Evakuasi terbanyak yang pernah terjadi di Film Airlift

Sebenarnya saya menonton film ini awalnya hanya karena rating yang diberikan sama si IMDB mencapai nilai 9.0, bagi pecinta film tentu mahfum dengan kredit nilai yang diberikan pasti bukanlah hal yang main-main, terakhir saya melihat film dengan rating mencapai 9.0 keatas adalah Film pelarian seorang narapidana di film Shawshank Redemption yang diberi nilai 9,2 oleh imdb, dan seingat saya itu skor tertinggi di film yang aku tonton sampai saat ini.

031162200_1453973001-airlift

Kisah film Airlift didasarkan pada drama sejarah  evakuasi manusia. Invasi Irak ke Kuwait yang menewaskan ratusan orang India tunawisma. Film ini menampilkan peristiwa yang benar dan diatur pada tahun 1990, periode Perang Teluk di Kuwait.Dan evakuasi warga sipil yang lebih dari 170,000 ribu orang India yang dievakuasi berkat perjuangan Mathuny Mathews dan Vedi, yang dimana Mathuny digambarkan sebagai Ranjit dan Vedi digambarkan dalam sosok Sanjeev Kohlil, dan hal ini juga tercatat sebagai evakuasi terbesar yang pernah dilakukan di dunia.

Film Airlift bercerita tentang seorang bussinesman di Kuwait yang berasal dari India, dengan setting tahun 1990 ketika Sadam Husein menginvasi Kuwait karena perebutan minyak antara kedua negara. Pembunuhan banyak terjadi dimana-mana dengan korbannya adalah rakyat Kuwait, sementara rakyat India yang bekerja di Kuwait terlantar tidak diperhitungkan oleh kedutaan maupun pemerintah India.

Saat itulah muncul sosok Ranjit, orang yang mempunyai banyak proyek konstruksi di Kuwait karena kedekatannya dengan pemerintah setempat, banyaknya orang yang datang ke kantornya untuk meminta perlindungan membuatnya tidak bisa melepaskan begitu saja, akhirnya dengan kemampuan negosiatornya yang tinggi dan suap yang diberikan pada seorang komandan Irak yang ditugaskan di Kuwait akhirnya mereka bisa pulang dengan selamat dengan menggunakan 488 pesawat komersial India Airlines dengan bantuan salah satu pegawai kementerian luar negeri Sanjeev Kohlil

Film ini menggambarkan bagaimana seorang manusia mampu berubah dalam melihat sebuah keadaan, seorang Ranjit yang bekerja dikelilingi oleh banyak pekerjanya pun dia hampir tidak mengenal semua orangnya, disaat itulah dia sadar bahwa hidupnya hanya banyak dihabiskan oleh dirinya sendiri serta teman-temannya yang dianggap mempunyai kelas yang sama.

Teknik Negoisasi yang dilakukannya pun sangat efektif, itu juga berkat kesuksesannya dalam berbisnis mampu menghandel orang, punya banyak kenalan yang tidak digunakannya untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya saja tapi seluruh pengungsi India.

Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan film-film yang dimainkan oleh Akhsay Kumar, akan tetapi untuk film ini saya harus bilang baik setting, konsep, akting para pemainnya semuanya alami dan tidak seperti film India kebanyakan. saya harus setuju untuk mengatakan ini film India Recomended tahun ini.

Happy Watching !!!, film ini masih sangat baru dan fresh kok

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: