Melihat perbandingan antara Film Jolly LLB dan Jolly LLB 2

Ada banyak film yang mempunyai judul yang sama dengan sekuel yang berbeda, biasanya merupakan lanjutan dari cerita sebelumnya yang belum selesai atau karena saking banyak penontonnya akhirnya dibuat cerita yang terkesan hal itu berhubungan, tokoh utamanya sama mungkin berbeda di tokoh antagonisnya saja. Tapi hal itu berbeda dengan kisah pengacara India yang bernama Jolly ini, mereka dua kisah yang sama sekali tidak berhubungan tapi mempunyai benang merah yang sama, mari deh kita lihat perbandingan antara dua film ini.

Alur Cerita

Jolly LLB yang pertama kisahnya adalah tentang seorang pengacara amatir bernama Jolly yang mengajukan peninjauan kembali terhadap salah satu kasus tabrakan yang menyebabkan 6 orang meninggal dunia dan terdakwanya dianggap tidak bersalah oleh pengadilan sehingga divonis bebas karena tidak adanya bukti. Jolly berusaha menghadirkan hal tersebut dimana pada awalnya hanya ingin meraih popularitas terhadap kasus tersebut akan tetapi karena perlakuan pengacara terdakwa baik terhadap dirinya ataupun pada orang miskin yang pernah dizalimi oleh pengacara lawan akhirnya berubah keputusan dan akhirnya melawan.

Jolly LLB 1

Jolly LLB 2 kisahnya sedikit berbeda awalnya, dimana ada seseorang yang dianggap teroris diberi kebebasan untuk menikah dengan tangan diborgol akan tetapi ketika ingin kembali ke penjara dia ditembak oleh Inspektur polisi yang ingin mendapatkan promosi maka melakukan segala macam cara untuk meraih penghargaan, dan Jolly adalah pengacara dari istri narapidana yang ditembak mati tersebut, bertemu dengan pengacara senior juga di pengadilan.

Intinya benang merah yang ingin diambil dalam dua film ini adalah sama yaitu tentang keadilan semua orang di mata hukum

Tokoh

Jolly LLB ini dibintangi oleh , , ,  , diantara nama-nama tersebut yang paling tenar mungkin adalah Boman Irani karena merupakan salah satu sosok yang memancing perhatian di film 3 Idiot sebagai profesornya dan juga main di film PK yang juga sama-sama garapan Aamir Khan.

Sedangkan JIlly LLB 2 dibintangi oleh , , , , yang kita kenal pastilah sang aktor kenamaan Akhsay Kumar akan tetapi Saurabh Shukla tetap main di film Jolly LLB 2 ini dengan peran yang sama yaitu sebagai Hakim dalam pengadilan yang penampilannya di 2 film Jolly ini sangatlah bagus sekali.

jolly-llb-2

Kedalaman cerita

Mengenai kedalaman cerita, Jolly LLB sangatlah detil proses pengumpulan bukti dan juga terarah dalam pengajuan gugatan sekaligus pembelaan dalam pengadilan, hal itu berjalan seimbang karena mereka melakukan investigasi terlebih dahulu sebelum pengadilan. Juga karakter yang dimainkan oeh Boman Irani sangatlah kuat sehingga mampu mempengaruhi hampir keseluruhan film.

Jolly LLB 2 terkesan sangat pasif dalam pengumpulan data bukti, semuanya tersaji sudah matang dimeja pembelaan tanpa harus meliha proses dalam pengumpulan bukti pendukungnya. Walaupun penampilan Saurabh Shukla dan Akhsay Kumar mampu menutupi itu semua dengan penampilan acting mereka akan tetapi untuk film nya Akhsay Kumar ini sangatlah tidak sepadan, tidak ada suprise ending yang sering menjadi keidentikan dalam setiap filmnya.

Kira-kira yang terbaik yang mana

Yang terbaik tentunya Jolly LLB yang pertamalah, lebih detil dan lebih action daripada yang kedua sehingga senang kita ngelihatnya, penyusuran kasusnya juga lebih rinci dan lebih menantang maut, mungkin kalau pemainnya orang tenar semua film ini menjadi booming.

Kamu berminat nonton? dua-duanya oke kok kamu bisa banyak belajar hukum 😀

Jolly LLB

Genre Comedy, Drama Actor , , ,
Director Country India
Duration 2 jam 15 menit IMDb
7.4 /10 from 9764 users
Release 15 March 2013

Jolly LLB 2

Genre Comedy, Drama Actor , , ,
Director Country India
 Duration  2 jam 20 menit IMDb
7.7 /10 from 8,112 users
Release 09 February 2017
Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , ,

2 replies

  1. Ga setuju. Menurut sy Jolly LLB 2 yg lebih bagus. Hampir setiap bulan Jolly LLB & Jolly LLB 2 tayang di Star Gold (Indian channel). Sejak Jolly LLB 2 tayang di TV, sy lbh milih nonton Jolly LLB 2. Sy rela begadang demi nonton Jolly LLB 2 tp ga mau begadang utk nonton Jolly LLB 1.

    Siapa bilang pengumpulan buktinya pasif? Jolly harus pergi ke Banaras utk bisa mendapat BAP & daftar barang sitaan. Lalu Jolly pergi ke Kashmir demi menemui polisi Kashmir yg mengetahui siapa teroris yg sebenarnya. Kalau menurut Anda itu pasif, ya ga ngerti deh. Tapi sebenarnya fokusnya di sini adalah bukti”:yg mudah didapat itu ternyata selalu dpt halangan utk dihadirkan. Buktinya ketika hasil narco test direkayasa dgn mengganti pertanyaan saat dubbing sehingga Jolly dituduh menghadirkan saksi palsu. Justru menurut sy di Jolly LLB 1 sangat gampang melihat siapa yg bersalah. Krn berkali” Jolly (Arshad Warsi) membuktikan saksi” yg diajukan Boman Irani ternyata berbohong.

    Kata siapa jg ending nya ga mengejutkan? Anda udah nonton filmnya kan? Berarti Anda pasti tau bahwa terorisnya bukan yg ditembak itu. Cara Jolly mengungkap teroris yg sesungguhnya itu (melalui mengajukan pertanyaan ttg dasar” agama Hindu) itu yg mengejutkan, out of the box. Krn biasanya di dunia nyata pasti orgnya diperiksa lagi oleh polisi, diperiksa dulu keaslian identitasnya melalui tes forensik dokumen yg mana di situ banyak peluang rekayasanya. Tapi Jolly meng-cut itu semua dgn langsung menginterogasi di persidangan. Di film India itu hal” yg diperkenalkan di awal yg kita anggap biasa saja sebenarnya itu yg akan menjadi lead di ending or klimaks. Makanya dari awal film, Jolly (Akshay Kumar) diperkenalkan sbg seorg yg religius, seorg brahmin karena gunanya utk di ending nya itu. Di Jolly LLB 1 yg sering ditonjolkan adalah iparnya Jolly (Arshad Warsi) yg gendut itu. Krn nantinya dia yg memperkenalkan Jolly ke seorg bintara polisi yg bisa menghadirkan barang bukti.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: