Pete Cashmore, Brad Pittnya dunia blogging

Iseng-iseng nyari referensi blog yang memakai platform worpdress saya ketemu sama orang ini, Pete Cashmore orang yang mendirikan dan mengawal kesuksesan mashable.com, blog ini berisi tentang media social, teknlogi dan games. hingga saat ini terakhir dicatat penghasilan dari blognya sudah mencapai 5-6 milyar sebulan, hanya kalah dengan Nabi Sillicon Valley yang membuat techcrunch.com dengan penghasilan rata-rata 8-9 milyar sebulan, angkanya fantastis banget.

petecashmore-750xx5184-2922-0-0

Siapa sebenarnya Pete Cashmore ?

Dia adalah orang biasa lahir di Banchory,Skotlandia pada tanggal 18 September 1985. Penyakit usus buntu yang dideritanya sejak umur 13 tahun membuatnya harus keluar masuk rumah sakit untuk pengobatan, temannya selama ditempat tidur dalam masa pengobatan itu hanyalan internet dan semuanya bermulai dari situ. Mungkin memang semua musibah itu ada rencananya, karena kalau tidak sakit terus menerus mungkin dia tidak akan menemukan jalan menghilangkan kebosanan di depan internet.

Sejak saat itulah dia fokus karena menemukan passionnya di dunia internet dan membuat berbagai postingan di blog pribadinya yang akhirnya pada tahun 2005 dia memutuskan berhenti sekolah dan fokus pada mashable.com yang membawanya pada tempat yang dicapainya saat ini, dan luar biasanya semua kegiatan itu tidak diketahui oleh orang tuanya sampai ada wartawan yang ingin mewancarai dia dan prestasinya di mashable.com

Pencapaiannya itu pun sebenarnya tidak berlangsung tiba-tiba butuh waktu sekitar 9 bulan sejak memutuskan fokus di dunia blogging yang  membuat blognya punya penghasilan sekitar 3000 USD per bulan dan membuatnya tidak lagi harus membuat artikel sendiri karena sudah mampu menggaji orang untuk ikut serta dalam membuat content yang menarik dan up to date dalam dunia teknologi dan di tahun 2012 Pete Cashmore mampu masuk dalam 100 orang yang berpengaruh di dunia internet versi majalah time, dan saat ini perusahaannya sudah mempunyai 50 orang pekerja bahkan sudah punya wartawan sendiri untuk meliput acara-acara tertentu.

Perjuangannya gak instan,tekun selama bertahun-tahun membuatnya mengalami masa kesuksesan seperti sekarang dan juga dia didukung oleh wajahnya yang tampan dan dijuluki “Brad Pittnya Dunia Blogging” dan mulai hari ini dia resmi jadi idola saya dalam ngeblog karena saya suka isi dan tampilan blog, desain logo sama platformnya sama dengan yang saya pakai saat ini, wordpress.

 

Iklan


Kategori:tech

Tag:, , , ,

2 replies

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: