Review Film a Violent Prosecutor

Bersatunya seorang jaksa yang difitnah melakukan pembunuhan dengan seorang narapidana yang lihai menipu ini memang luar biasa hasilnya, simbiosis mutualisme yang terjadi di dalam penjara untuk membuktikan bahwa sang jaksa tersebut tidak bersalah dan si penipu bisa keluar dari penjara.

restmb_jhidxmake

Byun Jae wook adalah seorang jaksa idealis, delapan tahun menjadi jaksa berpengalaman dan memasukan puluhan penjahat ke dalam penjara ternyata tidak membuatnya menjadi kebal bahkan terkesan ditumbalkan oleh Woo Jong Gill ketika menghadapi kasus sengketa tanah yang ditengarai merusak lingkungan oleh para aktivis, dan ternyata dalam proses demonstrasi itu dikacaukan oleh aktivis-aktivis bayaran yang akhirnya menimbulkan kekacauan.

Dalam proses interogasi itulah Byun Jae Wook dijebak oleh Woo Jong Gill dan akhirnya dituduh melakukan kekerasan dalam penyelidikan yang berdampak pada kematian salah seorang terdakwa. Ini mainan jaksa tingkat tinggi untuk memuluskan semua rencananya.

Di dalam penjara itulah Byun Jae Wook bertemu dengan Han Chi Won yang dituduh melakukan penipuan ringan, Han Chi Won yang merupakan penipu kelas teri akhirnya digunakan Han Chi Won untuk memuluskan semua rencananya membuktikan bahwa dia tidak melakukan pembunuhan terhadap aktivis yang diinterogasinya. Alurnya memang keren banget.

Walaupun ada beberapa scene yang terkesan meniru alur film Shawshank Redemption salah satu film penjara favorit yang skor imdb nya mencapai 9.2 (paling tinggi sejauh ini) tetapi tetap saja film ini menunjukan banyak perbedaan bahkan cenderung lebih menarik karena ada proses pembuktian, ada penyamaran yang menegangkan, apalagi aksi membaur yang dilakukan Han Chi Won memang oke banget untuk mendekati semua titik-titik kekuatan kantor kejaksaan Korea Selatan yang ternyata saling berintrik antar petingginya.

Harus nonton deh film ini, favorite banget untuk film korea tahun ini.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: