The Intervention, tentang orang lain dan apa yang tidak kita tahu tentang diri kita

Bagi kita mungkin mengkomentari orang lain itu gampang, tetapi belum tentu juga ketika kita mengalami hal yang sama kita bisa melewati semua itu sesuai dengan apa yang kita kira, apalagi hal itu tentang hubungan orang lain dimata teman-teman dekatnya, bahkan yang lebih parah orang yang tidak mengenal pun ikut-ikutan, The Intervention adalah film tentang ketika kita sibuk mengurusi orang lain dan itu ternyata membuka borok kita sendiri.

The-Intervention-1-e1468026710266

Source :ramascreen.com

4 pasangan yang saling bersahabat memutuskan untuk bertemu ditempat peristirahatan mereka bersama, sebuah tempat di desa terpencil yang selalu mereka pakai untuk berkumpul. Jessie dan Sarah adalah pasangan lesbi, Annie dan Matt adalah pasangan yang lama pacaran tapi belum menikah, Ruby dan Peter adalah pasangan yang sudah berumah tangga namun sedang tidak harmonis dan yang terakhir Jack sedang berpacaran dengan Lola, gadis remaja yang usianya jauh dibawah dia.

Pertemuan yang digagas oleh Annie ini sebenarnya adalah untuk mencoba mengintervensi hubungan Rubby dan Peter yang mereka nilai sudah tidak harmonis dan menurut mereka sebagai sahabat dekat bahwa lebih cocok untuk bercerai saja agar tidak ada lagi pertengkaran, akan tetapi ketika hal itu diungkapkan ternyata Peter marah besar dan mulai mengungkit semua hubungan yang dijalani oleh sahabat-sahabatnya yang telah dianggapnya kurang ajar mengurusi rumah tangga orang lain tapi dilain sisi punya masalah hubungan yang tidak kalah serius.

Terbukalah semua mereka dalam satu rumah melihat kelemahan pasangannya, Jessie yang ternyata suka pasangan lesbi yang lebih muda dan Peter memergoki Jessie dan Lola sedang berciuman di dapur, belum lagi Annie yang ternyata selalu menunda rencana untuk menikah dengan Matt dengan alasan yang selalu berbeda, dan bagaimana hancurnya Jack begitu mengetahui Lola yang disayanginya begitu liar bahkan dengan sesama jenisnya.

Film ini memang terbilang sangat sederhana, tapi menampar kita lebih dalam bahwa semua yang kita pandang tidak sempurna bukanlah suatu kelemahan akan tetapi sejatinya adalah kesempurnaan itu sendiri. Bagaimana Jack yang sebelum berpacaran dengan Lola seorang gadis remaja, istrinya meninggal dan tragisnya dua minggu sebelum meninggal mereka sedang merasakan indahnya kebersamaan yang telah hilang selama 10 tahun bahkan sudah merencanakan untuk bercerai.

Kesempurnaan dalam hubungan akhirnya adalah tentang menerima dan berusaha, karena yang tidak sempurna itulah menunjukan kelemahan sejati diri kita.

Selamat menonton, recomended deh buat yang suka galau. 😀

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: