5 Kesalahan Networkmarketer Pemula

Yang dimaksud networkmarketer pemula adalah mereka yang disini menjadi member bisnis jaringan / networkmarketing kemudian memutuskan untuk menjalankan bisnisnya. Banyak orang memulai bisnis jaringan dengan semangat yang menggebu – gebu karena mereka menganggap bisnis ini sangat mudah dijalankan dan cepat kaya.  Anggapan bisnis ini sangat mudah dijalankan sangatlah benar karena setiap orang bisa menjalankannya baik mahasiswa, karyawan, ataupun ibu rumah tangga, akan tetapi tanpa memperhatikan 5 kesalahan yang dilakukukan dalam bisnis ini, maka kemungkinan semangat akan meredup dan akan berhenti di bisnis jaringan.

Bertindak tanpa ada training terlebih dahulu dari upline

Training / pembelajaran / pemberian materi dari upline adalah bekal dalam menjalankan bisnis networkmarketing.  Ibarat berpergian, training adalah petanya.  Anda tinggal mempelajari training tersebut dan menduplikasikan di bisnis anda secara konsisten dan disiplin. Anda harus tahu system, product klowledgenya, cara merekrut, cara mensponsori, cara membangun jaringan.

Banyak pebisnis networkmarketer pemula yang mengawali bisnisnya  hanya dengan semangat namun tanpa ilmu sehingga banyak penolakan keras yang didapatkannya yang akhirnya hal tersebut menimbulkan keraguan sehingga berfikir “ mungkin bisnis ini tidak cocok untukku”

Menjalankan bisnis networkmarketing tanpa adanya impian

Di dalam bisnis networkmarketing impian sangat penting karena itu adalah bahan bakar semangat, yang akan selalu memberi semangat saat bisnis sedang stuck, atau menghadapi banyak penolakan. Membuat impian dengan jelas tentang apa yang diinginkan, misalkan jenis mobil apa yang anda inginkan, harga berapa, warna apa, tipe berapa, akan lebih memacu semangat ketimbang memiliki impian,, yaa pokoknya punya uang yang banyak tanpa ada hitungan banyaknya itu berapa.

Menganggap bisnis networkmarketing adalah bisnis tanpa kerja

Banyak orang yang melihat upline mereka bisa mendapatkan puluhan juta bahkan ratusan juta dalam beberapa bulan dan beberapa tahun tanpa ada keluhan apapun dari upline dalam bisnis ini, maka mereka menganggap bisnis ini bisa dijalankan dengan ala adarnya. Yang perlu diketahui dari bisnis ini, ini adalah bisnis yang mana seperti bisnis lainnya, jika ingin hasil yang besar, maka harus dikerjakan secara serius, disiplin, dan konsisten walaupun tidak full time (dikerjakan 8 jam setiap hari seperti jam kantor). Setidaknya dalam sehari, kita harus konsisten untuk sharing peluang bisnis ke 3-5 orang setiap harinya. Pengulangan dalam presentasi ini membuat anda master di bisnis jaringan anda dalam 2-3 tahun kedepan.

Penilaian kepada diri sendiri : Saya tidak mampu meyakinkan orang lain

Yang perlu diketahui dalam menjalankan bisnis perdagangan apapun, maka akan ada yang menerima dan menolak.  Penolakan jumlahnya lebih besar daripada penerimaan. Banyak distributor baru yang saat memulai presentasi ke 5-10 orang  kemudian mereka mengalami penolakan, mereka merasa bisnis networkmarketing tidak cocok untuk mereka karena tidak mampu meyakinkan orang lain.

Perlu diketahui, bisnis ini adalah bisnis permainan angka, yang penting pesentasi ke banyak orang. Maka kita akan bertemu dengan orang – orang yang  tepat yang membutuhkan bisnisnya, produknya, ataupun keduanya.  Dengan presentasi ke banyak orang, maka kualitas presentasipun akan meningkat.

Memprospek ke setiap orang tanpa menjalin hubungan dengan baik terlebih dahulu.

Pernahkah anda mendapatkan messangger,, contohnya di facebook dari orang yang tanpa anda kenal ?

“hai mbak,, join xxx yukk”

Ini keuntungan gabungnya blablabla ..

Saya fikir kebanyakan dari anda akan melewatkan messanger tersebut tanpa membaca atau membaca tanpa membalasnya. Karena kita tidak tau dia siapa, dll.

Begitu juga dalam menjalankan bisnis networkmarketing yang sedang anda jalankan. Membangun hubungan baik terlebih dahulu, berkenalan terlebih dahulu jika belum kenal, menanyakan pekerjaan mereka, kota tempat tinggal mereka, jika telah berteman bisa menanyakan apa pekerjaan mereka sekarang, berapa jumlah anaknya, berapa umur  anaknya dan lain-lain.

Tidak focus pada satu bisnis jaringan.

Di bisnis jaringan membutuhkan kefokusan. Jika dalam satu waktu bergabung di perusahaan A, B, C dan menjalankan tiga bisnis sekaligus, maka bisa dipastikan tidak ada yang sukses sampai puncak. Semua bisnis pasti butuh proses, fokuslah pada satu bisnis jaringan anda dan impian anda untuk mencapai puncak.

Hal – hal diatas adalah 6 kesalahan fatal networkmarketer pemula. Semoga anda bisa menghindarinya agar anda bisa menjalankan bisnis ini hingga puncak. Bisnis ini adalah bisnis yang real yang bisa meningkatkan taraf hidup orang banyak. Rasakan manfaat produknya , jalankan sistemnya dengan focus, konsisten, disipin untuk mendapatkan kesuksesan di masa depan.

Lusia Widyani

Konsultan bisnis & nutrisi kesehatan-kecantikan S3 Indonesia |WA 085230139924, line lusia_widyani.

Iklan


Kategori:review

Tag:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: