Saran investasi saham yang berujung pada petaka-#Reviewfilm Money Monster

Kalau yang pernah baca review saya tentang film The Big Short atau nonton langsung film ini adalah sejenis itu tapi bedanya ini adalah apa yang terjadi tentang naik turunnya sebuah saham dan bagaimana yang terjadi dengan orang-orang yang memberikan saran tersebut.

Adalah Lee Gates yang diperankan oleh George Clooney, yang tiba-tiba terjebak dalam sebuah penyanderaan seorang pria bersenjata yang bernama Kyle, sebabnya adalah sebenarnya sederhana kalau seminggu lalu setiap acaranya yang selalu menyelipkan sebuah “saran investasi” ke perusahaan apa sesuai dengan analisis keuangan yang telah dilakukan oleh timnya dan saran investasinya mengarah pada saham IBIS CLEAR CAPITAL dan tidak disangka seminggu kemudian saham tersebut anjilok ke posisi terendah banget dan perusahaan IBIS mengklaim bahwa hal tersebut terjadi karena kesalahan alogaritmanya.

Korban kerugian salahnya adalah Kyle seorang pria beranak satu yang menghabiskan seluruh tabungannya untuk berinvestasi di IBIS sesuai dengan saran investasi dari Lee Gates itu, dengan membawa pistol dan memaksa Gates untuk memakai rompi yang berisi bom, pihak kepolisian juga tidak bisa berbuat apa-apa karena pemicunya ada di tangan Kyle dan apabila dia ditembak mati maka otomatis pemicunya terlepas yang bisa membuat seluruh gedung meledak dan banyak yang terbunuh.

Keinginan Kyle cuma satu, hanya untuk mengetahui sebab kerugian dari IBIS sehingga sahamnya bisa turun drastis, Kyle hanya ingin berbicara langsung dengan pemiliknya yaitu Walt Camby yang menurutnya adalah otak dari pencurian uang investasi. Gates yang terdesak dan terancam mati karena bom tersebut ada dibadannya akhirnya mengupayakan segala hal agar Walt Camby dapat bicara langsung dengan Kyle.

Benar-benar menampilkan dua sisi dari uang tersebut, bisa memakmurkan orang serta uang juga bisa merubah orang untuk melakukan hal yang merugikan orang lain, begitu juga yang dilakukan oleh Walt Camby dengan uang banyak orang yang diinvestasikan diperusahaannya, Money Monster.

Film ini secara alur mirip dengan yang terjadi pada film Phone Booth, yang akan dibunuh jika dia memutuskan telepon yang diangkatnya disebuah phone booth pinggir jalan ketika dia lewat. ketegangannya pun mirip sekali dengan yang terjadi dalam film tersebut walaupun dalam fim Money Monster ini bentuknya adalah tidak boleh menghentikan siaran langsung.

Part terbaik dari film ini adalah walaupun memang kejadian itu membuat posisi Gates berada dalam bahaya akan tetapi dengan siaran langsung yang tidak pernah putus membuat sharing tontonan pun mengarah ke TV mereka, semua layar kaca menampilkan adegan sandera tersebut, hal itu pulalah yang mendorong Gates mencoba gambling mengharapkan semua penonton membeli saham IBIS agar naik akan tetapi tetap saja nilai sahamnya tetap rendah.

moneymonster

Selamat menonton deh, kalau lihat film ini walaupun memang secara umum akting George Clooney tidak secemerlang biasanya akan tetapi secara alur film ini sangat memikat dan tegang dari awal sampai akhir, proses keuangan juga membuat film ini bagus banget untuk ditonton buat orang yang suka atau ingin bermain saham. selamat menonton 😀

Genre Crime, Drama, Thriller Actor , , ,
Director Country Usa
Duration 1 jam 35 menit IMDb
6.6 /10 from 42773 users
Release 12 May 2016
Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: