Ini situs yang bisa dipakai untuk belajar bahasa asing gratis

Karena lagi memperdalam bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional, buat saya nyari-nyari aplikasi kamus, translator dan terakhir yang sekarang lagi sering dipakai adalah aplikasi duolingo. Keasyikan belajar bahasa inggris dengan aplikasi ini membuat saya betah berlama-lama, bagaimana tidak sebelum kita akan dikasih pelajaran apa dia bakal menentukan dulu sebenarnya grade kita ada dimana nih, sehingga gak perlu banget mulai dari awal. Akhirnya karena itu saya ketagihan buat nyari aplikasi lain sejenis dan pokoknya syaratnya gratis deh, ketemulah beberapa situs ini yang mungkin kamu juga bisa pakai sebagai referensi.

Duolingo.com
duolingo
Ini adalah aplikasi yang saya instal awal di gadget, tampilannya yang menarik, serta sistem pembelajarannya juga sangat santai, kamu bisa pakai di smartphone kamu atau juga bisa lewat PC, sama saja akan tetapi akan lebih baik menggunakan gadget kamu yang bisa berinteraksi dengan aplikasinya karena setiap bab akan selalu digunakan untuk melatih pronounciation, sehingga kalau kamu pake PC sekalipun harusnya lebih baik menggunakan headset.

Openculture.com
openculture
Mengusung belajar bahasa dan culture negara yang ingin kamu pelajari, semisal kamu belajar bahasa korea akan ada sesi untuk kamu belajar budaya merek, atau pembelajaran budayanya masuk dalam sistem belajarnya, pokoknya asyik deh.

Byki.com
byki
Kamu dapat memilih yang express atau yang deluxe, tapi sebagaimana paketan yang namanya deluxe pasti bayar hehe. Saya juga belum pernah memakai yang deluxe, selama ini pakainya yang free dan juga hanya memakai pelajaran bahasa inggris, ini sama mudahnya dengan aplikasi yang diatasnya. Dan bagi yang pengen menambah vocabnya situs ini sangat cocok banget buat kamu

Memrise.com
memrise
Dari semua aplikasi yang pernah saya pakai, mungkin memrise ini adalah aplikasi yang paling komplit,  kata yang dipelajarinya sangat banyak, bisa berinteraksi dengan sesama akun. Sistem juga lebih simpel dan yang paling penting gratis.

Busuu.com
busuu
Busuu belum pernah saya pakai, tapi kalau ngelihat dari tampilannya ada sekitar 12 bahasa yang dipelajari, akan tetapi saya bisa pastikan belajar disini pasti gratis,  mungkin ada teman-teman yang mau mencoba, jangan lupa share ya di kolom komentar kalau habis menggunakan, biar bisa diupdate sesuai dengan keterangan kamu.

Babbel.com
babbel
Situs Babbel sangat ramah untuk digunakan dan memiliki kelebihan yang memungkinkanmu untuk belajar bahasa asing secara langsung. Kamu bisa belajar bahasa Portugis, Inggris, Jerman dan Rusia Tapi dia gratisnya hanya sampai level 1 saja, level selanjutnya kamu dikenakan biaya.

Hinative.com
hinative
Kalau ingin ngecek bahasa kamu sudah bener atau belum, mungkin ini dia tempatnya. Ini adalah situs tempat para native berkumpul dan bisa kamu gunakan untuk mengecek apakah grammar, pronounciation kamu sudah benar atau belum.

Mungkin itu sedikit info yang saya berikan, tapi kalau merujuk pada pengalaman pribadi, saya lebih suka memakai duolingo, memrise dan hinative. So, kamu pilih yang mana ? selamat belajar ya.

Iklan


Kategori:media

Tag:, , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: