Cerita dalam cerita Harry Potter #Reviewfilm Fantastic Beast

JK Rowling memang sepertinya mempunyai gudang stok cerita dari semua tokoh yang diciptakannya di serial buku laris Harry Potter, mungkin banyak yang ingat dengan kisah relikui kematian di seri terakhir Harpot dimana Hermione mendapatkan warisan buku The Tales of Beedle the Bard dari Albus Dumbledore yang kemudian digunakan oleh mereka untuk memecahkan cara mengalahkan Voldemort, dari cerita itu saja kita pasti ingin membaca buku itu seperti apa sih dan memang kemudian katanya diterbitkan tapi saya gak pernah nemu bukunya di gramedia, tapi dari itu saja kita tergambar bahwa sesungguhnya cerita sihir ini mempunyai model cerita dalam cerita.

Tidak ada bedanya dengan film Fantastic Beast, ini adalah cerita tokoh lain yang hidup dalam cerita Harry Potter dimana itu adalah buku wajib tentang hewan gaib di sekolah Hogwarts walaupun menurut wawancara dengan JK Rowling, cerita ini sudah diterbitkan tahun 2011 dengan pengarang yang sama Newt Scamander.

Kesan awal melihat film ini adalah hal yang familiar bagi penggemar akut Harry Potter seperti saya, bagaimana tidak semua mantra yang muncul di awal adalah “Alomohora” ketika Newt membuka brankas besar ketika salah satu hewan gaib pecinta benda yang berkilauan yang bernama Nifler bersembunyi di dalam, atau mantra “lumos” yang digunakan untuk memunculkan cahaya atau alat makan yang bergerak dan mengatur sendiri di meja makan yang sering digunakan oleh Mrs. Weasley, atau mantra “Obliviate” yang digunakan untuk menghapus ingatan, ah nonton film ini seperti mengucapkan mantra “Accio Harry Potter”,  Nostalgia.

Membaca info tentang film ini juga membangkitkan semangat karena katanya akan ada 4 serial lagi tentang News Scamander dan hal itu terlihat dengan foto keluarga Lestrange di ruangan Newt, dan menurut saya film keduanya akan mundur ketika Newt berada di Hogwarts, kita bersiap banget deh untuk nostalgia dengan sekolah sihir ini di serial berikutnya.

Secara umum film ini memang mirip banget dengan serial Harry Potter dengan tokoh yang berbeda, akan tetapi alur semacam anak yang pendiam dan terbelenggu oleh keluarganya menyimpan sosok lain dirinya yang jahat dengan perilaku sihir, hal itu terlihat pada tokoh Credence. Pemeran Newt pun sepertinya mempunyai kesamaan dengan alur cerita Harry Potter yang terlihat dari dirinya yang tidak suka dengan kerumunan orang, sibuk dengan apa yang ingin dicarinya, dan hewan-hewan yang ada di dalam film ini juga begitu menggambarkan apa yang ingin kita lihat ketika di harpot ada pembahasan tentang hewan gaib, ternyata imajinasi JK Rowling memang luar biasa. Saluutt !!

Yang menurut saya paling menarik adalah munculnya Kowalski, dan cantiknya Queenie Goldstein mereka adalah pasangan paling juara dalam film ini, kecocokan eksepresi mereka dalam menggambarkan ketertarikan juga membuat orang tertawa, menyenangkan semua frame yang berisi mereka dalam film ini.

Untuk Tina Goldstein saya suka sosoknya akan tetapi walaupun ceritanya ada di Amerika wajahnya masih terlalu sangat England buat saya, entah itu gaya amerika di tahun 1920 atau bagaimana akan tetapi latar film ini mungkin karena banyak nonton film Harpot membuatnya tidak cocok berada di Amerika.

Sosok Grindelwald juga mengejutkan banget di akhir, saya gak nyangka malah yang meranin sosok jahat di tahun sebelum munculnya Voldemort itu adalah sosok yang familiar. Penasaran kan siapa yang meranin? 😀

Secara umum film ini belumlah istimewa, saya masih bisa melihat hal lain ketika menyaksikan film ini, beda ketika melihat Harpot semua adegannya saya ikuti bahkan masih ingat semua diluar kepala bagaimana adegannya berjalan disemua serialnya, tetapi film ini akhirnya akan membuat saya penasaran dan ada baiknya kalau menurut saya film ini bermula dari sosok kecilnya Newt Scamander sampai besar juga tentang kisah rumit percintaannya, dan saya menunggu hal itu di film kedua, ketiga dan keempatnya.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , , ,

2 replies

  1. Wah…. saya belum nonton nih. masih ada ga ya di XXI

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: