Soto Lamongan “Tuyul” Pak Mardi

Kalau ke Lamongan gak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi kuliner berkuah yang satu ini, akan tetapi kalau kamu ke kota ini jangan nganggep semua soto yang dijual disini enak semua loh, selama saya setahun lebih tinggal disini, hanya dua tempat makan soto yang recomended, yang satunya ada di Depot Asih Jaya, warung soto yang ini sudah terkenal dimana-mana bahkan banyak artis yang sudah pernah makan disini, dilihat dari foto-foto staf bersama artis yang terpampang di hampir semua sudut ruangan, tapi selain enak disini juga satu hal yang perlu diwaspadai, Harganya Mahal !!!, maklum mungkin karena sudah ramai banget tempatnya juga sangat strategis ada di pinggir jalan pantura.

Nah yang kedua inilah yang ingin saya ceritakan kali ini, Soto Lamongan Pak Mardi yang warungnya tepat berada disamping Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, tepat berada di perempatan.

Rasanya jangan ditanya enak pake banget, secara rasa tidak jauh beda sama yang ada di Depot Asih Jaya, dan menurut saya selain bumbunya yang pas dalam meracik kuah sotonya, di Soto Pak Mardi kamu bakal dapat tambahan dua potong telur bebek asin yang kalau lidah saya tidak salah (berarti bener) puncak kenikmatannya terletak pada telur asin ini.

img_20161116_111333

Tempat ini sangat ramai dikunjungin dari buka sampai sore ( jam 3 sore jualannya sudah habis). Hal inilah yang membuat orang banyak heran karena dengan tempat seadanya, soto ini bisa sangat luar biasa pengunjungnya, sehingga ramai yang nyebut tempat itu ada tuyulnya, banyak juga yang buat cerita kalau makan soto disitu emang enak, tapi kalau sudah dibawa pulang rasanya beda.

img_20161116_111839

Padahal seharusnya mereka paham, kuah soto itu kan kalau dibungkus harus pakai plastik kecuali yg belinya bawa tempat sendiri, nah ketika dibungkus plastik kuahnya jadj tercampur lagi dan otomatis tidak akan enak lagi, begitulah kira-kira sehingga saya kalau makan disitu selalu makan ditempat, murah kok dengan es teh dan kerupuk dua paketannya harganya cuma 12.000, udah puas banget deh.

Sekali-kali coba deh kalau mampir Lamongan saat siang, dan bukan hari Jum’at dan rasakan “Tuyul” Pak Mardi bekerja.

Iklan


Kategori:culinary

Tag:, , , , ,

7 replies

  1. Info yg bermanfaat mas. 👍👍Boleh dicoba nih.. 😁

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: