Tak ada yang istimewa di IP MAN 3 dan Star Wars 7

Bulan kemarin saya mutusin nonton dua film, yang pertama Star Wars 7 dan yang kedua IP Man 3, sekuel semuanya dan film-film sebelumnya pernah saya nonton habis tuntas bahkan IP Man 3 saya cukup kaget keluarnya karena sebelumnya sudah keluar IP Man Final Fight yang setelah saya melihat IP Man 3, ada yang berbeda datanya karena istri IP Man di sekuel Final Fight masih muncul bahkan sampai tua semntara kemarin dia meninggal karena kangker di usia IP Man masih muda, tidak tau mana yang benar tapi biarlah mungkin datanya yang berbeda.

U45P5029DT20150507090430

Star Wars The Force Awakening

Sebenarnya saya cukup bingung lihat alur cerita awalnya ketika Pilot Resistance,Poe Dameron bertemu dengan tetua desa Lor San Tekka di Planet Jakku untuk mendapatkan peta lokasi Luke. Stormtroopers di bawah komando Kylo Ren menghancurkan desa dan menangkap Poe. Bagi saya penggambarannya  biasa-biasa saja pada saat scene pembuka, penampakan planetnya pun seperti hanya gundukan padang pasir yang tidak orisinil dan bagi saya awalnya wah ini bakal mengecewakan

tfa_poster_wide_header_adb92fa0

sumber:google.images

Tapi kekhawatiran saya mulai sedikit hilang ketika, Droid BB-8 yang berhasil lolos dengan membawa peta tersebut, dan bertemu dengan pemulung, Rey, di pemukiman barang rongsokan dan ketika Stromtrooper FN-218 yang oleh Poe diberi nama Finn berusaha menemukan  si BB-8 yang ternyata sudah bersama Rey dan saat itu pula ada serangan udara dari First Order yang berhasil melacak posisi jatuhnya pesawat Poe dan Finn.

Ketika Rey dan Finn berduet untuk menghancurkan serangan First Order dengan pesawat Millenium Falcon lah keseruan mulai terjadi dan mulai sedikit meluluhlantakan prediksi saya, apalagi ketika mereka bertemu dengan Han Solo dan Chewie yang merupakan pengguna asli pesawat Millenium Falcon dan terbang dengan kecepatan cahaya menuju planet Takodana dan bertemu di kantin milik Maz Kanata, yang dapat membantu BB-8 mencapai markas kelompok Resistance.

Secara umum sinematografinya oke banget minus bagian awalnya, tapi untuk cerita bagi saya masih sangat standar dan bagi orang yang tidak pernah menonton sekuel sebelumnya pasti akan bingung bagaimana alur ceritanya sangat berbeda sekali dengan serial Harry Potter, Fast and Fourius atau Man of Steel misalnya yang penontonnya dapat menangkap garis besar ceritanya walaupun tidak menonton cerita sebelumnya. Ini cerita yang sangat sepotong dan mungkin dicerita yang selanjutnya pasti akan lebih bagus harusnya.

Dan memang di Indonesia akhirnya Star Wars gagal mengejutkan yang dimana jumlah penontonnya masih kalah dengan film Single yang dibintangi Raditya Dika, entah di negara ini banyak generasi alayers atau memang mungkin Star Wars kurang bisa dimengerti. Saya kurang ngerti juga.

IP Man 3

Saya nonton sebenarnya alasannya simple aja pengen lihat Mike Tyson main film dan sebagai  penyuka film ini yang kalau history firefox saya dilacak ulang pasti banyak banget history menonton film IP Man ini berkali-kali sekali.

images

sumber:google images

Ceritanya sih sama aja, yang kalau di I dan 2 si IP Man melawan penjajah Jepang dan Inggris yang waktu itu menjajah Hongkong, disini yang dilawan memang agak sedikit komplet dan sedikit lebih bervariasi dramanya walaupun harapan semula si IP Man bertarung melawan Mike Tyson menjadi pertarungan pamungkas, akan tetapi ternyata tidak, si juara tinju dunia kelas berat kesayangan itu hanya muncul sebagai cameo dan pertarungannya pun draw, sungguh sangat menyebalkan

Di IP Man 3, menitik beratkan cerita pada keluara IP man itu sendiri dan kungfunya yang mendapat tantangan dari sesama aliran Wing Chunnya, yang kalau dilihat mereka memakai mahzab berbeda, kalau IP Man tidak terlalu suka menciderai orang walaupun kondisi apapun sedangkan penantangnya merupakan orang yang tidak kenal ampun untuk mewujudkan impiannya.

Tapi memang harus diakui ini adalah film kungfu yang humanis, karena ketika ditantang oleh ahli Wing chun lain si IP Man lebih memilih bersama istrinya yang terkena kangker dan divonis akan meninggal 6 bulan lagi.

Tapi sebagai penyuka adegan baku pukul, saya agak kecewa sih dengan film ini kurang hancur-hancuran lah seperti yang terjadi di sekuel sebelumnya, tapi film ini bukan film yang buruk untuk ditonton, sangat bagus malah tapi ya gitulah selera saya agak tinggi bilang film itu bagus atau gak hehe.

KEDUA FILM INI BAGUS, TAPI TIDAKLAH ISTIMEWA..

 

Iklan


Kategori:film

Tag:, , , ,

1 reply

  1. Memang kurang greget petarungan antara Mike tyson sana Donnie yen :3 pdhl gue berharap lebih -_-

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: