Edge of Tomorrow, Live Die Repeat

Saya sudah dua kali menonton film ini dan ketegangan dan alur ceritanya memang harus diakui sangat baik, seperti halnya film-film Tom Cruise yang lain, hampir semua saya suka mulai dari Last Samurai, Mission Impsoble yang keempat pun masih saya suka, memang saya penyuka laga model Tom Cruise ini, dalam film drama pun bintang yang satu ini memang tidak ada matinya dan yang paling saya suka adalah di film a Few Good Men yang menjadi tontonan menarik bagi saya ketika lelah dengan keruwetan yang ada (film ini tidak pernah saya hapus di laptop saya)

edge-of-tomorrow-footage-reaction-157860-a-1393945629-470-75

sumber:gooogle images

Film Edge of Tomorow bercerita tentang Cage (Tom Cruise) yang terkena hukuman dan harus menjalani pertempuran agar tidak ditahan karena berpura-pura menjadi seorang perwira, ketika masuk ke medan perang itulah terlihat bahwa yang dilawan adalah mahluk alien yang sangat cepat ber evolusi yang dipimpin oleh pusat syaraf alien yang bernama Alpha dan di otaki oleh yang bernama Omega.

Ketika bertempur pertama kali itulah Cage terkena pecahan tubuh Alpha yang berceceran karena ditembak persis di atas tubuhnya, akhirnya keajaiban terjadi…Cage selalu bangun di hari sebelumnya setiap mati dalam permpuran, yang hingga akhirnya memmbawanya berkenalan dengan Rita Stravsky (diperankan oleh Emily Blunt)) yang merupakan anggota terbaik dalam pertempuran (sebelumnya Rita menjadi pahlawan ketika bertempur melawan Alpha didaerah Verdun) Setelah berkenalan dengan Rita itulah diketahui bahwa kemenangan di Verdun terjadi karena Rita dulunya menderita hal yang sama dengan Cage sehingga mampu mengetahui apa yang akan terjadi esok harinya. dan diketahui pula bahwa kemenangan di Verdun hanyalah pancingan para alien saja agar diserang oleh lebih banyak pasukan. dari umat manusia.

Karena hal itulah maka mereka bekerjasama untuk menghancurkan otak dari para alien itu yang bernama Omega yang dapat dilihat dari penglihatan Cage yang merupakan pecahan dari seorang Alpha.. berulang-ulang mereka melakukan penyerangan dan Cage juga mati dan hidup kembali secara berulang.

Ide-ide cerita segar seperti ini yang membuat film yang dibuat oleh Hollywood tidak pernah mati dan selalu mendatangkan keuntungan, setiap pelaku perfilman disana berlomba-lomba untuk membuat cerita yang alurnya susah ditebak dan penonton dibawa untuk sampai ketitik akhir film, yang kita tahu setiap film heroik jagoannya selalu menang. begitu juga di film ini… kita terbawa arus untuk melihat sampai kedalam.

Akting seorang Tom Cruise tak perlu dipertanyakan lagi, mimik, aksi dan setiap gerakannya memang pas untuk setiap film yang dimainkannya. apalagi bermain dengan Emily Blunt yang berperan sebagai cewek macho film ini menjadi lebih hidup walaupun alurnya selalu berulang dan menemukan cerita yang sama tapi alur kejadiannya berbeda tapi sama intinya. hebat memang..

Acungkan 2 jempol untuk film ini.

Iklan


Kategori:film

Tag:, , ,

4 replies

  1. Saya suka sekali dengan film ini, kenapa? awal nya saya tidak ngerti film ini tentang apa, ending story alien bisa dibunuh dan semua selamat sebenarnya bukan itu inti sisi positif nya, musti nonton film ini minimal 2 Kali baru terasa deh benefit nya apa dari film ini, saya saja nonton film ini 3 x, nonton yg pertama dan kedua belum kena, lalu yg ketiga saya baru sadar ttg film ini, jadi inti nya jika manusia melatih diri karena niat dari lubuk hati maka ia menjadi ahli dalam bidang nya dan menjadi super yang tak terkalahkan dalam hal apa saja, jadi disini ingin di ungkapkan teory latihan 10.000 jam atau sama dengan 10 tahun pengalaman melakukan aktiitas rutin yang sama maka anda menjadi ahlinya, dalam hal ini Cage menjadi ahli sebagai fighter soldier, dan nggak usah dipikirin kenapa nggak logik, nama nya juga film science fiction, use your imagination….ambil saja sisi positif nya….. selamat nonton lagi secara berulang ulang seperti cerita di film ini….. he…. he…. he…. good luck guys..

    Suka

Trackbacks

  1. Ketika menonton film ARQ serasa dejavu nonton The Edge of Tomorrow – Komentarin.com
  2. Ketika menonton film ARQ serasa dejavu nonton The Edge of Tomorrow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: