The East dan uniknya dunia kerja

Dunia kerja memang sangat menarik, banyak hal yang terjadi didalamnya baik suka maupun ada dukanya akan tetapi semua kejadian dalam lingkup kerjaan itu mengasyikan memang karena banyak juga orang yang ketika pindah dari satu tempat ke tempat lain malah merindukan tempat yang lama, hal itu ditangkap dengan baik oleh kreatif televisi masa kini dengan sebuah komedi situasi yang berjudul The East dan tayang setiap sabtu minggu di NET TV.

Untitled

Mengapa menarik ? ya karena ketika melihat acara ini kita bakal ngelihat satu minatur dunia kerja kita kayak gimana, otomatis banget kita merefleksikan apa yang dirasakan lakon didalamnya ketika mengalami kejadian kerja kayak gitu, bakal ngerasa nggak? setidaknya itulah yang saya rasakan sejak awal nonton serial ini dan gak pernah absen buat nonton karena kalau gak kedapatan nonton secara live saya bisa lihat langsung di youtube channelnya atau sekarang sudah pindah di zulu.id

Bagaimana rasanya punya bos kayak Mas Dewo ? pasti menyebalkan deh rasanya ngelihat atasan yang gayanya sok meyakinkan, tau segalanya tetapi malah dianggap bahan ketawaan aja sama bawahannya, tetapi uniknya atasan seperti itu juga kadang bisa menyentuh ketika memuji seseorang dan mungkin menghargai kerja orang lain tidak secara langsung, misalnya selalu marah sama Andika tapi ketika ngobrol sama Gista malah pernah juga sesekali memuji Andika, mereka mengungkapkan dengan cara lain.

Punya atasan kayak Mutia ? wah pasti gak enak banget deh dengan gaya juteknya dengan semua kerjaan orang bagus atau gak bagus sama aja pembawaan mukanya, pasti ketemu kan orang kayak gitu? tapi tipikal orang seperti itu sepengalaman saya kerja 5 tahun banyak orang dengan gaya seperti itu menyembunyikan sifat aslinya loh, dan hanya akan diketahui kalau ngobrol secara empat mata ngobrol dari hati kehati, tergambar banget waktu di episode “Salah Cuhat” ketika Putri ternyata keceplosan ngomong karena dianggapnya itu Gista ternyata Mutia dan ketika mereka ngobrol berdua, Putri memuji kalau Mutia itu punya kepribadian yang baik kalau diajak curhat.

Jadi Supervisor seperti Gista pasti mengasyikan, pembawaannya tenang, cerdas dan cantik sehingga disukai oleh hampir semua orang dikantor, dihargai semua ide dan pendapatnya  dan punya teman-teman segrup yang care dan menghormati dia tapi kadang juga dalam dirinya ngerasa ada yang gak suka sama dia juga dalam pekerjaan itu maksimal banget sehingga dipercaya memegang beberapa acara penting.

Atau punya teman kantor seperti Andika, orang yang selalu lupa karena gak bisa multi tasking pasti ada aja yang kelewatan sehingga harus sering dimarahin sama Gista, pekerjaannya itu kalau bagus gak dapat pujian dan kalau jelek dimarahin, atau sisi Andika yang ternyata suka sama Gista dan disadari oleh semua orang termasuk Gista sehingga mungkin karena gak suka makanya Gista sok keras dan jutek banget sama dia. gimana rasanya tuh?

Punya teman yang punya pergaulan luas kayak Putri apalagi pasti kita pernah punya deh, apa saja dia tau dan banyak orang yang kenal dengan dia, bersahabat dengan Gista sang supervisor sehingga jarang dimarahin kalau punya salah, iya gak sih kita pasti pernah nemuin orang yang sewoles itu ngejalanin kerjaannya, bahkan Mas Dewo aja sepanjang saya ngikutin serial film ini jarang banget marah sama dia, saya dulu pernah ada tuh. hidupnya enjoy aja walaupun bukan atasan tapi punya power yang gak kelihatan.

Sosok teman kantor kayak Irene pasti menyebalkan deh, lemot banget dan setiap kerjaannya harus diteliti ulang tapi dia juga seperti gak menyadari dirinya kalau punya kelemahan tersebut, temannya hanya bisa ngelus dada dan tepok jidat didepannya pun dia gak ngerasa itu karena ulahnya dia, tapi kalau ngerasa salah itu jadi sosok yang diem dan kesannya mau berubah tapi kalau kesalahannya sudah selesai eh dianya lupa dan nganggep gak pernah terjadi, ihkk teman kerja kayak gini mah getok aja.

Teman kantor kayak Fajar apalagi, yang hanya mau untung sendiri dan yang paling mahfum itu adalah hampir semua teman kantor pernah diutangin sama dia, dan ketika ditagih alasannya banyak banget dan selalu pura-pura lupa, punya teman yang jorok ini Fajar deh miniaturnya, tapi beberapa episode belakangan semakin menarik apalagi dengan kisah cintanya sama Putri yang malu-malu kucing dan kreatifnya The East senang banget ngegantung kisah kayak gini, di finishing kek sekali-kali jadian kan banyak juga kisah cinta teman sekantor, hasilnya jangan dengan kayak Andika yang ditinggal nikah sama Gista, 😀

Yang terbaru itu ada Beby dan Ari, kalau Beby yang cantik, pintar dan bisa ngegantiin posisi Andika yang sudah resign dan punya rasa suka sama Andika tapi gak tahu hubungannya gimana jelasnya, dan kisah-kisah digantung dengan teman sekerja itu memang menjadi banyak kisah orang dan saya sih ngelihatnya sosok Laura Theux yang cantiknya naudzubillah ini gak cocok meranin sosok ini, cantik banget gitu mana mungkin ada yang gantungin hahaha. 😛 piss.

Ari sosok anak mama yang baru kerja dan merupakan hasil kolusi papanya dengan Mas Lukman, sosok yang bossy banget bahkan untuk  bersihin bekas makannya dia aja di Breakout juga nyuruh sopirnya, ngelakuin kesalahan selalu nyelesaiin dengan uang, HT hilang aja langsung dibeliin gantinya bahkan dilebihin supaya kalau ada yang hilang lagi langsung diganti, kan songong banget deh apalagi diawal-awal munculnya semua orang segan marahin karena dia anaknya sahabat Direktur Utama, makin canggung aja semua orang dan saya yakin kita pernah ngalamin itu.

Berkaca dari hal tersebut kita bisa ambil kesimpulan bahwa semua orang itu punya kekurangan tapi ada juga fungsinya sehingga apabila ada yang menganggap punya karyawan seperti Irene itu dipecat aja karena lemot dan gak ada fungsinya pasti belum pernah ngerasain rumitnya dunia kerja dan kadang setiap orang punya waktu-waktu tertentu untuk cerdas walaupun sepanjang hidupnya dihabiskan untuk berbuat salah.

Bagus banget acara ini, semoga semakin jaya terus idenya makin bervariatif dan saran saya acara kayak GOOD PEOPLE yang pernah muncul menjelang NET 3.0 itu perlu sering-sering deh dengan tema lain yang lebih seru dan dibuat dalam bentuk Mini Film dengan gabungan karakter The East digabung semua karakter lain diprogram Net lainnya..

Sukses terus, selalu berikan acara yang mendidik buat NET dan jadikan #INDONESIALEBIHKECE

Iklan


Kategori:media

Tag:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: