Our Kind of Traitor, tentang manusia dan uang

Pery (Ewan McGrager) dan istrinya,  Gail (Naomie Haris) tidak menyangka akan bertemu dengan Dima (Stellan Skarsgard) dalam liburan mereka di Maroko, ketika Gail dengan sengaja meninggalkan Pery untuk urusan pekerjaannya ternyata Dima mengajak Pery untuk bergabung dalam pestanya sekaligus menginap di Villa bersama keluarganya, yang membuat mereka tiba-tiba saja menjadi seorang sahabat.

Ternyata sikap Dima tersebut beralasan untuk meminta tolong kepada Pery yang merupakan warga negara Inggris untuk memberika satu flashdisk tentang data pencurian uang yang ditanganinya ke MI6, ternyata Pery tanpa sepengetahuan istrinya menyanggupi hal tersebut dan bertemu dengan Hector (Damian Lewis) di bandara sepulangnya dari Maroko.

our-kind-of-traitor-2016-movie-poster

Dima yang ingin mendapatkan suaka dari negara Inggris rela untuk membocorkan data perusahaannya karena skema penguasa baru jaringan bisnis hitamnya sangatlah kejam, ketika dia tidak butuh maka akan langsung membunuh sekaligus seluruh keluarganya, seperti dua anak kembar yang akrab dengan Gail di Villa Dima adalah anak dari sahabatnya yang telah dibunuh lebih dulu.

Film ini akan membuat kita paham bagaimana sebuah model pencucian uang yang masuk dalam suatu negara, dengan menggunakan bank nasional yang ada dinegara tujuan dan hal itu dilakukan dengan meminta tolong orang dalam yang dicurigai oleh Hector, seorang agen MI6, untuk itulah dia berspekulasi untuk menyanggupi menyelamatkan Dima dan keluarganya asal dia mendapatkan datanya. Bagi yang pengen tahu tentang model pencucian uang bisa nonton film ini sekaligus baca bukunya om Tere liye yang berjudul Negeri Para Bedebah (bisa dibaca reviewnya disini)

Dima yang seorang Mafia adalah seorang good father dibalik kerusakannya, keputusannya untuk gambling memilih Pery disebuah cafe itupun merupakan kebetulan yang sangat luar biasa bertemu Pery dan istrinya, karena kalau dia bertemu dan memilih orang lain mungkin kisahnya akan berbeda, sejenis manusia yang berbeda dan menggunakan hatinya untuk menolong orang lain walaupun baru dikenalnya, apalagi kedekatan Gail dengan dua anak kembar itu semakin menguatkan tekad mereka menolong keluarga Dima ketika ditunjukan foto keluarga Ayah, Ibu dan kakak dua anak kembar tersebut yang ditembak mati.

Saya langsung suka lihat alurnya, walaupun terkesan simpel sekali untuk ukuran pekerjaan agen rahasia yang berbeda dengan peran agen di Mission Imposible atau film James Bond, tetapi jalur ceritanya sangat menarik untuk menunggu apa yang terjadi selanjutnya.

Part terbaik dari film ini adalah bagaimana akting Dima yang sangat natural ketika bertemu lagi dengan Pery dan istrinya di Paris yang disetting oleh MI6 tapi harus dibuat terkesan tidak sengaja. Film ini sangat berbeda banget dah.

Selamat menonton ya, gak bakal nyesal deh.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: