Yeh jawaani hai deewani, Film tentang impian dan cinta

Kalau ditanya film India yang paling saya sukai sampai sekarang ada 4 film yaitu : 3 Idiot, PK, 2 States dan film ini, Yeh Jawaani Hai Deewani yang menurut saya film india terbaik nomor dua setelah 3 Idiot, mengapa ? karena saya gak terlalu begitu suka film cinta-cintaan akan tetapi ini film jenis itu yang saya nonton lebih dari 5 kali dan belum pernah bosan, ini terlalu bagus dari semua sisinya.

yehjawani_660__062013014751

Kita lihat dari sisi sinematografinya dulu deh, ini merupakan satu gambaran film yang merekam semua kejadian secara menarik, baik itu coloring dan gradingnya apalagi lagu-lagu yang menjadi pengantar semua scene terasa sangat enak dan pas, gak percaya ? nonton deh

Hal yang menarik lainnya itu adalah latarnya, kita bisa ngelihat keindahan india dalam sisi yang lain dalam perjalanan menuju puncak gunung Manali, semua pendaki gunung pasti bakal pengen ada ditempat itu dan merasakan sensasinya. Saya juga pengen kesitu kalau ada duitnya semoga gak berkurang bagusnya kalau pas saya ada duit kesana.

Tentu yang paling menarik adalah ide ceritanya, bagaimana pertemuan empat orang yang pernah satu SD dan hal itu terjadi dalam satu perjalanan menuju puncak, yang hal ini diawali dengan pertemuan Naina dan Aditi disebuah perbelanjaan akan tetapi brosur perjalanannya tertinggal di kasir, brosur itu adalah rencana perjalanan Aditi bersama 2 sahabatnya Bunny dan Avi ke puncak gunung Manali dan 3 orang itu adalah teman SD Naina juga, penat dan bosan dengan sekolah kedokteran yang selama ini dijalaninya akhirnya Naina nekat ikut dan bertemulah mereka.

Perjalanan itulah yang akhirnya mengantarkan kedekatan Bunny dan Naina, sosok Bunny yang ceria dan menarik membuatnya terpesona apalagi Naina yang seorang kutu buku ketika keluar dari zona nyamannya ternyata suka hal-hal yang menantang, akan tetapi ketika Naina ingin menyatakan cintanya di akhir pendakian mereka dia tidak bisa mengatakannya karena takut hal itu akan mengganggu rencana beasiswa Bunny ke Chicago dan mewujudkan mimpinya untuk keliling dunia, akan tetapi dibalik rencana keliling dunia Bunny itu ternyata dia juga merasakan kesepian yang dalam dan pernikahan Aditi 8 tahun kemudian akhirnya mempertemukan Bunny dan Naina yang kembali akan menguji apakah cinta dan impiannya yang didahulukan, keren kan !!

Kalian pasti bakal terpesona dengan ritual pernikahan Aditi yang sangat India, persahabatan dan cinta yang kembali teruji setelah 8 tahun gak berkumpul. apalagi para traveler yang penasaran dengan titik keindahan India wajib deh nonton film ini, tempat wisata Bunny dan Naina disela-sela 7 hari 7 malam acara pernikahan Aditi wajib kalian lihat spot-spot wisatanya.

Film ini banyak mengajarkan kita hal-hal tentang kehidupan, bagaimana Naina yang menyindir Bunny untuk menikmati semua tempat yang dikunjunginya dan bukan hanya sebagai satu check list tempat yang pernah kita kunjungi serta berakhir begitu saja, atau bagaimana Bunny yang harus memilih antara karir menjadi presenter televisi sebuah acara travelling atau menikahi Naina.

Hidup memang selalu seperti itu, bagaimana waktu yang kita lewati terasa cepat dan kadang ketika kita sudah maju beberapa ratus langkah kedepan ternyata kita baru menyesali kenapa tidak melakukan hal-hal lain dilangkah ke 10 atau 20 sehingga dapat menikmatinya secara lebih, proses pendewasaan itulah yang membuat kita terlambat menyadari tapi bagi beberapa orang yang sadar dan menghargai proses mereka menikmati setiap jejak langkah mereka karena sadar mereka tidak akan kembali pada titik tersebut dengan kondisi yang sama.

Film ini juga mengajarkan bahwa hidup itu pilihan, kita menunda satu hal dan menyesalinya atau kita melakukan sekarang dan menyesali hal lain yang kita tinggalkan dikemudian hari, tapi yakin aja saat kita menyadari hal tersebut pasti kita bakal puas bahwa apapun jalan yang dipilih itulah yang terbaik dan tingkat kedewasaanlah yang membuat kita menerima hal tersebut.

Selamat menonton, film ini ratingnya 8.9 deh, rugi kalau gak pernah lihat

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: