Nareul Itjimarayo (Remember you) tentang kesetiaan dalam sebuah amnesia #sedikitspoiler

Awal film dibuka dengan seorang laki-laki dengan berpakaian jas lengkap masuk kesebuah kantor polisi ingin menanyakan prosedur pelaporan untuk orang hilang, dan ketika ditanya ciri-ciri orang yang hilang ternyata dia menyebut ciri-cirinya sendiri. Dia melapor tapi dia sendiri yang hilang, lalu alurnya bergerak mundur dengan apik.

Seok-won terbangun dengan tidak mengenali siapa dirinya, ketika seorang partner kerjanya datang untuk mengajaknya kembali ke kantor setelah lama cuti dia pun masih bingung siapa orang tersebut yang beraninya masuk kerumah. Ketika sampai kantor semua karyawan pun menaruh hormat padanya dan semua menanyakan keadaan dirinya. Seok-won masih bingung, apalagi kemudian ada seorang perempuan bernama Kim-Young bertanya tentang bagaimana kelanjutan kasus suaminya yang hilang. Seok-won masih bingung dan tidak mengingat detail semuanya.

Ketika pergi kerumah sakit untuk melakukan cek rutin dia tidak sengaja bertukar obat dengan seorang perempuan, dan keesokannya ketika Seok-won berangkat kantor, perempuan itu muncul dengan mobilnya dan meminta obatnya dikembalikan, semuanya bermula dari situ. Perkenalannya yang singkat dengan seorang perempuan yang bernama Jin-young itu langsung menjadi, mereka tidur bersama dalam satu malam kebersamaan mereka, bahkan beberapa minggu kemudian Jin-young minta tinggal serumah dengan dia, alur yang aneh dan saya juga bingung banget ngelihatnya kon segampang itu.

Masalah mulai muncul ketika ternyata satu-persatu ingatannya muncul dan secara sadar Seok-won semakin berusaha keras untuk mengingatnya, ingatannya tentang ibunya, dan ternyata dia punya pacar yang bernama Boo-young dan dia tidak tahu bagaimana mencarinya, pertemuannya dengan seorang agen asuransi yang mengenalinya di jalan pun semakin menguatkannya untuk mencari Boo-young. Perjalanan cintanya dengan Jin-young juga mulai rumit, dan sudah mulai mengingat sedikit tentang kasus suami Kim-Young, apa dia bisa ngingat semuanya? tonton aja deh 😀

Film ini memakai alur mundur dan maju, karena namanya juga amnesia pasti ada ruang gambar yang menunjukan sebuah ingatan, tapi kalau kalian nganggep film ini hanya tentang kisah korea biasa yang mellow, kalian bakal salah besar karena petunjuk yang muncul di beberapa bagian film itu hanya bagian dari puzle yang harus ditonton ada part terakhir untuk tau semuanya kayak gimana dan bagaimana kejadian sebenarnya, intinya dalam film ini menunjukan kesetiaan seorang wanita yang melihat orang yang dicintainya amnesia tapi harus menjauh karena ingatan yang diingat kembali oleh Seok-won bahkan akan memperparah amnesianya, tapi untuk mundur menjauh juga tidak bisa dilakukan dengan melihat kondisinya seperti itu akan membuat tidak tega dan harus datang untuk membantu.

Luar biasa deh, walaupun alurnya sangat lambat film ini sangat bagus untuk ditonton sampai akhir, worthed banget lah.

Selamat menonton ya.

Genre Romance Actor ,
Director Country South Korea
Duration 1 jam 46 menit IMDb
7.4 /10 from 48 users
Release 07 January 2016

 

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: