Chennai Express, Kisah cinta India yang biasa saja

Saya pengen komentarin tentang film yang pada awalnya sih saya tertarik karena berbagai artikel menyebutnya film terfavorite india tahun 2013, ini Film Shahrukh Khan yang kesekian kalinya saya tonton, walaupun sebenarnya saya tidak terlalu suka sosok aktor india yang satu ini selain penampilannya di film My Name Is Khan, bagi saya itu film terbaik yang saya tonton tentang dia, selanjutnya Mohabbatein dan Kabhi Kushi Kabhi Gham, selebihnya saya tidak terlalu suka. termasuk film ini, Chennai Express.

chennai-express_137596428100

sumber:google images

Film ini bercerita tentang sosok Rahul (Shahrukh Khan) yang pada awalnya ingin berjalan-jalan ke Goa tapi diperintahkan oleh neneknya untuk membuang abu jenazah kakeknya di Rawashwaram yang merupakan sisi lain dari Sungai Gangga yang berada di Ujung Selatan India, akhirnya karena keinginan berpesta di Goa lebih besar Rahul pun membohongi neneknya dengan alasan naik Chennai Express dan sudah janjian dengan teman-temannya untuk menjemput dia di stasiun selanjutnya dan akhirnya ke Goa dengan mobil.. apa lacur ternyata ketika sudah bertemu teman-temannya di stasiun berikutnya abu jenazah kakeknya tertinggal di kereta dan dia harus berbalik..ketika sudah menemukan abunya ternyata kereta sudah jalan dan ketika akan melompat dia melihat sesosok perempuan cantik yang berlari mengejar kereta, dengan lagak gentlemen dan berniat akan lompat ketika perempuan tersebut sudah naik di kereta, ketika akan keluar ada lagi yang berlari mengejar kereta hingga akhirnya kereta sudah jauh meninggalkan stasiun dan dia akhirnya harus bersama yang ditolongnya tadi daannnn….perempuan tadi ternyata anak seorang gembong penjahat di Chennai India… dan laki-laki yang diselamatkannya merupakan anak buah ayah perempuan itu yang ditugaskan untuk membawa kembali perempuan itu yang ternyata kabur dari rumah karena dijodohkan.

Perempuan itu bernama Meenama yang diperankan dengan apik oleh Deepika Padukone, perempuan yang dijodohkan dengan Tabangali oleh ayahnya… yang sangat pintar menjebak Rahul untuk ikut ke desanya. dan akhir cerita yang berbelit-belit itu akhirnya mereka jatuh cinta. klise memang dari semua kisah film memang sering seperti itu, apalagi film india.

Menurut saya film ini adalah film biasa, dan sepertinya alur jatuh cintanya Rahul ke Meenama juga tidak jelas sejak kapan jatuh cintanya, sedangkan jatuh cintanya Meenama ke Rahul sangat jelas terlihat sejak dia di gendong oleh Rahul untuk menaiki 300 anak tangga untuk menuju kuil di salah satu desa pelarian mereka dimana mereka berpura-pura untuk menjadi pasangan penganten baru agar diterima di desa itu dan ritual menaiki anak tangga dengan menggendong istri tersebut adalah ritual wajib yang harus dijalani dan ditutup dengan sang suami menaruh sindur di belahan rambut isitrinya, Meenama jatuh cinta sejak saat itu dan wanita India tradisional di film-film yang banyak beredar, memerahkan belahan rambut wanita di belahan rambut dengan sindur adalah ritual pernikahan. disinilah letak cinta Meenama dan Deepika Padukone sangat pantas memerankan sosok Meenama.. sangat anggun dengan pakaian sari India nya..

Peran Rahul yang diperankan Shahrukh Khan bagi saya kurang cocok, karena aktor India paling populer ini sangat cocok dengan peran yang kalem dan bersahaja seperti 3 film yang dibintanginya dan menjadi kesukaan saya. apalagi ketika menjadi Khan di My Name Is Khan atau menjadi Raj Malhotra di Mohabattein. disini aktingnya disaat panik dan mencoba melucu juga tidak terlalu mengena..

Over all, film ini cocok untuk dinonton oleh siapa saja. dan cukup menghibur akan tetapi kalau tidak ditutup oleh anggun dan cantiknya Deepika Padukone di film ini, film ini akan menjadi film biasa saja apabila bukan Shahrukh Khan pemerannya

Iklan


Kategori:film

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: