Raees, skandal politik dan negara dari minuman keras

Kalau boleh tujur, ini bukanlah filmnya Sakhruh Khan terfavorite. Kenapa begitu, karena diawal terlihat film ini seakan mau menjadi sebuah cerita sebuah skandal yang ada di India, tentang perdagangan miras dari pedagang gujarat yang mempunyai pekerja dari kalangan miskin dan juga mempunyai loyalitas luar biasa terhadap majikannya. Mereka mau membela bahkan ikut memuluskan perdagangan miras tersebut walaupun berita di media masa banyak orang yang mati karena miras oplasan yang mereka racik, tapi kemiskinan lebih mereka pedulikan.

Raees pun begitu, lahir dari lingkungan seperti itu membuatnya akrab dengan miras bahkan ikut membela ketika majikannya akan dirazia oleh polisi, mereka mati-matian membela, bahkan Ibu Raees pun sampai bertengkar dengan pihak kepolisian yang menghina usaha mereka sebagai peracik minuman keras, Raees kecil sadar akan hal itu kemudian bahwa mereka harus hidup entah dengan bagaiman caranya.

Raees pun memulai usaha pengiriman miras tersebut bersama temannya Sadiq, berbekal tas sekolah mereka memulai pengiriman tersebut sehingga mereka bebas dari razia polisi karena dianggap tidak mungkin menyelundupkan miras ke tas sekolah. semua itu berjalan hingga Raees dewasa, insting bisnisnya luar biasa dan juga keberaniannya yang tidak kenal takut membuatnya menjadi singa diantara para penjual miras, bahkan karena bantuan temannya Musa dia mampu mendirikan bisnis mirasnya sendiri.

Permasalahan pun muncul, ketika seorang Inspektur polisi bernama Majmudar datang ke wilayah mereka, Majmudar datang ke daerah tersebut dengan predikat terbuang karena tidak mau berkompromi dengan suap dan pungli sehingga dia sangat dibenci oleh politisi yang selalu membuangnya akan tetapi dimana saja dia berada, dia selalu menjadi masalah bagi para kriminal, termasuk kasus kriminal yang melibatkan minuman keras, di hari pertamanya di Gujarat pun ditandai dengan pemusnahan massal botol miras, dan Raees yang datang ke kantor polisi untuk bernegosiasi pun buntu karena oleh Majmudar dia sudah ditarget dan malah disuruh berhati-hati, negoisasi pun mental.

Tapi Raees bukan bisnisman kelas teri, kelihaiannya dalam mengadu taktik membuat semua pengiriman mirasnya tidak mampu di deteksi oleh polisi, sementara rekan-rekan bisnisnya yang lain sudah banyak yang merugi karena sering menjadi sasaran razia, Raees yang diajak berunding oleh mantan bosnya dulu pun mau membuat kongsi bisnis dengan syarat dia menjadi ketuanya, tentu saja para pemain lama di bisnis tersebut menjadi marah dan mencari cara untuk membunuh Raees.

Rekan bisnisnya yang ingin membunuhnya, Majmudar si Inspektur polisi yang selalu mengincarnya juga para politisi yang telah diberi makan uang suap dan mencoba mengambil keuntungan dari pertemanan mereka menjadi musuh Raees sepanjang film.

Film ini seakan mengkritik keras bagaimana sebuah minuman keras menjadi alat para polisi menerima suap, bahkan para politisi yang diberi bagian pun berfoya-foya dengan hal tersebut dan menjadi backing para pengusaha miras, film ini juga seakan membuat jalur tersendiri dalam pertempuran umat muslim dan hindu di India yang pernah terjadi dinegara tersebut dan Raees menjadi salah seorang martir muslim yang dijebak melakukan pengiriman bubuk mesiu yang digunakan untuk mengebom umat hindu didaerah lain.

Majmudar sebagai seorang polisi yang jujur dan tidak ingin menerima suap pun seakan menjadi sasaran kritik yang tidak kalah satir, bahwa disetiap pengusaha miras yang ditangkapnya dia paham kalau hal tersebut juga andil dari beberapa politisi yang bermain tapi dia tidak sanggup melakukan apa-apa. Dia seakan dianggap munafik dengan tuntutan obsesi menangkap pengusaha miras akan tetapi lupa esensi tersebut.

Raees yang diperankan SRK inipun menjadi kamuflase lain seorang bintang india ternama ini, dimana selama ini dia menjadi sosok yang pendiam dan cool yang menunjukan kualitas akting dramanya yang mumpuni, tapi banyak juga filmnya menangkap aksi urakannya yang seakan tidak pas dimainkan seperti dibeberapa film kayak Chenai Express

Di film ini SRK seakan menjadi gabungan dari sosok yang dingin tapi juga mampu ceria akan tetapi sangat maksimal, bahkan dalam film ini terlihat aksi berantemnya sangat alami bahkan paling baik dari keseluruhan film aksinya, sang bintang sepertinya belajar banyak dari semua penampilan di filmnya.

Kamu juga harus nonton, film ini sangat menarik

Suuer deh.

Genre Action, Crime, Thriller Actor , , ,
Director Country India
Duration 2 jam 23 menit IMDb 7.3 /10 from 26730 users
Release 26 January 2017
Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: