Visi Hidup seorang Eddy Edwards

Dari dulu saya selalu bertanya kenapa banyak orang yang bisa hidup dengan menuruti adrenalin kegilaannya di olahraga, sebut saja seperti BMX, Skateboard, Bungy Jumping dan yang baru saya nonton tentang kisahnya Eddy Edwards adalah Sky Jumping, ketemu sedikit jawabannya bahwa mereka mempunyai visi hidupnya cuma itu saja, berpacu dengan adrenalin membuat rekor, dan mengalahkan rasa takut mereka.

Eddie-the-Eagle-Movie-Poster-2

Film ini bercerita utuh tentang seorang Eddy Edwards dengan mengambil judul Eddy The Eagles yang ternyata berasal dari julukannya ketika dia mampu mendarat dengan mulus pada perlombaan Sky Jumping kategori ketinggian 70 meter di Kanada tahun 1988.

Sejak kecil Eddy memang tergila-gila dengan yang namanya Olimpic, mulai dari kecil dengan kondisi kaki yang tidak sempurna dia berlatih segala hal yang mampu dikuasainya, mulai dari menahan nafas di dalam air, lompat galah sampai dengan lempar lembing yang pada saat latihan dia memecahkan kaca rumahnya. Kemarahan ayahnya lah yang membuatnya dia mengetahui passionnya, yaitu lomba ski yang wahananya tepat berada di samping tempat kerja ayahnya.

Karena kemahirannya yang dianggap pas-pasan oleh komite olimpiade Inggris maka dia tidak lolos kualifikasi dan akhirnya mencari jalan lain untuk tetap ikut berlaga di winter olimpic, dan pilihannya akhirnya jatuh pada Sky Jumping yang dimana Inggris belum pernah ikut serta sejak tahun 1929 dan belajarlah dia ke Jerman yang merupakan pusat pelatihan sky jumping, bertemu secara tak sengaja dan dilatih oleh Bronson Pearce seorang mantan juara dunia sky jumping.

Ini adalah film tentang keutuhan sebuah visi yang ada dalam dirinya sejak kecil, niatnya hanya sederhana, ikut olimpiade dan ketika semua kegilaan yang dibuatnya sudah membuat pusing ibu dan ayahnya yang akhirnya bertanya “kapan semua kegilaan ini berhenti” dijawabnya dengan singkat “Ketika saya bisa ikut olimpiade” cuma itu visi hidupnya dan 22 tahun hidupnya dihabiskan untuk mencapai tujuannya.

Dan bagi penikmat film seperti saya, film-film kayak gini mengena banget dan recomendedlah buat yang pengen nonton.

Selamat menonton ya.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: