Mengikuti cara yang buruk maka hasilnya juga akan buruk #Reviewfilm The Yellow Sea

Gu-Nam (Ha-Jeong Woo) meratapi kehidupannya, setelah ditinggal merantau oleh istrinya dengan nekat meminjam uang pada rentenir untuk membuat visa ternyata berbuntut panjang, istrinya tidak kunjung memberikan kabar apalagi mengirimkan uang dan dia harus menanggung uang tersebut sementara penagih datang tiap hari, berjudi merupakan cara yang singkat menurutnya untuk mendapatkan uang tersebut tapi bukan dapat duit akan tetapi dia selalu saja menghabiskan uang ketika di meja judi, membayar utang pun akhirnya tidak bisa.

Penagih utang tiba-tiba memberikan kabar yang menarik kalau dia dicari oleh seorang gangster bernama Myun-Ga (Kim Yoon Seok) mau memberikan dia pekerjaan untuk membayar utangnya dan itu adalah membunuh orang di Kota Seoul tempat yang sama istrinya pergi, awalnya dia menolak akan tetapi karena desakan banyak hal membuat dirinya nekat dan menyangupi untuk membunuh Kim Seung Hyun (Kwak Do-won), diberangkatkan dengan cara ilegal untuk masuk korea, perjuangannya gila banget deh, berjam-jam berada didalam freezer sebuah kapal ikan.

Sampai di Seoul mencari alamat korbannya, menyusun rencana pembunuhan sekaligus menyempatkan untuk mencari keberadaan istrinya yang hilang dan ternyata hidup bersama seorang nelayan tua, istrinya berselingkuh. Rencana pembunuhannya pun tidak berjalan mulus karena ada beberapa geng juga yang dibayar untuk membunuh Kim Seung Hyun dan mereka bertemu dalam satu tempat untuk saling membunuh.

Film ini sepertiga Thriller, sepertiga Action dan sepertiga drama keluarga, campur banget dan kalau yang tidak siap lihat darah mending jangan nonton film ini, perkelahiannya sangat brutal seperti kesan gangster pada umumnya, menggunakan kapak dan pisau. Saling tikam dan saling pukul terjadi dari setengah film sampai akhir. Ada beberapa scene semi juga di awal dan ditengah film, cukup hotlah sampai kalau perempuan ngelihat pasti nutup mata, mungkin film korea sekarang kayak gini gampang banget adegan kayak gitu untuk masuk dalam adegan, ya bahkan lebih terbuka daripada film barat, untuk cowok pasti sukalah hehehe. 😀

Kesimpulan dari film ini adalah cara orang untuk mengambil pilihan walaupun niatnya baik tapi pasti akan buruk hasilnya kalau caranya buruk, Gu-Nam yang nekat membunuh untuk membayar utang ternyata tidak menyangka bahwa akan berbuntut panjang, termasuk dirinya sendiri menjadi target pembunuhan berikutnya dan itu datangnya dari orang yang menyuruh dia membunuh.

Tapi endingnya gak terduga banget, twistnya gak kebaca banget siapa yang diuntungkan dari pembunuhan Kim Seung Hyun itu sendiri, namanya akan muncul saja tapi tidak terdeteksi sebenarnya perannya apa dan juga bagaimana keuntungan dari pembunuhan itu didapatkan, menarik deh. wajar aja skor imdb dari film ini adalah 7.4, dan yakin deh sama saya kalau dengan rate seperti itu pasti bagus

Nonton deh kalau gak percaya.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: