2 States, Rumitnya sebuah pernikahan

Pada awalnya saya menonton film ini karena melihat pemeran wanitanya… cantik sekali Allia Bhat, dengan wajah sangat india.. karena menurut saya permpuan India yang cantik itu model Priyanka Chopra, Deepika Padukone dan yang satu ini Allia Bhat, ciri khas indianya sangat kentara yaitu tidak terlalu putih tapi bersih dan sangat manis.. ya ini mungkin berkaitan juga dengan ciri-ciri perempuan yang menjadi type saya.. hahaha sorry itu cuma Intermezzzo.

sumber : Google Images

sumber : Google Images

Cerita ini dimulai dari sebuah kampus ternama di Mumbai, sepertinya ini kampus yang digunakan dalam film 3 Idiot yang berisi dari anak-anak terbaik dari seluruh India yang berkumpul dan diasramakan termasuk Krish (Arjun Kapoor) yang berasal dari New Delhi dan Ananya (Alia Bhat) yang berasal dari Chennai dan mereka mempunyai suku yang berbeda, karena Delhi kebanyakan bersuku Punjab dan Chennai kebanyakan bersuku Tamil.. sangat jauh memang seperti satu di Jawa dan satunya di Sulawesi, beda suku beda budaya dan bahasa.

Bertemu pertama kali di kantin kampus membuat mereka akrab, dan rutinitas belajar bersama mereka yang dilakukan di asrama setelah pulang kuliah membuat benih-benih cinta mereka muncul. sampai akhirnya mereka berpacaran dan yaahhh di film ini banyak adegan cium-cium dan sedikit adegan ranjangnya, tidak vulgar.. cuma berciuman di ranjang aja bukan adegan melepas baju dan toples gitu. jangan haraplah di India akan begitu šŸ˜€ dan percintaan mereka semakin lama semakin dalam (mungkin ini ditunjang karena sudah jauhnya hubungan mereka) dan mereka pun saling tahu kondisi keluarga mereka satu sama lain. Mulai dari bagaimana keluarga Ananya sampai rumitnya kondisi keluarga Krish yang ternyata sudah lama tidak berbicara dengan Ayahnya.

Seiring waktu berjalan ketika mereka sudah hampir lulus, mereka sudah mulai membicarakan bagaimana setelah lulus, terutama dengan Ananya yang mulai menanyakan keseriusan Krish, ternyata Krish belum siap menikah dan selalu bingung menjawab ketika ditanya oleh Ananya. sampai-sampai mereka bertengkar dan Ananya berkata :

” Ketika kamu diajak bermain diranjang tanpa berpikir panjang kamu langsung membuka bajumu, tapi ketika ditanya tentang menikah kamu selalu kebingungan “

Sampai akhirnya ketika mereka mengikuti tes kerja oleh perusahaan yang masuk kampus ( di Kampus ini memang mirip dengan 3 idiot, semua perusahaan terbaik di India yang datang untuk mewawancarai calon pekerjanya ) ketika Krish selesai mengikuti wawancara tiba-tiba Krish merasa yakin untuk menikahi Ananya, dan langsung mendatangi tempat wawancara Ananya dan ditengah pewawancara Krish melamar Ananya, melihat adegan ini perempuan-perempuan pasti akan teriak-teriak so sweet.. bagi saya sih.. gila bener… šŸ˜€

Dan Konflik pun muncul ketika akan Wisuda, dimana orang tua Ananya dan Krish bertemu, keegoisan budaya Punjab dan Tamil pun bertemu… saling merendahkan suku dan disaat itu pula Krish dan Ananya menyadari perjuangan mereka sangat berat menuju pernikahan bahagia mereka. dan memang benar Ibunya Krish berharap anaknya menikah dengan Gadis Punjabi dan Orang Tua Ananya berharap anaknya menikah dengan laki-laki Tamil pilihan mereka.

Perjuangan cinta mereka pun dimulai lebih berat setelah lulus, Satu bekerja di Chennai satu nya ditahan ibunya untuk mencari kerja di Delhi..LDR lah mereka hingga akhirnya konflik keluarga Krish membuat dia pergi ke Chennai selain untuk mengejar cintanya dan menjauh dari keluarganya. dan kedatangan di Chennai pun disambut gembira oleh Ananya dan Krish pun bertekad untuk meluluhkan keluarga kekasihnya. semua hal dilakukan.. mengajar les adik Ananya setiap pagi sebelum berangkat kerja sampai membantu presentasi Ayah Ananya dan yang paling berhasil adalah ketika Ibu Ananya yang selalu dimentahkan guru-guru menyanyi di Chennai diminta untuk menyanyi oleh Krish di Acara kantor Krish. dan keluarganya Ananya pun luluh ketika keeseokan harinya Krish melamar dengan memberikan 4 cincin.. satu untuk Ayah Ananya, satu untuk ibunya, satu untuk adiknya dan satu untuk Ananya.. Mission Imposible itupun berhasil.. keluarga Ananya menyetujui hubungan mereka. (percaya deh kalian menonton adegan ketika Krish berusaha mendapatkan hati keluarga Ananya kalian akan terenyuh.. percaya sama saya) šŸ˜€

Perjuangan pun dilanjutkan dengan perjuangan Ananya untuk menaklukan hati Ibu Krish, ketika pernikahan sepupu Krish di Delhi, dia datang bersama dengan Ananya. dan suasana canggung sekali ketika pertemuan di bandara dan terlihat jelas sekali ibu Krish tidak setuju apalagi ketika Ananya yang dituntut Krish untuk memasak agar menyenangkan ibunya dan ternyata Ananya tidak bisa masak dan hampir membuat dapur terbakar, misi sudah terlihat gagal.. dan hampir mustahil., hingga akhirnya ketika malam pernikahan sepupu Krish yang disangka ibunya akan mempermalukan dirinya dan Ananya tidak akan disukai oleh keluarga Punjabnya berbanding terbalik, semuanya menyukai Ananya.. apalagi ketika Sepupu Krish yang menikah (perempuan) dimana adatnya adalah memberikan hadiah mahal untuk menantu laki-lakinya. ketika calon Suami sepupu Krish itu diberikan kunci mobil besar (padahal cuma simbolik aja) dipikirnya mobilnya akan sebesar itu ketika keluarga calon suami sepupunya itu tau kalau mobilnya hanya mobil kecil mereka langsung ingin membatalkan pernikahan (budayanya keras sekali) dan disinillah Ananya bertindak dengan berbicara langsung dengan calon Suami sepupu Krish itu.. dan akhirnya pernikahan tidak jadi batal dan mereka mau menerima mobil yang kecil itu. Mision imposible kedua selesai. dan berhasil.

Permasalahan pun muncul ketika mereka mengingat pertemuan di kampus ketika wisuda, mereka merasa harus menyatukan kedua keluarga mereka akhirnya diputuskan mereka berlibur di suatu tempat tidakdi Chennai tidak pula di Delhi dan semua keluarga mereka berkumpul. tapi ternyata kondisinya tidak sesuai dengan kenyataan. mereka gagal !!! dan hubungan mereka yang sudah disetujui masing-masing keluarga itupun harus hancur dan mereka tidak saling komunikasi satu sama lain..

Pertengkarang di Keluarga Krish pun semakin menjadi, yang awalnya hanya antara Krish dan ayahnya.. skrng bertambah dengan ibunya.. Krish tidak berbicara dengan kedua orang tuanya..

Menikah memang rumit ternyata…

Nonton aja untuk tahu akhirnya ya..

Iklan


Kategori:film

Tag:, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: