Film Traders : tentang uang dan pengaruhnya

Saya tercengang banget ngelihat alur film ini, betul-betul diluar konteks yang sering dipikirkan oleh orang lain dan mungkin ini film yang alurnya beda banget dengan yang pernah saya tonton, judulnya Traders sebuah film produksi Irlandia dan difilm ini kita bakal ngelihat bagaimana kondisi depresi bisa membuat orang melakukan apa saja untuk mendapatkan uang, termasuk membunuh dengan menggunakan drama sistem perdagangan.

unnamed5

Vernon dan Harry adalah dua pemuda yang baru saja dipecat dari pekerjaannya, kenyamanan yang mereka dapatkan selama ini akhirnya harus hilang, Vernon tinggal bersama orang tuanya dan Harry menjadi juru ketik pegawai rendahan disebuah perusahaan, tragis memang. Akan tetapi ternyata Vernon membuat sebuah website dengan nama traders yang didalamnya setiap orang akan mendapatkan uang dari membunuh orang lain.

Sistem Traders sendiri adalah dengan bertemu di sebuah titik, saling memeriksa persyaratan masing-masing, saling tukar menukar handphone, saling menulis pesan bunuh diri, kemudian bersama-sama mencari tempat sepi yang sepi dengan menggunakan 3 ganti pemberhentian dan juga aturan traders tidak membolehkan orang yang sudah mempunyai anak untuk ikut, dan setelah tiba ditempat mereka sama-sama membuat sebuah lubang yang digunakan untuk mengubur dari salah satu dari mereka yang nanti mati. Gila sadis idenya, apalagi yang pertama kali transaksi adalah Vernon dan Harry, orang yang sama-sama depresi dan juga tidak memiliki pengalaman membunuh.

Mental yang tidak siap dan sebuah kecelakaan tidak sengaja akhirnya membatalkan duel saling membunuh mereka, akan tetapi ternyata hal itu berbuntut panjang, dimana Harry ternyata ketagihan untuk melakukan tranksasi traders dengan orang lain dan tidak terhitung sudah berapa banyak orang yang dia bunuh untuk mendapatkan uang, drama cinta segitiga juga akhirnya memperlihatkan kerakusan mereka berdua atas uang, dimana untuk mengakhirinya salah seorang dari mereka harus mati.

Film ini memang cukup luar biasa secara ide karena ceritanya berbobot banget walaupun memang secara sinematografi masih kurang apik baik dari coloring ataupun intensitas ketegangan yang dihasilkan, uang bisa merubah siapa saja, orang yang tidak pernah membunuh setelah merasakan gairah dari uang yang didapatkan dari membunuh sekali akhirnya ketagihan, begitu juga dengan pihak lain yang tahu akan sebuah sistem dan menggunakannya dengan kelicikan juga lebih berbahaya dari perangai orang yang berduel saling membunuh untuk mendapatkan harta dari orang yang dibunuhnya.

Ini Good Movie, ratingnya 7 lah, kalau coloring dan intensitas ketegangannya lebih baik sebenarnya film ini akan semakin baik tapi mungkin karena produksi Irlandia.

Selamat menonton.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: