Juara tidak lahir dari tempat yang mudah-Review Film M.S Dhoni The Untold Story

Kita banyak mengagumi para olahragawan baik nasional maupun internasional, banyak dari mereka yang kita kenal mempunyai sejarah hidup tidak mudah sebelum menjadi idola banyak orang seperti saat ini. Sebut saja misalnya CR7 idola saya, dia adalah orang yang lahir dari keluarga sangat miskin di Madeira Portugal, bukan pula orang yang punya bakat alam seperti Messi, tapi kehidupan menempanya menjadi lebih kuat dan akhirnya menjadi megabintang.

Tidak jauh beda dengan Film Dhoni ini, menceritakan sebuah kisah nyata seorang bintang Kricket dunia, yang membawa India kembali merengkuh Piala Dunia Kricket setelah 28 tahun lamanya.

Mahindra Singh Dhoni, begitulah diberi nama oleh ayahnya. Sebagai seorang teknisi rendahan disebuah stadion olahraga yang ada didaerah kelahirannya Ranchi, India, Pan Singh ingin anaknya menjadi orang yang berguna dan mampu membahagiakan keluarga. Dhoni lahir dengan bakat itu, kecerdasan dan disiplin yang baik serta punya bakat yang baik dengan olahraga berhubungan dengan bola. Walaupun ketika pertama kali ditawari main Kricket untuk tim sekolah dia hanya berkata ” Siapa orang yang ingin bermain dengan bola kecil?” tapi ketika Dhoni mengenal olahraga itu kecintaannya muncul bahkan menjadi sangat tergila-gila, tapi bakatnya memang sangat kelihatan ketika bermain selalu saja mencetak Run/Six (istilah pukulan di Kricket yang entah apa artinya).

Tapi walaupun dengan bakat semuanya tidak dilaluinya dengan mudah, Dhoni sangat sulit untuk menembus tim junior India, pada saat tes berlangsung pun timnya kalah dengan seorang bintang muda India saat itu, Yuvraj, dia gagal dipanggil untuk U-19.

Beberapa hari kemudian ternyata ada pengumuman, kalau Dhoni masuk tim wilayah timur dan harus terbang ke Kolkata untuk berkumpul bersama tim dan akhirnya berangkat bersama-sama ketempat kompetisi, tapi karena tidak ada dana serta tidak adanya dukungan dari federasi daerahnya Dhoni gagal berangkat karena ketika sampai Kolkata tim sudah berangkat, padahal semua sahabatnya sampai mengeluarkan semua tabungan mereka untuk mengantar Dhoni ke Kolkata dengan menggunakan mobil sewaan.

Tapi ternyata ada orang yang berminat untuk merekrutnya sebagai tim kricket perusahaan kereta api dan disambi menjadi seorang kondektur. Dijalaninya pekerjaan tersebut dengan terpaksa demi kebahagiaan ayahnya, tapi takdir membuatnya memilih berhenti dari pekerjaan tersebut dan bertaruh untuk hidup dari Kricket kepada ayahnya.

Ketika akhirnya terpilih menjadi bagian tim India pun Dhoni tidak melaluinya dengan mudah, dia gagal dalam menit pertama di dua pertandingan pertamanya, karirnya hampir gagal dan diujung tanduk.

Film ini adalah gabungan film keluarga, Sport dan Biografi. Drama keluarga dan persahabatannya akan membuat kita terenyuh sementara rekaman jejak pertandingannya membuat semangat membuncah seakan ikut larut dalam perjuangan Dhoni menjadi kapten India dan memenangkan Piala dunia. Hanya satu kesimpulan baik dalam film ini, diluar dia mengkritik kelakuan federasi di India yang tidak kompeten dalam pengelolaan olahraga disana, film ini menggambarkan utuh kesusahan dan perjalanan seorang yang akhirnya menjadi Juara bahkan penghasilan Dhoni di tahun 2016 kemarin berkisar di 1.83 Juta USD, sebuah hasil yang indah mengingat perjalanan indahnya.

India tentu saja tidak lupa dengan sisi romantisnya, perkenalannya dengan Priyanka yang kemudian meninggal dalam kecelakaan mobil dan akhirnya bertemu dengan seorang mahasiswa perhotelan yang tidak mengenalnya ketika masuk hotel kemudian menjadi istrinya sekarang Sakhsi diceritakan dengan manis bahkan sangat romantis.

Film ini dibintangi oleh bintang-bintang baru India Dhoni diperanin oleh Sushant Singh Rajput, yang  tidak kalah penting itu adalah pemeran Priyanka (Disha Patani) serta yang menjadi Sakhsi (Kiara Advani) itu aduuhh cantik banget, gak bosan lihat wajah mereka dalam film ini ketika mereka berakting.

Nonton deh kalau penasaran.

Genre Biography, Drama, Sport Actor , , ,
Director Country India
Duration 3 jam 10 menit IMDb
7.9 /10 from 19983 users
Release 30 September 2016
Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: