, sampai di pasar Wajak ambil kanan dan lurus ke arah Desa Codo, nanti dikiri jalan ada plang arah yang mengarah Sumberputih mengarah ke kiri, ambil arah tersebut dan ikuti saja semua tanda arah HPS yang hampir ada disetiap tikungan tanpa harus takut kesasar.
  • Untuk foto lengkap tentang Hutan Pinus Semeru bisa dilihat di Instagram EzaHazairin
Iklan

Kategori:travelling

Tagged as: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s