Keluargalah yang terpenting #Reviewfilm Run The Tide

Udah lama bukan gak nonton filmnya Taylor Lautner? ada nih film terbarunya bertema drama yang berjudul Run The Tide, kalau terakhir dia beraksi itu di film Tracer tahun 2015, agak lama kayaknya baru muncul lagi pas akhir tahun.

Rey (Taylor Lautner) adalah seorang kakak yang membesarkan adiknya Oliver (Nicos Cristou) sendirian setelah ibunya Lola (Costance Zimmer) dipenjara karena narkoba dan juga kasus pelacuran. Keluarga mereka hancur karena itu, pernikahan Lola dengan Bo (Kenny Johnson) pun terancam hancur walaupun Bo masih mau mengurusi Rey dan Oliver. Akan tetapi Oliver yang merasa punya ibu merasa harus sering mengunjungi ibunya dan Rey ataupun Bo tidak melarang hal tersebut bahkan menyembunyikan sebab ibunya dipenjara.

Menjelang Lola bebas dari penjara, dia merasa ingin membesarkan Oliver sendiri sementara Rey tidak bisa menerima bakal kehilangan adiknya yang sudah diurus sejak kecil bahkan sejak mantan pacarnya masih bersama dia. Kebetulan pun terjadi Michell (Johanna Braddy) pacar Rey sewaktu SMA pun muncul dan euforia kedekatan mereka bangkit lagi dan Michelle mengajak Rey untuk tinggal bersamanya di San Fransisco akan tetapi sempat  ditolak karena Rey ingin mengurus adiknya,  dan ternyata ketika keesokan harinya Rey kembali galau karena takut adiknya akan di ambil oleh ibunya, maka option yang dia punya adalah hidup bersama Michelle dan membawa kabur Oliver. Pergilah mereka ke San Fransisco dan perjalanan rumit mereka pun dimulai.

Film ini kalau boleh bilang, gak cocok banget dengan karakternya si Taylor..Drama keluarga banget, beda sama genre yang biasa dia mainkan sebelumnya tapi mungkin si doi bosan dengan peran yang action seperti biasanya makanya ngambil peran ini, berhasilnya sih berhasil tapi cocoknya? dalam rentang 1-10 saya kasih 6 aja deh untuk aktor pemeran serigala ini.

Film ini hanyalah tentang drama keluarga broken yang hancur karena narkoba dan perselingkuhan, tapi kenapa judul Run The Tide ? kalau menurut saya pribadi adalah yang pertama ini cerita perjalanan dari daratan US ke daerah pinggiran pantai semacam San Fransisco, makanya disebut Run The Tide, Tide artinya ombak kan ya? iya gak sih?

Alur ceritanya juga mengajarkan bahwa kita harus percaya pada keluarga, dan harus ada kesempatan kedua bagi keluarga semacama Bo yang dihancurkan hidupnya karena sifat Lola sebelum dipenjara, atau Oliver pernah ingat dia dibentak oleh ibunya ketika sakau tapi berusaha menghilangkan ingatan itu kalau itu bukan ibunya, walaupun seperti itu tetap saja pasti ada orang seperti Rey, yang tidak percaya pada ibunya lagi akan tetapi akan ada momen dia sadar bahwa hanya keluargalah dia kembali dan keluargalah yang terpenting.

Kayak banyak dari kita, akan ingat keluarga pada saat susah dan ingat kalau hanya keluargalah yang tidak pernah bosan membantu selama mereka bisa. Kehidupan itu seperti ombak yang ada di lautan kita tidak bisa mengarungi dia semuanya, cukup berada di hal yang kita bisa aja, dan ombak itu seperti masalah yang kita hadapi terus menerus apabila kita berada di lautan, ketika kita melawan kita yang akan hancur maka cukup merasakannya maka hidup kita bisa bergelombang tapi tetap menyenangkan.

Mau tau akhirnya nonton aja ya, hehehe

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , ,

2 replies

  1. wew kayaknya bagus tuh, kira kira udah muncul belom di bioskop

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: