Film Burnt dan Chef, Idealisme seorang Koki

Semalam saya ngehabisin waktu insomnia dengan melihat satu film lagi tentang Koki, dulu pernah banget suka film tentang koki gitu di 2015 atau 2014 lupa deh tapi menurut saya ini film yang hampir sesuai latarnya, mulai dengan koki, restoran, kritikus makanan, wanita, keluarga dan yang paling bermakna adalah keseriusan dan keidealisan dari seorang Chef.

Burnt_Poster_Updated

Bagi saya film Burnt cenderung lebih Koki banget karena detail penggambaran mulai dari masak, taste sampe penerimaan order, penyajian sampai pemeriksaan makanan sebelum dihidangkan. Bahkan lebih detail tentang Chef bintang 1, Bintang 2 sampai metode penilaiannya bahkan tergambar dengan jelas bagaimana kelasnya seorang chef.

1410325518895967185

Kalau di film Chef yang menceritakan bagaimana seorang Carl Casper dihancurkan oleh kritikus dan akhirnya membangun bisnisnya dari bawah karena ketika masuk restoran dia harus berada dibawah bayang-bayang serang pemilik restoran dan akhirnya membuka food truck dan dengan bebas menyalurkan citarasa dan kreasi chefnya,

Berbeda lagi dengan film Burnt, yang menceritakan seorang Adam Jones seorang Chef bintang 2 yang menghancurkan hidupnya karena drugs,wanita dan alkohol di Paris dan mencoba memulai usaha baru di London tempat dimana rekanan-rekanannya di Paris dulu banyak yang menyebar, dan dia tidak mulai dari bawah. Sebagai chef bintang 2 dia bisa mendapatkan banyak pembiayaan dari orang yang mengenal hasil masakannya, walaupun tidak semudah itu karena banyak yang meragukannya dikarenakan sejarah kelamnya tersebut.

Ada kesamaan diantara mereka, idealismenya mereka menunjukan kelasnya mereka sendiri, karena bisnis makanan yang dengan hanya mengikuti trend tidaklah akan bertahan lama, suatu saat akan bosan karena citarasa dan kreativitas akan membedakan masing-masing restoran atau tempat makan yang kita datangi.

Dua Film ini bagi saya adalah dua film yang oke banget, recomendedlah.

 

Iklan


Kategori:film

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: