Pentingnya sebuah video dan foto dalam promosi tempat wisata

Tidak bisa dipungkirin banget, viralnya tempat wisata yang ada saat ini bahkan yang dulu tidak pernah dikenal jadi buah bibir kalau sudah banyak yang share video atau foto tentang bagusnya tempat itu. Misalnya saja orang yang ada di desa Labuhan bahkan tidak mengetahui kalau ada tempat wisata bagus seperti Pantai Kutang yang ada dibalik rimbunan bakau kalau foto atau videonya tidak banyak dibicarakan di media online, sesimple itu.

Hal ini jadi nunjukin kalau sebenarnya dunia grafis menjadi satu keharusan apabila kita ingin eksis berada disuatu tempat wisata tertentu, hal itu juga akhirnya mendorong kemajuan teknologi yang dulu hanya bisa motret pakai VGA, akhirnya bisa pakai puluhan mega pixel bahkan sekarang kamera belakang sudah tidak lagi penting karena untuk mendukung orang selfie akhirnya kamera yang ada didepan jadi prioritas.

image

Coban Putri Malang : foto by Esap Yuwono

Perkembangan itupula yang akhirnya mendukung orang banyak untuk tiba-tiba berubah menjadi pewarta lokasi travelling dengan membawa tongsis keliling kemana-mana dengan kamera dari yang terendah sampai yang paling bagus, bahkan kalau lebih detil lagi dengan kemampuan yang sangat biasa sampai yang sudah expert dan sudah menjadi langganan proyek video kreatif untuk ikut andil dalam promosi tempat wisata dengan grafis video dan gambar.

image_4

Sumber Pitu, Malang : foto by Esap Yuwono

Padahal aslinya kemampuan untuk mengambil gambar dan video juga menjadi tolak ukur bagaimana video atau foto itu bisa menarik minat orang lain, tentu saja dengan skill yang tidak dipelajari sebentar atau secara instan, sangat perlu kemampuan khusus untuk itu lihat saja beberapa foto yang diambil teman saya yang bernama Esap Yuwono ini, dengan kuliah di pariwisata UB dan mengambil beberapa kursus media secara online serta otodidak belasan tahun hingga akhirnya video yang dibuatnya untuk wisata Kab. Probolinggo bisa menang dikancah promosi ASEAN.

image_2

Sumber Sirah, Malang : foto by Esap Yuwono

Dari 3 gambar tersebut terlihat banget bagaimana kedalaman pengambilan gambarnya, dan itu tidak bisa dilakukan oleh orang yang hanya hobi, dan untuk promosi tempat wisata sangat diperlukan skill yang mumpuni banget untuk membuat tempat yang biasa menjadi sangat layak ditampilkan sebagai sebuah hasil dari karya seni. Kalau mau lihat hasil videonya juga bisa dilihat dibawah ini

Untuk yang butuh jasa pembuatan video bisa kontak Esap Yuwono melalui IG nya di @esapyuwono dan buat kamu yang masih penasaran dengan hasil karya fotonya, beberapa hasilnya tentang wisata bisa dilihat di link cloundup (klik disini) dan Esap juga melayani jasa wedding video loh, cek lanjut aja deh 😀

Iklan


Kategori:media

Tag:, , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: