The Ghazi Attack, pertempuran dalam lautan

Film ini berkisah tentang pertempuran bawah laut antara India dan Pakistan, dimana karena ada kekhawatiran Pakistan akan menyerang melalui bawah laut maka dikirimkanlah armada kapal selam yang tersisa USS21 yang dipimpin oleh Kapten Vijay Singh dimana karena kelakuan tempramennya membuat khawatir mereka menembakan langsung torpedo tanpa berkomunikasi dengan pusat maka di tugaskanlah Letnan Arjun sebagai wakil kapten dimana kunci torpedo diserahkan pada dua orang tersebut untuk menjaga stabilitas.

Di dalam kapal selam itulah banyak terjadi perbedaan pendapat antara kapten dan wakilnya Arjun, mulai dari pelaksanaan latihan kondisi bahaya dalam kondisi kapal terbakar sampai dengan keputusan menyelamatkan korban tenggelam disebuah kapal yang diserang torpedo Pakistan, serangan itu pulalah yang memicu perdebatan antara Arjun dan Vijay bahwa mereka harus menyerang balik atau tidak, sampai ternyata Kapten Vijay Singh menggunakan kuasanya untuk melakukan latihan yang harus dituruti oleh semua awak kapal, dan latihan tersebut menjadi sebuah pertempuran yang nyata.

Kalau yang pernah nonton filmnya Denzel Washington yang Crimson Tide kalau nonton film ini pasti akan serasa dejavu di setengah jalannya film, mengapa begitu? karena sangat mirip dan konfliknya juga benar-benar mirip bahkan kejadian kebakaran dalam kapalnya serta proses latihan yang dilakukan pada saat kebakaran juga mirip, Juga ngototnya kaptennya.

Walaupun memang tidak secara keseluruhan film ini mengcopy salah satu film keren dari Denzel Washington tersebut, di konflik tengah film sejak kapal mereka terhantam oleh torpedo kapal selam pakistan alur ceritanya mulai berbeda, karena di Crimson Tide hanya fokus pada konflik antara XO dan Kapten kapal US Alabama maka film The Ghazi Attck sampai pada kemenangan pasukan kapal selam India terhadap Pakistan.

Bagaimana keseruannya? kalau saya tidak pernah menonton film Crimson Tide sebelumnya mungkin saya akan sepakat kalau film ini bagus banget walaupun agak sedikit lebay di saat mereka memancing kemarahan kapten kapal Pakistan dengan menyanyi didalam kapal dan itu suaranya kedengaran di kapal selam sebelahnya, benar gak ya? sepertinya tidak mungkin kecuali penangkap gelombang sonar di kapal selam Pakistan dipasangin Loudspeker, cuma itu sih lebaynya.

Meskipun karakter antara kapten kapal dan XO di Crimson Tide di copy persis ke film ini akan tetapi tetap saja ada perbedaannya di beberapa tempat.

Intinya film ini bagus kok, layak untuk jadi tontonan buat kamu, tapi ya gitu skor imdb nya sepertinya ketinggian.

Selamat menonton ya.

Genre Drama, History, Thriller Actor , , ,
Director Country India
Duration 2 jam 6 menit IMDb
8.6 /10 from 2,116 users
Release 17 February 2017
Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: