Review Novel Hujan- Tere Liye

IMG_20170803_220350

Judul: Hujan
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Gramedia
Tebal: 315 halaman
Harga : 80.000,-

Semua kisah penting Lail hampir dibarengi dengan hujan turun setelahnya, saat malapetaka terjadi yang mengharuskannya kehilangan kedua orang tuanya pun hujan turun dengan deras, tapi kesedihan itu akan hujan terhapus dengan kehadiran Esok, kisah mereka berdua sejak kecil sampai dewasa pun diwarnai dengan hujan turun. Tapi Lail ingin melupakan hujan, melupakan semua kenangan yang terjadi saat hujan. Esok, orang tuanya dan peristiwa yang terjadi di bumi sebagai penyebabnya.

Dalam banyak karya Tere Liye kalau pembaca setianya mengikuti alurnya, tokoh utamanya dilahirkan hampir semua dengan modal kesedihan yang paripurna, bangkit dari segala keterpurukan dan kemudian lahir sebagai manusia baru tapi kemudian masalah lain menggelayuti kehidupan mereka, yang berhubungan dengan masa lalunya setidaknya itulah yang terlihat ketika kita membaca Negeri pada bedebah atau Rembulan tenggelam diwajahmu.

Ramuan Novel Hujan tapi sedikit berbeda dengan kebanyakan novel Tere Liye, dengan balutan teknologi tinggi dimasa depan dan harus sedikit mengkhayal serta memahfumkan bahwa apa yang dikatakan dalam novel ini memang bakal ada dalam beberapa tahun mendatang. Baik berupa teknologi ataupun bencana yang menjadi titik sentral cerita novel ini.

Dengan pola maju mundur yang luar biasa, cerita dalam buku ini mengalir dengan baik yang nantinya akan membentuk alasan seorang Lail melupakan hujan dalam kehidupannya, tak banyak yang berubah dalam model penceritaan novelis satu ini, walaupun begitu dalam rating 1-5 buku ini layak diberi nilai 4, kegamblangan dan konflik yang diatur sedemikian rupa membuat pembaca dari kalangan manapun mampun membacanya bahkan terhanyut dalam aliran cerita yang dibangunnya.

Jangan lupa membaca buku ini, karena hujan buku ini akan membuktika 99% kenangan yang hadir itu.

Iklan


Kategori:book

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: