Review Film Dragon Blade

Sebenarnya saya udah lama lihat film ini, sejak awal kemunculannya malah akan tetapi waktu itu belum balik ngeblog lagi, dan ketika memutuskan ngeblog lagi di akhir 2015, saya lupa untuk bahas film ini padahal ini film Jacky Chan yang paling saya suka loh. Pengen nyeritainnya juga datang malam ini pas bosen liat-liat di list film streamingan eh ingat belum pernah dibahas, yaudah malam ini diceritain deh mumpung inget.

503_201501191535561n1az

Film ini sebenarnya diambil dari kisah nyata akan tetapi tidak sama persis kejadian maupun tokohnya, ditampilkan keterangan film ini kalau menurut saya hanya untuk memastikan bahwa para pembuat filmnya gak plagiasi karya orang lain, hanya saja memang kalau menilik sejarah pasti gak sesuai dan bagi saya ini kejadiannya ada akan tetapi karena sudah bertahun-tahun lamanya jadi gak ketulis sehingga dibuat versi ini, ini kayak di film Talvar yang pernah saya ceritakan, kejadiannya ada tapi namanya beda.

Dengan mengambil setting jalur sutra Dragon Blade menceritakan dua sosok yaitu Huo An seorang komandan perdamaian jalur sutra dan Lucius seorang komandan pasuka Romawi, pertemuan mereka yang diawali dengan perkelahian sengit membuat mereka berteman akrab yang akhirnya saling bantu-membantu, dimana Lucius membantu Huo An mengerjakan pekerjaan Gerbang Angsa di jalur sutra kemudian membuat Lucius terbuka dengan permasalahannya dengan negaranya yang dipimpin oleh kakak dari Publisus yang ingin menjadi Konsul Romawi dengan membunuh Ayahnya Crasus dan untungnya Publisus diselamatkan oleh dia.

Itu adalah garis besar cerita film ini yang sangat layak untuk ditonton dan juga sebagai contoh perdamaian antar bangsa yang ingin diwujudkan oleh Huo An dan pasukannya sebagai pasukan perdamaian jalur sutra, dan sebagai penikmat film saya menangkap banyak hal dari film ini.

Alur cerita yang sangat FUN tapi menegangkan

Seperti banyak film Jacky Chan yang ada sejak saya masih kecil, alur ceritanya pasti fun banget walaupun menegangkan tapi unsur tawanya pasti selalu ada, kita bakalan menikmati semua adegannya dengan baik karena semua unsur berpadu secara baik dan gak dipaksakan lucu atau sengaja dibuat sedih, unsur itupun yang mempersatukan beberapa bangsa yang ada di gerbang tersebut, sesuai dengan harapan perdamaian yang ingin dibawa sama film ini, akulturasi bela diri antar prajurit China dan Romawi, pertukaran teknologi dan banyak hal lain yang menyentuh dalam film ini.

Sinematorafi dan Fighting scene yang oke banget

Perpaduan Daniel Lee sebagai sutradara dan Jacky Chan sebagai penata adegan fightnya membuat film ini hidup, adegan perkelahian yang ditata sedemikian apik yang walaupun kita gak bisa melihat ciri khas Jacky Chan yang memainkan banyak properti sebagai senjata perkelahiannya tapi tetap saja ini hidup, permainan pedang dan panah serta adu strategi gak bakal membosankan buat kalian semua sebagai pecinta film laga.

Dan setelah baca-baca tentang film ini ternyata film ini memakai efek CG yang saya gak sadari pada saat pembangunan gedung, bisa dibilang ini CG yang halus untuk film-film China mulai dari gedung, alat pekerjaan bangunan bertingkatnya semua terasa nyata, good joob deh buat directornya.

Kostumnya

Saya gak tau kenapa suka banget dengan desain kostumnya, walaupun terkesan ribet untuk dipakai berperang akan tetapi terlihat elegan, apalagi kostumnya Tiberius yang waktu perang pakai jaket bulu-bulu agak gak cocok sih tapi gak mengganggu film, saya suka banget dengan kostumnya Dinasti Han, sangat liar tapi enak banget dilihat. tapi gak tau juga menurut kalian karena beberapa teman saya suka banget malah dengan gaya armornya Tiberius.

Sebagai tambahan mungkin film ini cewek yang main cakep-cakep banget dah, mulai dari yang jadi istrinya Huo An, Ibunya Publisus, Bulan (ada adegan polosnya tapi dari belakang) dan juga Ratu Persia.

IMDB sih ngasih rating film ini 6.2 tapi bagi saya ini film yang ratingnya berkisar 8.5-10 deh, bagus banget apalagi pesan perdamaian yang dibawa, kalau menurut kamu?

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: