Ketika menonton film ARQ serasa dejavu nonton The Edge of Tomorrow

Renton bangun dipagi hari dengan kaget, dia terasa mendapat mimpi buruk tentang sebuah kejadian beberapa menit setelah dia bangun. Ternyata beberapa menit kemudian mimpinya beneran kejadian. Dia dan pacarnya, Hannah disekap oleh orang yang bertopeng dan diikat dalam satu tempat.

robbie-amell-stars-in-netflix-science-fiction-film-arq-social

Foto by :geektyrant.com

Ketika diikat ternyata Renton bisa melepaskan diri dengan memutuskan ikatan tangannya dengan gunting yang ada diatas meja walaupun untuk itu dia harus dengan sengaja menjatuhkan dirinya sendiri ke lantai. Ketika lepas itulah sebuah rahasia Renton terkuak kalau dia punya program yang bernama ARQ dan sangat diinginkan oleh orang yang menyekap mereka pagi itu. Disusunlah sebuah rencana untuk melepaskan diri dan pilihannya harus membunuh orang yang menyekap mereka dengan gas sianida, mereka membagi tugas, Hannah yang melepaskan tabung gas ke cerobong asap sedangkan Renton akan mengendap-ngendap untuk membuka sistem cerobong asap yang diatur secara mekanis ruangan.

Ternyata rencana itu gagal, mereka ditangkap kembali dan Renton ditembak oleh salah seorang tersebut dan Renton kembali terbangun di tempat tidurnya kembali sebelum kejadian.

Nonton film ini serasa nonton film Edge of Tomorrow, dengan musuh yang berbeda tapi alurnya hampir sama. Mereka berdua harus bangun secara berulang-ulang dan mengatur kembali semua untuk membunuh 4 orang penyekap mereka. Perlu beberapa kali tertembak dan bangun kembali untuk bisa paham ternyata mereka berada dalam dua pendapat dan pihak yang berbeda. Agak berbedanya disitu saja, dan juga lawannya adalah manusia dan robot kalau di filmnya Tom Cruise yang dilawan adalah Mimic saja.

Syuting film ini juga hanya full ada dalam satu rumah dengan beberapa ruangannya, tidak perlu budget banyak saya kira untuk membuat film yang cukup bagus ini, walaupun tampilan robot yang menembak mereka terbilang cukup kaku dan terkesan semacam film Terminator 2 yang jadul itu., tapi not bad lah dan banyak sekali kejutan didalamnya termasuk orang-orang yang bermain didalamnya yang gak lebih dari 10 orang tapi bisa punya kekuatan cerita yang oke banget.

Selamat menonton ya.

Genre Sci-fi, Thriller Actor , , ,
Director Country Usa
Quality BluRay IMDb
7.8 /10 from 47 users
Release 16 September 2016 Duration 1 jam 28 menit
Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: