Power Rangers yang tidak lebih baik dari seri kartunnya #Reviewfilm

Awalnya saya berharap sangat baik dengan kemunculan seri layar lebar kartun kesayangan dimasa kecil ini, apalagi ketika melihat awalnya yang dibuka sangat baik dengan kematian Zordon di 65 juta tahun yang lalu saya berharap lanjutannya semakin baik, masih baik ketika sosok Jason yang ugal-ugalan muncul dan kemudian dikejar oleh polisi keesokan harinya menampar dengan keras salah seorang teman sekelasnya yang menganggu Billy si anak autis, ceritanya masih sangat menjanjikan.

Akan tetapi ketika sudah mulai masuk ketengah film mulai terasa sekali alurnya sangat hambar, bertele-telenya mereka hanya untuk menjadi Ranger dihadapan Zordon hanya terkesan memperpanjang alur film, dan lagi-lagi saya kecewa.

Mungkin saya terlalu berharap film ini akan semakin filosofis dan lebih up to date mengingat ini film yang dibuat ditahun 2017 akan tetapi hanya dibuat dengan animasi seadanya, yang lebih mengherankan kenapa Jason dan kawan-kawannya yang terpilih sementara Zordon sebelum mengubur koin merah dan kuning menginginkan koin itu menemukan orang yang sangat kuat untuk menerima anugerah itu, dan kenapa juga dua koin itu dari merah dan kuning tiba-tiba bisa menjadi merah, kuning, biru, pink dan hitam? filosofinya bagaimana?

Begitupula dengan adegan pertempurannya, untuk sekelas animasi tahun 2017 ini masih sangatlah biasa bila dibandingkan dengan pertempuran yang terjadi di film Pasific Rim apalagi Transformers, yang lebih aneh lagi ketika lima robot rangers dipaksa masuk lubang kedalam Lava oleh Goldar tiba-tiba mereka bersatu menjadi Megazord? what the..belum lagi konflik yang terjadi dimasyarakat ketika ada Goldar ditengah kota atau Megazord yang tiba-tiba membela mereka, pihak kepolisian juga tidak terlihat ikut campur dan semakin menjadi mirip serial kartunnya.

Seingat saya bahkan dulu ketika Power Rangers masihlah sebuah kartun, bahkan untuk memilih hewan mana yang mereka dapat ketika menjadi ranger pun ada filosofinya, kenapa Kimberly dapat burung, dan Jason dapat Singa. Bahkan pemilihan masing-masing ranger berwarna apa juga ada penjelasanya detilnya, tidak ujug-ujug Kimberly dapat warna Pink dan Trini mendapatkan warna kuning, apa alasannya?

Bagian yang paling apik bagi saya adalah ketika mereka tiba-tiba mendapatkan kekuatan selepas mereka kecelakaan mobil dan membuat koin kuning dan merah bersatu, hampir mirip dengan apa yang dialami para superhero lainnya. Kaget dengan perilaku mereka yang tiba-tiba punya kekuatan, juga hal lain yang oke adalah ide untuk memunculkan markas persembunyian kapal Zordon yang ada dibawah gravitasi air, itu belum ada di ide cerita film manapun, juga kalau tidak ada tingkah lucu dari seorang Billy mungkin hubungan antar pemeran Ranger terkesan hambar tanpa ada celetukan khas negronya.

Untuk sebuah film animasi saya berharap lebih, semoga kalau ada serial keduanya bisa digarap lebih serius dan bisa menyinggung banyak makna kehidupan.

Untuk cerita anak-anak bolehlah membawa buah hati anda melihat ini

Selamat menonton.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , , , , , ,

2 replies

  1. Power Rangernya jadi aneh 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: