Saya dan Notebook ASUSPRO B8230

Sejak kenal komputer di kelas 3 SMP, saya sudah tau kalo barang yang bernama komputer dengan berbagai macam jenis perangkatnya dan sebuah system bernama Windows pasti akan menjadi barang yang akan selalu berkembang di dunia, dan benar saja waktu pertama megang masih dalam bentuk windows yang hari ini pasti dianggap paling lambat kalau dibandingkan windows yang  terbaru si windows 10

Sejak kemunculannya windows terbaru ini sudah membuat pencapaian yang luar biasa, sebagai produk yang terlaris walaupun memang masih kalah laris sama windows 7 yang dulu memang sangat merajai bahkan sekarang banyak yang membandingkan bagusan mana windows 7 sama windows 10, tapi ada tapinya yang mungkin perlu kita tau.

Bahwa banyak orang masih bertahan menggunakan Windows 7 karena mudah dipakai, familiar, desktop friendly, dan it just works. Tetapi tidak sedikit juga orang yang memilih menggunakan Windows 8.1 karena modern, mobile friendly, up-to-date, dan touch friendly dan Windows 10 menggabungkan semua kelebihan itu menjadi satu. Dia mudah dipakai, familiar, desktop friendly, modern, mobile friendly, up-to-date, touch friendly, kebayang gak kalau semua itu ada dalam satu tangan? Harusnya kamu mau donk..

Tapi untuk menggunakan windows 10 secara prima dan bisa dianggap mudah, kita juga harus pakai perangkat yang tepat sama kayak kita naik mobil, muatannya berat tapi mobil yang dipakai hanya cukup untuk naik orang aja, semua itu harus ada pada tempatnya masing-masing donk.

20160921_190707

Notebook Asuspro B8230 dengan Windows 10 (dokumentasi pribadi)

Beruntung nih, Asus sebagai brand yang dari dulu fokus dalam perangkat teknologi mengeluarkan banyak perangkat untuk menunjang aktivitas kita juga compatible banget nih sama windows 10, dan kalau saya pribadi kepincut banget nih dengan ASUSPRO B8230, apalagi untuk saya yang kerjanya ngeblog sama konsultan yang kerjanya gak bisa lepas dari barang yang bernama notebook, ya kamu bisa mencobanya dengan alasan yang mungkin sama dengan saya.

Notebook yang Blogger-able/Writer-able

Sebagai blogger yang suka jalan, lihat tempat baru dan bahas itu diblog pribadi maka Notebook AsusPro B8230 merupakan pilihan yang sangat prima, dengan body yang cukup slim dan juga layar 12.5 inch membuatnya bisa disebut blogger-able atau Writer-able. Kenapa? Karena kebanyakan blogger dan penulis kebanyakan menggunakan notebook yang tidak terlalu besar dan saya pribadi yang suka nulis dicafe atau meeting pindah-pindah membuat notebook ini pasti akan mudah saya bawa kemana-mana, kalo kamu ?

20160921_171312

Bodinnya oke (dokumentasi pribadi)

Notebook dengan Keyboard yang friendly

Dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil membuat notebook ini mempunyai keyboard yang sangat cocok untuk bagi saya pribadi karena dengan kebiasan mengetik memakai 10 jari, ukuran keyboard ini sangat pas sehingga gak perlu repot banyak backspace karena salah pencet huruf kalau keyboardnya kekecilan sehingga harusnya mencet S eh kepencetnya D, memiliki fungsi ergonomis 19.05mm adalah kunci kenyamanan dan kemudahan untuk mengetik dan dapat mengurangi kelelahan mengetik di jari. Hal yang membantu lagi adalah backlit keyboardnya dapat membuat kita menulis dalam kondisi gelap, karena menulis dalam gelap juga dapat membuat banyak inspirasi kalau saya sebagai blogger

20160921_171206

Cocok untuk dibawa pulang (dokumentasi pribadi)

USB Fastest Charger

Sebagai orang yang rajin bersosial media dengan gadget pasti bakal butuh banget dengan yang namanya colokan, sampe-sampe karena banyak pengguna smartphone yang mengeluh kehabisan baterai, dan kalau punya Notebook Asuspro B8230 ini, saya pasti gak harus disebut lagi sebagai Fakir Colokan kalau kemana-mana, karena dengan notebook ini, satu USB nya merupakan fastest charger loh, jadi kalau dulu dibilangnya karena kebutuhan colokan tinggi adalah SANDANG, PANGAN, PAPAN dan COLOKAN maka harus diganti dengan SANDANG, PANGAN, PAPAN dan ASUSPRO B8230

fastest-charging

Screenshot USB dengan fastest Charging

Notebook yang sangat fungsional.

Dengan menanamkan processor Intel 6 Gen Core i5/Intel 6 Gen Core i7 dan mendukung vPro Tecknology, DDR 2133MHz SDRAM 4GB onboard dan bisa ditambah sampai 12GB, HD Graphic 520, Pilihan multi storage sampai 1TB. Notebook AsusPro B8230 merupakan pilihan yang sangat bijak untuk yang mengharapkan sebuah notebook yang fungsional, apalagi dengan anti silau yang membuat mata kita nyaman sehingga gak perlu pake kacamata kalau kelamaan didepan notebook

Fungsi-fungsi didalamnya juga sangat baik seperti Asus Bussines Manager yang membuat kinerjanya sangat optimal, mulai dari mengontrol penggunaan daya sampai dengan mengelola perlindungan hardisk, kurang apalagi coba ? kalau masih kurang, bagi kamu yang khawatir dengan keamanan data, termasuk saya juga sih. Notebook AsusPro B8230 menyediakan USB lock dan Asus Finger Print, Kalau kamu ngira password kamu sudah aman kamu salah loh, karena diantara semua jenis kunci keamanan hanya fingerprint yang susah dibobol kecuali jari kita dipotong.

asus-manager

screenshot Asus Bussines Manager

Oh ya dan satu hal lagi, ini adalah notebook yang tahan banting loh, kalau notebook ini gak sengaja jatuh dari meja, maka gak perlu khawatir kenapa-kenapa karena notebook ini sudah menjalani pengujian tersebut tapiii kamu gak perlu juga nyoba untuk dibanting juga.

Dan saya milih notebook sebagai yang paling cocok untuk segala aktivitas saya.

Terima kasih banget buat asus yang sudah ngadain event Asuspro Media Roadshow sehingga saya bisa tau informasi ini, dan kalau disuruh pilih saya pasti pilih Notebook Asuspro B8230 untuk dibawa pulang :D, boleh gak ya hehe… Harus tanggung jawab karena sudah bikin ngiler produk yang satu ini.

20160921_162950

Suasana Asuspro Media Roadshow (dokumentasi pribadi)

20160921_154856

Aksi para reviewer (dokumentasi pribadi)

 

Iklan


Kategori:tech

Tag:, , ,

3 replies

  1. murid yang didepan ujung itu minta dijewer ya maen hape mulu 😅

    Suka

  2. Asus makin keren. Sampai keyboard aja jadi perhatian.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: