Mulai Desember nanti, jangan geer dulu kalau ada orang berkacamata ngedip sama kamu, mungkin dia lagi pakai Blincam

Aplikasi teknologi memang semakin maju, membuat lupa diri bahkan ada sampai yang terbunuh karena keasyikan menggunakannya seperti Pokemon Go yang viral belakangan ini, termasuk apa yang akan hadir di bulan Desember nanti, sebuah wearable camera bakal hadir sekaligus dengan penggunaannya menggunakan kedipan mata, namanya Blincam.

main_1963_690_388

Pertama kali saya ngelihat videonya di sini, saya langsung suka banget dengan tampilan dan kemudahan yang ditawarkan, hanya menempelkan sebuah alat kecil di kacamata yang dipakai kemudian otomatis akan mendeteksi gerakan kedipan yang digunakan untuk mengambil foto, begitu mudah banget, gak harus dengan memegang kamera lagi nanti diakhir tahun ini kita bakal bisa melakukan aksi memotret semudah itu.

Ini memang bukan alat yang baru, wearable camera tercanggih saat ini adalah google glass dengan banyak fungsi selain hanya untuk memotret seperti yang ditawarkan blincam, google glass menawarkan lebih dari itu dia mampu mengkoneksikan dalam satu headset dengan informasi suhu, jam, kalender dan pesan dalam satu kacamata. Juga bisa mengambil foto dengan mengucapkan take a picture. Selain itu juga untuk para pengguna yang memiliki gangguan pendengaran google glass menawarkan inovasi yang baik sekali dengan menconvert dari kata-kata orang yang berbicara dalam tulisan yang muncul dalam tulisan di layar kacamata, canggih memang.

Tapi startup dari Tokyo yang nekat melawan google glass juga bukan tanpa perhitungan bisnis yang mumpuni, aplikasi google glass tidaklah umum digunakan oleh orang lain menggunakan kacamata, sedangkan blincam hadir dengan apa yang paling dibutuhkan oleh orang sedunia yaitu foto, dengan kedipan bisa menghasilkan gambar yang dimau sedangkan google glass harus report ngomong dulu. Belum lagi masalah harga yang jauh sekali, google glass dijual dengan harga sekitar 1.500 dollar sedangkan blincam konon kabarnya hanya akan dibanderol sebesar 299 dolar, jauh sekali dan saya memiliki keyakinan ketika dilempar ke pasaran akhir tahun ini, maka ditahun depan bakal banyak orang yang saling berkedip dijalanan, ditempat wisata dan keramaian lainnya.

Dan buat para cowok-cowok mulai hati-hati jangan sampai wanita yang kamu rasa ngedip ke kamu ternyata merhatiin hal lain dibelakang kamu. :D, selamat berkedip ria di tahun depan.

Iklan


Kategori:tech

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: