Romantisnya cinta dua orang pegulat yang bakal kamu dapat kalo nonton film Sultan

Ketakutan adalah tentang sesuatu hal yang kita rasakan sedangkan keberanian adalah hal yang kita lakukan (Sultan, Film Sultan 2016)

Akash seorang pengusaha pertunjukan olahraga diposisi yang genting, kerugian acara yang dibuatnya membuatnya berada diujung tanduk, Ayahnya yang seorang mantan ketua komite olimpiade gulat India menyarakankan untuk mencari satu sosok yang bernama Sultan, seorang mantan juara dunia menjadi kartu truf terakhir menyelamatkan karirnya. Ketika mencari Sultan itulah dia bertemu dengan satu kisah romantis tentang perjalanan cinta seorang atlit gulat India.

story22

Cinta adalah hal yang sering merubah orang menjadi sosok yang bahkan dirinya sendiri pun tidak menyangka akan memiliki hal tersebut, padahal sejatinya itu adalah sosok asli yang ada dalam diri manusia, entah mungkin dengan cara cinta ternyata bisa mengeluarkan apa yang terbaik dari dirinya. Mustahil ? tentu saja tidak karena banyak kisah-kisah sukses orang yang hadir dari perasaan cinta sucinya, picisan memang tapi dunia memang tempatnya manusia melakukan drama.

Sultan (Salman Khan) yang menyukai Aarfa (Anushka Sharma) yang seorang atlit gulat dan juara nasional  mendadak menjadi romantis dan melakukan apa saja untuk mendapatkannya, termasuk nekat untuk ikut klub gulat yang dilatih oleh ayahnya Aarfa dan akhirnya bisa berkenalan dengan orang yang disukainya, Geer dengan respon yang diberikan Aarfa dalam menerima perhatiannya dia mengatakan pada teman-temannya bahwa dia sudah pacaran, ternyata tidak dia malah ditampar didepan temannya bahkan dicaci maki bahwa Aarfa yang juara nasional gulat tidak sebanding dengan Dia yang hanya seorang pemuda kampung. Itulah yang merubah Sultan pada akhirnya.

Untuk membuktikan cintanya Sultan mendaftar untuk mengikuti kejuaraan nasional, ditertawakan oleh Ayahnya Aarfa, dikalahkan 3 pegulat yang ditantangnya saat itu juga membuatnya bangkit, belajar dan berlatih sendiri dibantu oleh sahabatnya Govind, sebulan setelah ditertawakan oleh Ayah orang yang dicintainya dan 3 pegulat dia datang lagi dan membuktikan ucapannya. Sultan akhirnya lolos untuk masuk kejuaraan nasional bahkan menjadi juara. Aarfa luluh dan mengajaknya nikah disaat dia menerima medali (bagian ini memang picisan :D)

Tapi itu bukan cerita intinya, kisah itu masih panjang dan bahkan lebih mengharu biru, dua orang yang saling mencintai itu, menikah karena olahraga gulat ternyata beberapa tahun kemudian mereka menjadi orang yang tidak saling bertegur sapa, Aarfa yang selalu sholat maghrib di Mesjid Agung daerahnya setiap hari sementara Sultan menunggunya keluar hanya untuk melihat wajah kekasihnya setiap hari, mereka berpapasan tapi tidak saling menyapa, kenapa ? karena olahraga gulat, kesombongan diri ketika mencapai puncak membuat mereka menjadi semakin jauh dan kematian orang yang mereka sayangi menjadi titik perpisahan mereka.

Drama ini memang sangat India, tapi dibungkus oleh sebuah olahraga yang sangat tidak tenar di India, Gulat. Sama dengan kisah hidupnya Mary Kom yang difilmkan dengan kisah perjalannya menjadi petinju wanita India yang paling berhasil. Yang paling mengejutkan dikisah ini ada dialog tentang Kartini pahlawan nasional yang menjadi tonggak emansipasi wanita ternyata begitu tenar sampai namanya dibicarakan dalam satu dialog film Bollywood.

Kita akan banyak belajar setelah menonton film ini, baik tentang bagaimana menghargai cinta seseorang yang sungguh-sungguh dan cara menilainya juga tentang perubahan dalam diri manusia akan terjadi ketika hal yang paling mendasar dalam hidupnya disentuh dengan telak. Cinta yang diremehkan menjadikan Sultan ambisius untuk membuktikan pada orang yang dicintainya.

Hal lain yang juga bernilai untuk kita ambil hikmahnya adalah ketika puncak adalah musuh semua atlit, selebritis ternama dan ketika mereka tidak hati-hati dalam berpijak maka banyak jurang yang menunggu mereka terpeleset begitu juga dengan yang terjadi pada Sultan. Tapi di film ini juga Sultan mengajarkan kita untuk bangkit.

Selamat menonton ya, semoga dapat mengambil hikmahnya dari semua itu dan bagi para cewek siap-siap tisu banyak deh. 😀

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: