Asyiknya Robusta Cafe di Bangkalan

Dalam perjalanan kembali ke Malang, setelah melewati perjalanan 5 hari di Kota Sampang dengan menikmati sajian makanan kaldu khas Sampang seperti yang dibahas disini dan juga setelah mengalami musibah yang tidak terduga seperti yang telah diceritakan disini, kami memutuskan untuk mampir di Bangkalan, selain ingin bertemu dengan teman-teman yang ada di kota ini juga ingin menghilangkan penat sejenak dengan minum kopi.

Sebenarnya kami mampir juga di Bebek Songkem Pak Salim untuk makan besar dulu karena minum kopi dengan perut kosong bisa mengakibatkan hal yang gak diinginkan, tapi karena baterai handphone habis dipakai dalam perjalanan dari Sampang ke Bangkalan kami tidak sempat mengambil dokumentasinya, tapi yang jelas bebeknya itu sangat enak dengan rendah kolesterol serta semua bagian tubuh bebek enak untuk dimakan, serius !!! kamu akan dengan enak menjadikan tulang bebek menjadi krispi jenis baru, lain kali kalau kesana lagi bakal mampir buat dibahas deh.

Tempat ngopi yang kami tuju ini sebenarnya tidak terlalu paham juga bakal kayak gimana tempatnya, tapi karena hanya butuh tempat melepas lelah sejenak kami memilih karena namanya bagus, sesuai dengan nama warung kopi original yang sering kami minum kalau di Malang yang jumlahnya beraratan.

Ternyata.. memang bagus, bahkan untuk daerah Bangkalan yang maghrib saja sudah sangat sepi ada tempat hits kayak gini adalah sebuah mukjizat loh.

IMG_20170706_181639_optimized

Tempatnya sangat instagramable, dengan penataan serta pemilihan furiniture yang sangat tepat, deretan jenis kopi juga tersaji dengan apik lengkap dengan toples-toples kopi yang sering dipakai sebagai wadah kopi setelah diroasting.

IMG_20170706_181436_optimized

Sebenarnya ada lantai 2 nya, tapi karena badan yang sangat lelah, kami malas untuk beranjak mengambil dokumentasi tempat yang diatas, kami sampai langsung legrek dikursi masing-masing, memesan dan langsung menghela nafas banyak sambil menikmati keindahan yang ada disekeliling tempat itu, pilihan om google yang pas menurut kami.

IMG_20170706_181701_HDR_optimized

Yang menarik, owner Robusta Cafe ini seperti sangat paham dengan ornamen yang harus ada dalam sebuah warung kopi klasik sehingga pilihan warna serta gambar-gambar yang ada di dinding cafe itu terasa sangat elegan, layaknya tempat minum kopi yang mahal tapi kalau dari segi harga sangat terjangkau kok, bahkan harganya hampir mirip dengan warung kopi yang sering kami singgahi kalau di Malang.

IMG_20170706_182538_HDR_optimized

Untuk menuju tempat ini, saya gak paham juga kalau menjelaskannya dengan detil, nanti alamatnya saya taruh di bagian akhir dan bisa dicari dengan google, tapi kalau kamu dari Suramadu, jalan lurus saja ke arah Bangkalan, lurus terus kearah Balaikota. taunya itu saja wes, google aja ya. piss..

Tapi walaupun bagus, sebenarnya tempat ini juga masih ada kelemahan, alat press kopinya tidak banyak, biasanya ditempat kopi dimanapun aja, kalau memesan kopi dengan jenis alat pressnya otomatis dikasih dengan alatnya, seperti pada saat itu kami memesan kopi dengan French Press tapi yang diberikan hanya langsung kopinya, kami tanya alatnya dimana katanya langsung dipress kan ditempat, padahal salah satu kenikmatan ngopi adalah akrab dengan alat-alat kopi seperti itu, mungkin perlu diperbanyak kedepannya.

IMG_20170706_214326_HDR_optimized

Sempatkan berfoto sebelum kembali ke Malang

Robusta Cafe Bangkalan
Jl. HOS. Cokroaminoto No 38B, Demangan,
Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69115
Jam Buka 11.00-15.00 – 15.00-00.00
Harga : 11.000-45.000

Iklan


Kategori:culinary

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: