One Day, ketika sakit merubah manusia

Gang-Soo (Kim Nam-Gil) depresi berat ditinggal mati oleh istrinya, walaupun berusaha tegar dan disangka senang akan kematian istrinya oleh para iparnya dia tetap tidak perduli tetap tenggelam meratapi kehilangan dengan caranya sendiri. Kembali bekerja di sebuah perusahaan asuransi kesehatan korea dan diserahi kasus asuransi dari pasien buta yang tertabrak oleh anak rekan bisnis CEO tempatnya bekerja, dan titipannya jelas bahwa anak CEO tersebut bebas dari segala tuntutan.

Ketika masuk rumah sakit untuk memulai penyelidikannya ternyata dia dihadapkan pada kenyataan bahwa dia bisa melihat hantu dari pasien buta  sekaligus orang yang akan diselidiknya yang bernama Mi-So (diperankan oleh Chun Woo-Hee)

Mi-So sendiri tidak mengerti mengapa dia bisa berada dalam kondisi seperti ini, Dia hanya tau tiba-tiba sudah berdiri tegak didepan tubuh berdarahnya yang tergeletak pasca ditabrak mobil yang lewat, dia hanya berkesimpulan bahwa tubuh hantunya akan hilang ketika jasad aslinya kembali hidup. Gang-Soo benar-benar tidak tahu kenapa juga hanya dirinya yang bisa melihat sosok hantu Mi-Soo akan tetapi ternyata perkenalan mereka menjadi sebuah cerita panjang bagaimana sakit dapat merubah manusia.

Orang ketika diberikan cobaan melalui sakit kadang emosinya kurang terkontrol, lebih posesif dengan apa yang dideritanya bahkan banyak yang kemudian ingin menyerah untuk lebih siap menyambut kematian selain bisa mengurangi rasa sakit juga dapat meringankan beban orang tercinta mereka yang kesusahan dengan semua biaya pengobatan yang harus ditanggung demi kesembuhannya yang tidak berdaya di kasur rumah sakit.

Kisah film ini mungkin terinspirasi besar dari kisah-kisah banyaknya manusia yang menyerah itu, karena sakit mereka merasa menyusahkan banyak orang padahal banyak orang yang saking cintanya ikhlas dengan itu semua.

Seperti apa yang dialami oleh Mi-Soo merasa keluarganya tidak akan mampu bertahan lama dengan biaya rumah sakit yang besar juga hilangnya banyak tenaga merawat tubuh lemahnya dirumah sakit membuat dia meminta pada Gang-Soo untuk mengakhiri saja hidupnya, karena merasa hanya Gang-Soo yang bisa melakukannya karena dia mampu mendengar permintaan terakhirnya secara langsung.

Yang tidak disangka oleh Mi-Soo bahwa permintaan itu ternyata mengantarkan Gang-Soo pada kesimpulan lain kematian istrinya Sun Hwa (Lim Hwa-Young ) beberapa waktu lalu yang ternyata waktu masuk rumah sakit istrinya bersamaan dengan tubuh berdarah Mi-Soo dibawa dari lokasi kecelakaan.

Kisah film ini sangat baik mendidik kita dalam menyikapi banyak kematian manusia baik itu orang lain ataupun orang terdekat kita yang sudah terbaring lama di pembaringan rumah sakit, mungkin perasaan mereka sama dengan yang dirasakan tokoh seperti Mi-Soo atau Sun Hwa tersebut.

Berminat nonton? meluncur deh, recomended banget kok filmnya. 🙂

Genre Drama, Romance Actor , ,
Director Country South Korea
Release 20 April 2017 IMDb
0 /10 from 0 users
 Duration  1 jam 54 menit

 

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: