Ini 20 alasan memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL #TechReview

Kebanyakan orang saat ini membandingkan zaman dulu dengan sekarang, jangankan surat dan kartu pos yang semakin jarang, Handphone pun hanya dalam rentangan bulan saja sudah tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan jajaran terbaru, Asus sebagai salah satu vendor yang mempelopori Handphone dengan RAM 4GB pun tentu saja setiap saat harus berbenah, dan beberapa bulan kemarin di acara Zenvolution di Bali dengan bangga Asus memperkenalkan varian anyarnya yaitu ASUS Zenfone 3 ZE552KL.

img_20161201_201237_hdr

Layar yang keren : Dok. Pribadi

ASUS Zenfone 3 ZE552KL secara performa diklaim akan sangat menyempurnakan varian lamanya Asus Zenfone 2, atau mungkin bisa dibilang beda banget, coba dilihat deh video dibawah ini

Banyak alasan untuk memilih sebuah Handphone memang, di banyak serbuan vendor yang memamerkan gadget jagoan terbarunya, ASUS Zenfone 3 ZE552KL memberikan cukup banyak alasan buat kamu supaya yakin gadget satu ini harus ada di tangan kamu sekarang juga, kapan lagi kan?. ASUS Zenfone 3 ZE552KL memberikan 20 alasan penting dan rinci banget, mari kita kulik satu persatu.

Sensor Sony dan Resolusi Tinggi

Asus Zenfone 3 ZE552K punya kamera depan 8 MP Kamera depannya memang kecil banget kalau dibandingkan varian lain dengan spesifikasi sama yang punya kamera 16 MP ataupun yang baru hadir 20MP, tapi apakah performanya kalah? eits tunggu dulu, ASUS Zenfone 3 ZE552KL mempunyai angle yang lebih wide sehingga cakupan kamera lebih luas dan untuk selfie bisa muat orang lebih banyak, warna foto terlihat lebih natural, kebayang gak sih kalau ada orang selfie dengan pixel yang lebih besar tapi hasilnya seperti menimbulkan fitnah untuk diri sendiri, ASUS Zenfone 3 ZE552KL gak pengen kayak gitu, hasilnya alami.

Kamera depan punya kapasitas 16 MP dengan apperture 2.0 dengan memakai sensor Sony, setelah di  Zenfone 5 Asus memakai sensor  Sony dan Zenfone 2 cerai dulu dengan Sony maka di Zenfone 3 Asus memutuskan rujuk lagi dengan Sony, hasil foto yang dihasilkan lebih natural apalagi dalam kondisi kurang cahaya, hape zenfone 3 lebih oke karena noisenya lebih diperhalus hasilnya gambar lebih tajam.

asus-zenfone-3-55-inch-64gb-4gb-ram-ze552kl

Hasil foto : Sumber asus

Satu hal lagi yang membuat resolusi ASUS Zenfone 3 ZE552KL luar biasa adalah Pixel Master 3.0, Fitur canggih inilah yang membuat handset asus mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh handset sejenis dari pabrikan lainya. Pixel master yang disematkan oleh Asus pada perangkatnya adalah teknologi yang digunakan pada kemampuan kamera dalam mengambil gambar,baik foto maupun video. PixelMaster adalah teknologi ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, ASUS Zenfone 3 ZE552KL selalu menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi.

Lensa

Lensa ASUS Zenfone 3 ZE552KL memakai Largan 6P dilapisi shapire yang membuat tidak mudah baret, Modul kustomisasi jenis ini secara spesifik mengoptimalisasi urutan pada ketidarkmurnian cahaya hingga peningkatan kemampuan anti glare. Pada bagian luar kamera menggunakan pelindung dari sapphire, dan lapisan terluar tertutup secara penuh dengan sebuah cincin metal. Sehingga penampilan kamera tetap indah dan kuat.

img_20161201_201157_hdr

Lensa, Kamera belakang dan fingerprtin reader

Image Stabilizer Dan Video Stabilizer

Kebayang banget kalau sedang mengambil foto kita pasti sangat menghindari hasil foto yang blur dan mengakibatkan hasil yang tidak optimal untuk menghindari tremor tersebut ASUS Zenfone 3 ZE552KL hadir dengan  4 axis stabilizer yang mengkompensasi 8 gerakan sehingga hasil fotonya bisa terkompensasi, kalau dilihat secara langsung lensa ASUS Zenfone 3 ZE552KL agak menonjol, hal itu disebabkan karena  adanya komponen motor image stabilzer.

Begitu juga dengan kalau kita mengambil video, hasilnya kalau kita sambil jalan pasti bakal sering goyang, dan itu sangat mengganggu banget kalau kita butuh video tersebut sebagai kenangan ketika berkunjung kemana kan hasilnya pasti boring kalau hasilnya tidak jelas, akan tetapi dengan 3 axis stabilizer yang mengkompensasi 6 gerakan dari ASUS Zenfone 3 ZE552KL sepertinya kita gak perlu takut lagi

Auto Focus

asus-zenfone-3-tritech-auto-focus

Laser autofocus Sumber : Asus

Kamera handphone biasanya hanya memakai contrast detection sedangkan ASUS Zenfone 3 ZE552KL memiliki Tritech Autofocus, yang pertama itu adalah Laser yang berguna untuk menghitung jarak, Face Detection yang dimana banyak difungsikan pada fitur kamera dlsr berguna untuk membandingkan antara dua jarak yang fungsinya hampir sama seperti mata manusia umumnya, dan yang ketiga Continues Autofocus yang kalau ada objek yang sedang bergerak akan otomatis mentreking, dan kesemua fitur autofocus tersebut aktif secara bersamaan ketika kita lagi motret dengan ASUS Zenfone 3 ZE552KL, makanya hasilnya pasti bakalan bagus.

High Dynamic Range (HDR)

Kalau kita sedang ingin memotret di luar ruangan pasti sangat terganggu sekali dengan adanya bayangan, nah ASUS Zenfone 3 ZE552KL mempunyai HDR yang sangat baik karena penting untuk mengkompensasi cahaya dibelakang objek, jadi kita tidak perlu khawatir apabila kita memotret dalam cahaya yang berlebih atau sekitar jam 12 siang karena HDR ASUS Zenfone 3 ZE552KL mengkompensasi bayangan sehingga akan menghasilkan gambar yang mempunyai detail sangat baik.

Real Tone Flash

Ini memang sudah ada di ASUS Zenfone 2 sih, dimana dalam flash ASUS Zenfone 3 ZE552KL menghasilkan dua warna flash, kuning dan putih yang membuatnya menghasilkan foto yang lebih natural, biasanya kan kalo hasil foto flash itu putih ya karena cahaya, tapi untuh gadget yang satu ini dapat mengembalikan ke asli warna kulit kita.

Manual Mode dan Slow Speed

Kelemahan dari ASUS Zenfone 3 ZE552KL ini dalam mode manualnya mungkin hanyalah nilai f yang biasanya untuk kamera DLSR bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan dan menghasilkan foto yang optimal sedangkan untuk mode yang lain semuanya cukup oke dipergunakan seperti ISO, White Balance, Speed dan focus itu bisa di atur seperti kamera profesional pada umumnya, untuk sekelas handphone itu luar biasa loh.

Istimewanya lagi dalam mode manualnya ASUS Zenfone 3 ZE552KL mampu melambatkan sampai 32 detik, sehingga kalau kita memotret gambar bergerak maka akan dapat menangkap lebih jelas, atau kamu yang suka memotret garis lampu gitu pasti terbantu banget.

asus-zenfone-3-manual-mode-photography

Hasil foto yang diambil dengan manual mode oleh Imam Primahardy

Low Light

ASUS Zenfone 3 ZE552KL dipakai untuk tempat yang kekurangan cahaya juga sangat baik , dimana kalau kekurangan cahaya mampu meningkatkan pixel menjadi 4x lebih terang sehingga disebut 400%, bisa dilihat nih di video dibawah ini untuk ngelihat gimana perbandingan hasil di handphone dengan kondisi ruangan yang lebih temaram.

Layar

Zenfone punya layar jenis  IPS berukuran beresolusi full HD,, 600 minn (tingkat kecerahan layar), Layar 5,5 inchi dengan resolusi Full HD serta kerapatan pixel pada layar nya mencapai 401 ppi. spesifikasi layar tersebut di kombinasikan dengan teknologi layar Super IPS plus yang mampu menampilkan gambar yang tajam dan jernih, layar asus zenfone 3 ini juga terlapisi corning gorilla glass 3 dengan kaca 2.5D yang membuatnya tampak melengkung sehingga tampak elegan.

Layar di hape ini jernih punya sudut pandang yang bagus kontrasnya lumayan tinggi dan visibilitas di terik matahari juga sangat baik, layar hp dengan IPS terlihat lebih natural, kenapa harus milih layar yang mempunyai layar berjenis IPS? Karena warna yang dihasilkan akan terlihat natural karena kalo layar jenis amoled seperti HP jenis lain yang setara maka akan terlihat warnanya yang tidak natural kalau hijau, hijau banget kalau biru ya biru banget, kebayang kan kalo dapat hasilnya yang tidak natural gitu pasti tidak mengenakan dan dijamin kamu gak akan ngalamin itu kalau memakai ASUS Zenfone 3 ZE552KL.

Aplikasi Kamera

ASUS Zenfone 3 ZE552KL mempunyai totalnya ada 20 mode foto yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan, mulai dari manual mode, low light mode, night shot, panorama, dan masih banyak lagi. Selain itu tentunya ada berbagai macam efek, seperti yang paling di butuhkan remaja masa kini yaitu beauty effect, gak salah memang kalau selengkap ini mode yang dimilikinya karena sesuai dengan slogannya ASUS Zenfone 3 ZE552KL Built fo Photography.

Desain

Setelah taubat dari keagamaan plastik Asus Zenfone 5, maka mulai di Zenfone 2 asus berpindah ke material metal dan kaca.

ASUS Zenfone 3 ZE552KL bermaterial kaca depan belakang dan pake kaca 2.5 d membuat hp ini cantik banget,fill hape mahal nya kelihatan banget, peletakan tombol juga normal kalau kemarin kan tombol volumenya ada di belakang sekarang kembali ke tempat yang lebih lazim.

Material ini menunjukan Asus memang berniat untuk menunjukan pada dunia bahwa mereka pantas untuk dihargai mahal untuk masuk ke level high class, dijamin kamu akan pede dengan ASUS Zenfone 3 ZE552KL di tangamu.

img_20161201_201257_hdr

Dok: Pribadi

Otak Pintar

ASUS Zenfone 3 ZE552KL memakai snapdragon 625 octacore performanya baik dan cocok dengan multitasking juga mempunyai raw power mempunyai skor benchmark yang tinggi.

Daya Efisien

Asus Zenfone 3 ZE552KL yang memiliki kapasitas baterei 3.000 mAh, sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625,  penggunaan energi bisa menjadi lebih efisien hingga 35% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. kapasitas baterai suatu smartphone juga satu hal yang sangat perhatikan kalau kita membeli sebuah handphone, tidak harus menjadi fakir colokan lagi kemana-mana, sehingga sebutan sandang-pangan-papan dan colokan tidak akan kita semat lagi kalau sudah memakai Zenfone 3 jenis ini

3G + 4G pada Dual SIM

Fitur ini belum banyak dimiliki oleh handphone saat ini, dimana ketika mempunyai dual sim biasanya ketika salah satu kartu memakai 4G maka di kartu yang lain akan otomatis menjadi 2G. Tap kalau memakai Asus Zenfone 3 ZE552KL ketika salah satu kartunya memaki 4G maka di kartu yang lain bisa menggunakan 3G dan ini akan menghasilkan layanan data yang sama kencangnya, gak bakal kecewain pokoknya.

Audio System

Kualitas Asus Zenfone 3 ZE552KL Audionya sangat baik, speakernya keras dan lebih nyaring daripada hp sejenisnya itu karen punya 5 magnet didalamnya itu adalah hasil kerja dari Speaker ASUS SonicMaster 3.0 yang sudah teruji kualitasnya, coba saja dibandingkan dengan handphone jenis lain, kalau untuk audio dengan memakai headset mungkin sekilas tidak ada perbedaan tapi kalau speaker pasti Asus Zenfone 3 ZE552KL juaranya.

4K Video Recording

Video 4K adalah video dengan resolusi sangat tinggi yang mampu merekam video resolusi 4x lebih detil dari video HD biasa, atau disebut juga dengan Ultra HD (UHD). Dalam hitungan piksel, maka bidang gambar dari video ini adalah 3840×2160 piksel (setara dengan foto 8 MP) yang melebar dengan aspek rasio 16:9, dan itu jarang sekali dimiliki oleh handphone tapi itu ada pada Asus Zenfone 3 ZE552KL.

Resolusi yang bisa dihasilkan itu bisa sampai 2160p untuk kamera utama , atau bisa juga dengan resolusi 1080p di video 60fps (frame per second). Untuk yang belum tahu 60fps itu ukuran yang setara dengan penglihatan mata kita, dibawah ini ada video dari asus tentang hasil yang didapatkan dengan 4K Video recording Asus Zenfone 3 ZE552KL.

ZenUI 3.0 Interface.

asus-zenfone-3-5_2-inch-32gb-3gb-ram-ze520kl-12

Tamilan ciamik dari ZenUI 3.o

Asus Zenfone 3 ZE552KL juga sudah mempunyai tampilan interface terbaru, dengan ini kamu bisa menggunakan theme yang banyak sekali, selain itu ada menu lain yang sangat memudahkan apabila menggunakan gadget ini, termasuk aplikasi Asus Zenfone itu sendiri.

Kalau dihitung dari Sensor, Resolusinya yang Tinggi, Lensa, Image Stabilizer, Video Stabilizer, Auto Focus, High Dynamic Range (HDR), Manual Mode yang oke, Slow Speednya, Low Light, Layar, Aplikasi Kamera, Desain, Otak Pintar, Daya Efisien, 4G + 4G dalam dual sim, Audio System, 4K Video Recording dan ZenUI 3.0 Interface, ada 20 alasan kenapa harus memilih Asus Zenfone 3 ZE552KL akan tetapi ada hal lain lagi yang perlu kamu tambahkan sebagai list alasan membeli gdaget ini yaitu Fingerprint.

Fingerprint Reader Asus Zenfone 3 ZE552KL dapat menghidupkan hp dalam posisi mati sementara banyak type harus menghidupkan layar terlebih dahulu baru bisa di unlock memakai fingerprint, selain itu pula fingerprint reader ini bisa juga digunakan sebagi shutter ketika menggunakan kamera depan, jadi yang suka selfie tidak perlu lagi repot menggunakan tombol kamera untuk bisa berfoto, cukup menyentuhkan jari ke fingerprint reader, Taraaa foto kamu jadi.

Untuk spesifikasi detil hardware dan softwarenya bisa dilihat dibawah ini.

Layar
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi)
  • Jenis : Super IPS+ capacitive touchscreen, 16M colors
  • pelindung : Gorilla Glass 3
  • 2.5D curved glass screen, Scratch resistant
  • warna : Sapphire Black, Moonlight White, Shimmer Gold
Konektivitas
  • SIM Card : Dual SIM (Micro/Nano)
  • 2G GSM 850/900/1800/1900
    3G HSDPA 850/900/1900/2100
    4G LTE 2100/1900/1800/850/2600/900/800
  • kecepatan : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Wi-fi : Wi-Fi , hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : 2.0, Type C 1.0 reversible connector, OTG
  • Sensor : Accelerator,E-Compass,Gyroscope,Proximity,Hall,Ambient light,RGB,IR,Fingerprint
Memory
  • Internal : 32/64 GB
  • Micro SD : Ya hingga 128 GB (Pakai Slot SIM2)
  • RAM : 3/4 GB LPDDR3
O.S
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI : Asus ZenUI 3.0
Hardware
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • GPU : Adreno 506
Kamera Utama
  • Resolusi : 16 MP f/2.0 aperture, 4608 x 3456 pixels
  • Fitur : 6P Largan lens, Auto Focus, 0.03s laser auto-focus, 32 second long exposure, 4-axis, 4 stops Optical Image Stabilization, Dual-LED real tone flash, Back Light (HDR), Low Light,Manual Mode (for DSLR-like camera detail settings), Real Time Beautification Mode, Super Resolution Mode (for up to 4X resolution photos)
    Night Mode, Depth of Field Mode, Photo Effect Mode, Selfie Panorama, Selfie Mode, GIF Animation, Miniature,Time Rewind
    Smart Remove Mode, All Smiles, Sapphire crystal glass lens cover
  • video rec : 1080p@30fps, 2160p (4k)
  • fitur Video : Slow Motion, Time Lapse
Kamera Depan
  • Resolusi : 8MP f/2.0 aperture, 3264 x 2448 pixel
  • Fitur : Fix Focus, PixelMaster 3.0, Back Light (HDR), Low Light,Real Time Beautification,GIF Animation,Panorama Selfie
  • Video Rec : 1080p
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 3000 mAh
fitur lain
  • Desain Baru, elegan dan premium
  • Pixel Master 3.0
  • Lensa kamera terlapisi sapir
  • Laser AF
  • Gratis 100GB Google Drive (2 tahun)
  • Speaker ASUS SonicMaster 3.0

Berikut ada video pula tentang 20 Alasan memilih Asus Zenfone 3 ZE552KL, gimana? kamu tertarik?

Iklan


Kategori:tech

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: