EGOISLAH, maka kamu tak perlu bunuh diri

Banyak peristiwa bunuh diri entah itu dilakukan oleh rakyat biasa, orang yang sangat kaya bahkan orang yang sangat tenar sekalipun, dan sebagai orang normal yang tidak ingin melakukan bunuh diri kita pasti akan selalu bertanya-tanya mengapa mereka melakukannya padahal seringkali apabila yang melakukannya orang ternama kita jadi makin bingung sedangkan mereka mempunyai apa yang kita tidak punya dan seringkali itu sumber kebahagiaan yang kita inginkan dan kita berpikir bahwa apabila kita berada dalam posisi mereka pasti tidak akan melakukan bunuh diri tersebut.

large41

Entah siapa yang membuatnya pertama kali, akan tetapi jika kita erat berkaitan dengan sosial media akan pernah bertemu kata-kata yang tertulis dibawah ini, entah dalam bentuk gambar, artikel di facebook atau di tempat-tempat lain dan kita akan lalu berpikir lantas apa penyebab utama mereka bunuh diri.

Jika kekayaan bisa membuat orang bahagia, tentunya Adolf Merckle, orang terkaya dari Jerman, tidak akan menabrakkan badannya ke kereta api.

Jika ketenaran bisa membuat orang bahagia, tentunya Michael Jackson, penyanyi terkenal di USA, tidak akan meminum obat tidur hingga overdosis.

Jika kekuasaan bisa membuat orang bahagia, tentunya G. Vargas, presiden Brazil, tidak akan menembak jantungnya sendiri.

Jika kecantikan bisa membuat orang bahagia, tentunya Marilyn Monroe, artis cantik dari USA, tidak akan meminum alkohol dan obat depresi hingga overdosis.

Jika kesehatan bisa membuat orang bahagia, tentunya Thierry Costa, dokter terkenal dari Perancis, tidak akan bunuh diri, akibat sebuah acara di televisi.

Masih banyak lagi orang-orang tersohor yang melakukannya, akan tetapi setelah membaca kisah hidup Napoleon Bonaparte, salah seorang Kaisar Prancis yang ternama dan hampir mengalahkan semua benua eropa. Ada satu kesimpulan unik dari perjalanannya yaitu ketika Napoleon dikalahkan oleh Inggris dan diasingkan ke Pulau Santa Helena dia meninggal dunia setalah 6 tahun menjalani pengasinganĀ  dengan penyakit gangguan pencernaan, dan menurut desas-desus yang beredar bahwa Napoleon mati karena meminum racun dan yang lebih dahsyatnya lagi Napoleon minum racun tersebut dengan 6x dosis yang mematikan.

Kesimpulan yang sederhana adalah Napoleon mati karena tidak punya EGO lagi untuk hidup, EGOnya itu pulalah yang membuatnya hampir menjajah semua belahan bumi eropa dan ketika berhasil dikalahkan EGOnya melenyap, dan dengan EGOnya itu pulalah yang membawanya untuk berkesimpulan tidak akan bisa mati jika dosis racunnnya rendah dan menganggap dia akan mati jika dosis racunnya sangat tinggi.

Lantas ini yang membuat kita sedikit berpikir, mungkin itu pulalah yang membawa Kurt Cobain harus bunuh diri di usia yang sangat muda sedangkan Nirvana sedang dalam posisi puncaknya, EGO bermusik yang sangat besar tersebut telah membawanya masuk dunia kesuksesan begitu cepat dan saat berada di puncak dia merasa tidak ada lagi yang harus dicapainya, EGOnya melenyap dan akhirnya bunuh diri.

Mungkin itu pula banyak orang tua yang memutuskan gantung diri dan melarikan diri dari persoalan keluarganya bahkan banyak yang membawa keluarganya pula ikut serta, gantung diri bersama-sama, membakar diri dan keluarganya, itulah yang membuat mereka mati begitu cepat, EGOnya mereka untuk berusaha tetap hidup sudah melenyap. Fakta juga berbicara banyak ibu single parent sanggup hidup membesarkan anak-anaknya, EGO nya mereka untuk hidup sangat besar. Mereka EGOIS untuk mempertahankan hidupnya.

EGO itu pula yang membawa keberhasilan orang-orang besar, lihat saja apabila seorang Ronaldo tidak mempunyai EGO yang besar untuk menjadi pemain nomor satu, mungkin dia hanya akan menjadi pemain yang biasa-biasa saja, EGO yang membuatnya disiplin, EGO yang membuatnya EGOIS ketika didepan gawang lawan harus dia yang mencetak gol, KEEGOISAN yang membawanya yang ke keberhasilan dan semua orang sukses pasti punya sisi EGOISITAS yang membawanya ke resep untuk membawa ke keberhasilan.

Lantas kita ? masihkah kita punya EGO ?

Iklan


Kategori:life

Tag:, , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: