#ReviewDrama Goblin episode-3

Di Goblin episode sebelumnya, bibi Eun-Tak (Yum Hye-Ran) yang dikejar oleh dua orang debt collector berdalih bahwa buku tabungannya dicuri oleh Ji Eun-Tak (Kim Go-Eun) sehingga ia tidak bisa membayar hutangnya. Alhasil, mereka beralih menculik Eun-Tak dan memaksanya memberitahu dimana ia menyimpan buku tabungan tersebut. Eun-Tak yang ketakutan tanpa sengaja memanggil sang Goblin, Kim Shin (Gong Yoo), yang kemudian datang menolongnya bersama dengan Wang Yeo (Lee Dong-Wook), sang malaikat pencabut nyawa.

Dua orang Debt Collector itu pun diberi pelajaran oleh Kim Shin dengan membelah dua bagian mobilnya serta mengutuk jalanan tempat dua orang debt collcetor itu terjebak di bagian mobilnya tidak akan dilewati oleh orang lain selama dua hari, Malaikat pencabut nyawa juga gak mau ketinggalan, dia mengutuk dua orang debt collcetor tidak akan berbaikan lagi selama hidupnya.

Di sebuah restoran, Eun-Tak menanyakan bagaimana Kim Shin bisa datang, padahal ia tidak berhasil memadamkan api. Kim Shin menjawab bahwa ia mendengar teriakan minta tolong yang diucapkan oleh Eun-Tak dalam hati. Eun-Tak lalu memberitahunya bahwa ia tidak lagi membenci Kim Shin karena sudah menyadari bahwa ia bisa terus menjalani hidupnya selama 19 tahun ini berkat Kim Shin yang dulu menyelamatkan ibunya.

2-3

Kim Shin akhirnya menyuruh Yoo Duk-Hwa (Yook Sung-Jae) untuk menyelidiki keluarga Eun Tak yang kemudian diberikan secara rinci laporannya, setelah itu Kim Shin mengeluarkan dua batang emas yang katanya akan digunakan untuk menghukum keluarga Eun Tak, yang mengherankan hukumannya dalam bentuk memberikan emas batangan tersebut ke mereka dengan disusupkan ke meja milik Eun Tak yang ada dirumahnya, Bibi Eun Tak yang sibuk memeriksa dimana buku tabungan asuransi Eun Tak di laci itu akhirnya melihat emas batangan tersebut dan kegirangan.

Di Episode ini pula akan terlihat grup dari malaikat pencabut nyawa, ketika Wang Yeo tiba di sebuah rumah sakit. Sudah ada 3 orang rekannya sesama Grim Reaper berada di sana. Dua di antara masih baru dan cukup bersemangat. Seorang lagi bergabung tak lama kemudian. Ia adalah rekan Grim Reaper yang ditemui Wang Yeo beberapa waktu lalu. Ia memberitahu Wang Yeo bahwa saat ini sudah dibentuk tim khusus untuk menangani jiwa-jiwa yang hilang, sehingga Wang Yeo hanya perlu memberikan daftarnya pada mereka. Wang Yeo bingung bahwa dua jiwa hilang yang ada ditargetnya salah satunya adalah Eun Tak.

Kim Shin sebenarnya bingung bagaimana Eun Tak mampu memanggilnya, mengikuti pergerakan gaibnya akan tetapi tidak mampu melihat pedang kutukan yang berada di dadanya, akan tetapi sifat uniknya Eun Tak tetap saja menarik perhatiannya bahkan untuk melanjutkan perjalanan mencari pengantin goblin Kim Shin bersepakat dengan Wang Yeo sang malaikat pencabut nyawa kalau selama dia pergi Wang Yeo tidak boleh menganggu Eun Tak.

Wang Yeo ketika sedang berjalan melalui jembatan saat ia melewati seorang wanita penjual aksesoris . Wanita tersebut menawarkan jepit rambut dan juga kaca rias padanya. Pantulan sinar matahari dari kaca membuat mata Wang Yeo tertuju pada sebuah cincin giok yang merupakan cincin yang harus dimiliki oleh pengantin goblin. Ketika dia ingin mengambil ternyata Kim Sun, bos Eun Tak sudah lebih dulu mengambilnya tetapi karena melihat Wang Yeo menangis melihat cincin giok itu dibawahnya Kim Sun akhirnya mau memberikan kepada dia asal mau memberikan nomor teleponnya. 😀

Kim Shin yang ingin pergi jauh akhirnya mau tidak mau harus pamit kepada Eun Tak ditempat mereka bertemu pertama kali, mengetahui Kim Shin akan pergi mendadak Eun Tak merasa sedih, dan malamnya dengan bantuan hantu yang memberikan alamat Kim Shin, Eun Tak menahan Kim Shin pergi dan berkata mampu melihat apa yang dimaksud oleh Kim Shin, sambil menunjuk pedang yang tertancap didada Kim Shin.

Jam Tayang : Jumat & Sabtu, 20 : 00 KST
Tanggal Tayang : 2 Desember 2016 s/d 21 Januari 2017
Network : tvN
Episode : 16 (To Be Confirmed)
Genre : Romance, Fantasy

Pemeran :

  • Gong Yoo sebagai Kim Shin (Dating Agency : Cyrano/2013 : Cameo (Ep.9))
  • Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak (Cheese In The Trap/2016 : Hong Seol)
  • Lee Dong Wook sebagai Wang Yeo (Bubblegum : 2015 : Park Ri Hwan)
  • Yoo In Na sebagai Kim Sun / Sunny (One More Happy Ending/2016 : Go Dong Mi)
  • Lihat pemeran selengkapnya di sini.
Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , , ,

1 reply

  1. Semoga tidak terjadi aksi pencabutan nyawa oleh Wang Yeo sang malaikat pencabut nyawa 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: