Legend of Tarzan, film yang bukan legend

Ini adalah film tentang Tarzan yang paling buruk menurutku, walaupun memang pembuat filmnya ingin move on dari cerita-cerita jaman dulu tentang Tarzan yang di temukan oleh seekor kingkong dan dipelihara sampai besar kemudian ternyata mulai menyadari bahwa dia berbeda apalagi ketika bertemu dengan Jane, akan tetapi ide yang bagus itu ternyata tidak bisa dieksekusi dengan baik oleh pembuatnya, alurnya gak oke banget walaupun penuh dengan scene animasi yang dahsyat.

the_legend_of_tarzan_movie_2016

Ketika selesai pun saya langsung mikir apakah memang cerita Tarzan itu harus mentok di kisah cinta Tarzan dan Jane yang ditentang oleh oleh keluarga bangsawan yang tidak ingin punya menantu penguasa rimba, akan tetapi gak juga ahh, kisahnya harusnya bisa lebih berlanjut dengan kisah-kisah baru semisal bertemu dengan makhluk hutan yang lain dan belum pernah dijinakan oleh Tarzan karena dia hanya berkuasa di wilayah hutan Kongo saja atau yang lain.

Memang sudah menarik ketika hal tersebut dibumbui dengan penemuan harta karun berharga yang tersembunyi di dalam belantara itu, akan tetapi kesannya pas-pasan banget dan tidak menarik minat saya sepanjang film, apalagi ternyata aktor kawakan Samuel L Jackson tidak begitu menghidupkan cerita secara utuh.

Memang film ini dirating cukup bagus lah sekitar 7.1 oleh imdb akan tetapi kalau tidak legendarisnya cerita Tarzan dulu, saya yakin film ini bakal minim penonton bahkan bisa banjir kritikan, apalagi kok tiba-tiba Tarzan berantem sama Kingkong yang dulu dia besar sama-sama tapi tidak berantem sama hewan-hewan lainnya, kalau misalnya Kingkong berpikiran kalau Tarzan berkhianat karena kembali ke dunia manusia harusnya hewan-hewan yang lain juga merasa kehilangan, lah ini semua masih tunduk sama perintahnya bahkan kingkong yang katanya ngambek pun akhirnya membantu di part terakhirnya, terlalu gak orisinal.

Hal lain pula mengapa tiba-tiba ada suku yang benci sama Tarzan karena anaknya terbunuh, bagian mana ya film Tarzan zaman dulu yang begitu, sampai bingung liat alurnya, terus Pihak kerajaan belgia punya banyak senjata akan tetapi ut oleh suku tersebketika dikasih syarat boleh mengambil harta karun bila Tarzan bisa datang ke hutan lagi dan mau dibunuh sama dia, tapi pas berantem lah gitu doank gak ada seru-serunya, harusnya suruh tembak aja Tarzan sampe mati dan bawa kepalanya, repor banget bikin alur kebuat-buat.

Tapi bukan film yang sangat buruk juga sih, kalau yang lihat hanya ingin kangen-kangenan sama Tarzan bolehlah film ini jadi salah satu list, tapi kalau mau lihat film berkualitas kayaknya bukan deh.

Selamat nonton.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: