Stand up Comedy KompasTV dan Anomali non Juara 1

Siapa yang gak kenal Stand up comedy di Indonesia? acara yang tayang di Kompas TV ini memang berbeda, SUCI begitu singkatannya. pasti semuanya kenal dan banyak yang menikmati serta tentu saja mempunyai idola masing-masing dari setiap sesionnya, sampai saat ini dari sesion 1-5 dan skrng lagi audisi angkatan yang keenam.

stand-up-comedy

Yang menarik bagi saya kompetisi ini bukanlah kompetisi yang mengandalkan sms sebagai parameter penentuan pemenang, tentu berbeda dengan pencarian bakat yang beredar di beberapa TV lain dan ini membuat beberapa kompetisi seperti kehilangan ruh karena Juara 1 nya kalah tenar dengan entah juara 2 atau 3 nya setelah kompetisi, karena juara 1 nya lebih banyak pendukung smsnya dibanding juara 2 nya walapun bagus akhirnya kalah sama sms. Ini mungkin yang pengen dihindari oleh SUCI bahwa Juri punya andil yang besar dalam menentukan pemenang sehingga sesuai dengan arus suara pemirsa.

Ternyata hal itu tidak terjadi sesuai dengan yang diharapkan, Anomali non Juara 1 juga berlaku bagi kompetisi ini.

SUCI Session 1

Suci Session 1 ini memunculkan pemenang Ryan Andrianti yang mengalahkan Akbar dan Ernest secara berurutan menjadi Juara 2 dan Juara 3, akan tetapi setelah kompetisi bisa dilihat bahwa Ernest jauh mengungguli mereka berdua dalam keaktifan muncul di televisi, bahkan saat ini Ernest sedang mempromokan film terbaru yang disutradarainya dan berasal dari buku karangannya, NGENEST. sedangkan Akbar juga aktif di beberapa acara Tatap Mata dan ILK, sedangkan Ryan setelah acara yang dibuat khusus untuk dia sebagai pemenang di Kompas dan Malam Minggu Miko, akhirnya sampai sekarang belum terdengar lagi kiprahnya.

SUCI Session 2

Suci session 2 ini yang menjadi pemenang adalah Ge Pamungkas, mengalahkan Gilang dan Kemal sebagai juara 2 dan 3 nya, tapi bisa dilihat mungkin Kemal yang paling aktif wara-wiri ditelevisi, Gilang sejauh sampai saat ini masih aktif sebagai Comedy Buddy di acara Stand Up Comedy (semacam mentor para peserta kompetisi) sementara Ge setelah kompetisi aktif di beberapa film dan sekarang agak naik setelah main di Sitkom The East Net TV yang memang lumayan baik ratingnya. tapi Kemal sudah main di beberapa film seperti Kukejar cintaku sampai ke Negeri Cina, Youtubers (Ge juga main tapi lebih banyakan Kemal)

SUCI Session 3

Suci session 3 sudah mulai naik tensi anomalinya, dimana Arie Kriting saat ini lagi lucu-lucunya wara-wiri di beberapa televisi, bisa mengalahkan Fico dan juga Babe Cabita secara eksistensinya, main film bareng juga di Comic 8, akan tetapi kalau untuk menilai lucu atau tidaknya, saya merasa Arie lebih lucu dari mereka berdua.

SUCI Session 4

Bagi saya ini adalah puncak Anomali dari Suci sampai saat ini, dimana sebagai Pemenang David kalah jauh dibandingkan dengan Abdur atau Dodit, Abdur misalnya setelah kompetisi sudah main di sekuelnya Jago Merah, Catatan Akhir Kuliah bareng Acho, ikut juga meramaikan di Epen Cupen, sedangkan David paling banter cuma MC Suci 5, apalagi dibandingkan sama Dodit yang meramaikan panggung hiburan dengan wara-wiri ke beberapa TV, lebih dikenal orang banyak dibandingkan dengan Juara 1 nya,

SUCI Session 5

Di sesi ini saya gak terlalu mengikuti secara live, hanya lihat beberapa episode dan selebihnya banyak nonton di channelnya Suci Kompas di sini yang secara umum bagi saya tingkat kelucuan yang ditampilkan Rahmet lebih menarik daripada Rigen, yang hanya kalah unggul di penampilan keduanya dan itu menjadi alasan para juri akhirnya secara mengejutkan memilih Rigen sebagai pemenang,

Ada juga anomali-anomali yang lain di Suci 5, semisal Wira yang mulai mencuri perhatian dengan gaya sajaknya. tapi peserta Suci 5 setelah kompetisi belum terlalu terlihat dan semoga tidak ada anomali lagi, walaupun secara penampilan saya berpendapat secara pribadi bahwa Rahmet akan lebih lucu daripada Rigen juara 1.

Semoga tidak ada anomali lagi, karena pemahaman Juara antara pilihan juri dan pilihan penonton haruslah beda dari segi kualitas.

Iklan


Kategori:media

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: