The Beauty Inside : mencintai seseorang dari dalam dirinya

Berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk mencintai seseorang dari proses mengenal, melihat posturnya dan berbicara secara langsung ? orang pasti butuh banyak waktu untuk mengatakan mencintai seseorang atau bisakah mencintai orang yang lain setiap hari ? Film ini adalah jawaban dari banyak orang bagaimana cinta itu datang dan tidak perlu pergi hanya karena perubahan fisik yang dari pertama kenal, ini adalah tentang cinta model itu dan bagaimana kita meyakinkan diri kita tentang cinta seperti itu.

Heropage-980x560_41

Bagaimana rasanya setiap bangun tidur menjadi sosok orang yang beda ? bukan sifatnya tapi fisik tubuhnya, bagaimana kita merasakan kalau kita bangun di pagi hari tubuh ganteng kita ternyata menjadi sosok kakek tua renta, atau bagaimana kira-kira perempuan yang tidur dengan kita ketika malamnya kenal di diskotik dan tertarik atas tampang ganteng kita dan bangun pagi kita menjadi orang yang gendut dan botak. Bagaimana itu terjadi ? mungkin kita bisa tanya pada tokoh Woo Jin yang sejak umur 18 tahun tubuhnya harus berganti-ganti mulai dari kakek renta sampai menjadi nenek renta, gadis yang seksi sampai cowok yang sangat tampan.

Bagaimana beradaptasi tiba-tiba kita melihat barang vital kita berbeda setiap hari, baju dilemari bukan hanya baju laki-laki tapi juga baju perempuan dari anak-anak yang tua renta, Woo Jin sangat paham perasaan itu. Tapi film ini sesungguhnya bukan tentang hal yang ajaib itu karena tidak menceritakan bagaimana hal tersebut bisa terjadi, adalah bagaimana dalam diri kita yang punya sosok anak-anak sampai bijak dan rabun seperti kakek-kakek menjalani hubungan dengan seorang wanita.

Perkenalannya dengan Hong Yi-Soo adalah yang membuat semuanya berbeda, sama-sama memiliki hobi terhadap furniture, yang akhirnya memutuskan kenalan dengan sosok cowok tampan dan tidak tidur selama 3 hari hanya untuk mempertahankan wajahnya saat itu dan bisa kembali bertemu dengan wanita pujaannya itu adalah sesuatu. Tapi hal itu tidak bisa berjalan terus, ketika tertidur dan bangun sebagai sosok yang jelek padahal punya janji sarapan bersama itu sangat menyakitkan dan mengecewakan.

Akhirnya memutuskan untuk jujur memberi tahu, Hong Yi Soo kaget dan tidak percaya. Harus dibenci karena dikira penguntit dan akhirnya percaya dengan sebuah keajaiban yang terjadi dan memutuskan untuk menjalani hubungan yang aneh tersebut, tapi bagaimana dengan rencana masa depan mereka? bagaimana ketika Woo Jin mengajak Yi-soo menikah dan bagaimana pendapat teman-temannya yang melihat setiap hari Yi-Soo pergi dengan cowok yang berbeda-beda, bagaimana pendapat keluarganya ketika melihat foto Yi-Soo mesra dengan cowok yang berbeda-beda.

Ide film ini sangat keren banget deh menyindir perilaku kita yang menerima seseorang karena tampilan fisiknya, memikirkan pandangan orang apabila berhubungan dengan orang yang dianggap tidak pas oleh teman-temannya, padahal secara emosi dia sudah merasa sangat nyaman akan tetapi lingkunganlah yang membuat dia bingung.

Dengan sinemotografi yang sangat keren apalagi didukung artis kesukaan saya si Han Hyo Joo yang memerankan Yi Soo film ini memang sangat lengkap, bagaimana merekonstruksi sebuah perubahan seorang Woo Jin dalam satu tampilan layar yang memukai itu memang keren, apalagi ide konfliknya yang sangat universal bukan tentang hubungan yang aneh tersebut, tapi bagaimana menerima pasangan secara apa adanya, bagaimana menerima pasangan tentang apa yang ada di dalamnya bukan pada tampilan luarnya.

Romantis banget bagaimana perwujudan cinta seorang Woo Jin dengan menggunakan media furnitue sebagai hal yang sangat dipahaminya, sangat memorable juga bagaimana menyiapkan sebuah cincin pernikahan sendiri dan dengan kotak cincin yang tidak mudah dilupakan, dan romantis banget kata Yi-Soo ” Terserah kamu nanti akan berubah menjadi apa, tapi yang aku cintai adalah Woo Jin yang ada dalam dirimu ” dehh, ciptain satu orang perempuan yang mau bilang gitu ke aku” daahh jadi ngarep kan 😀

Selamat menonton deh, recomended dan pasti sangat keren.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: